5 Alternatif Profesi untuk Wanita dengan Tinggi Badan kurang Memadai

Wanita dengan tubuh pendek alias mungil mungkin sebal karena sulit untuk bisa berprofesi menjadi pramugari atau model.

Namun, kamu sebaiknya jangan berkecil hati, masih banyak kok alternatif profesi lain yang dapat kamu pilih dan tetap dapat membuatmu sukses dalam bidang-bidang yang tidak ada tuntutan memiliki tubuh tinggi di atas rata-rata.

Baca juga: 5 Bidang Profesi Berikut Ini Masih Sangat Dibutuhkan di Indonesia

Mau tahu apa saja alternatif profesi tersebut? Simak ulasannya di bawah ini!


1. Dokter

Untuk berprofesi menjadi seorang dokter, kamu tidak harus memiliki tubuh tinggi.

Hal terpenting adalah kamu memiliki otak yang cemerlang, rajin dan mempunyai jiwa untuk menolong sesama.

Seperti kita ketahui bila pekerjaan sebagai dokter lebih menuntut kemampuan kamu untuk dapat memeriksa kondisi kesehatan pasien, melayani pasien dengan baik, dan memberikan pertolongan atau pengobatan yang diperlukan.


2. Guru atau Dosen

Menjadi guru atau dosen tidak menuntutmu untuk berpostur badan tinggi. Ketika kamu bekerja sebagai guru atau dosen, maka tinggi badan takkan jadi masalah.

Hal terpenting yang diutamakan adalah kemampuan berpikirmu dalam pekerjaan ini. Kamu tetap bisa sukses dengan menjadi dosen atau guru jika memang merasa mempunyai kemampuan untuk menguasai suatu pelajaran dan mengajarkan atau menyampaikannya pada murid-muridmu.


3. Juru Masak

Menjadi juru masak adalah salah satu pilihan karir yang sesuai buat kamu yang gemar masak dan punya kepercayaan diri dengan hasil masakanmu.

Namun, seorang juru masak tidak hanya harus bisa memasak saja, tapi juga harus mampu menyajikan masakan yang menarik dan menggugah selera.

Jadi, kemampuan utama yang harus dimiliki untuk menjadi seorang juru masak ialah kemampuan dalam mengolah bahan makanan dengan baik hingga menjadi makanan yang siap untuk disajikan.


4. DJ

Apakah kamu punya selera musik yang oke dan dapat menghibur para penggila pesta? Maka menjadi seorang DJ adalah alternatif pekerjaan yang cocok buatmu.

Profesi DJ bisa dikatakan salah satu profesi yang membuat wanita terlihat keren dan “seksi”. Kemampuan utama untuk menjadi seorang DJ di antaranya yaitu menguasai berbagai player seperti turntable, cdj, dvj, computer, dan lain-lain.

Seorang DJ tidak dituntut untuk memiliki postur badan yang tinggi, tapi dituntut untuk mempunyai selera musik yang oke.


5. “Wirausahawati”
Sebenarnya, menjadi seorang pengusaha atau “wirausahawati” tidaklah terlalu sulit. Dalam memulai usaha, bisa juga berawal dari hobi yang paling kamu sukai, misalnya menjahit, membuat kue, memasak, atau membuat kerajinan tangan.

Nah, itu semua sebenarnya bisa dijadikan sebagai ide dan peluang bisnis yang menguntungkan lho. Tapi, menjadi seorang pengusaha tetap harus ada syaratnya, yaitu kemauan dan usaha yang keras, serta kejelian dalam melihat peluang untuk kemudian diterapkan dalam pengembangan produk atau jasa yang akan kamu tawarkan kepada calon konsumen sesuai dengan target pasar usaha kamu.

Seorang pengusaha enggak perlu postur tubuh tinggi, dan enggak perlu cantik kok, tapi tetap kamu harus bisa memperhatikan penampilan yah!


Itulah 5 alternatif profesi atau bidang pekerjaan yang cocok untuk kamu wanita dengan postur tubuh pas-pasan, semoga bermanfaat.

Sumber:
http://gladisco.lintas.me/article/career/nggak-bisa-jadi-model-ini-dia-pilihan-karir-untuk-si-tubuh-mungil


Related Posts

5 Alternatif Profesi untuk Wanita dengan Tinggi Badan kurang Memadai
4/ 5
Oleh