5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Ketika Baru Saja Pindah Rumah

5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Ketika Baru Saja Pindah Rumah
Bagi Anda yang baru saja mempunyai rumah atau baru pindah rumah, tentu memerlukan adaptasi di rumah yang baru agar lebih terbiasa dengan suasananya dan juga merasa semakin nyaman tinggal di rumah tersebut.

Namun, jangan sampai Anda melakukan beberapa kesalahan berikut ini ketika baru saja pindah rumah supaya bisa lebih nyaman ketika beristirahat di rumah baru.


Simak juga: Inilah 5 Tanda Rumah Anda Perlu Direnovasi


1. Terburu-buru Untuk Melakukan Dekorasi

Bagi pemilik rumah baru, tentunya Anda akan tinggal di rumah tersebut dalam jangka waktu yang relatif panjang.

Jadi, Anda sebenarnya tidak diburu waktu untuk cepat-cepat melakukan dekorasi yang diinginkan. Santai saja, jangan terburu-buru.

Bahkan ketika Anda bosan dan hendak mengubah kembali tata letak furnitur atau perabot lainnya, bisa kok dilakukan di waktu mendatang. Sebaiknya jangan langsung memenuhi ruangan dengan berbagai perabot atau barang lainnya.


2. Mengikuti Tata Letak Ruangan Yang Sama Dengan Yang Sudah Ada

Hanya karena Anda pernah melihat kamar tertentu sebagai kamar tidur dan kamar lain yang pernah digunakan untuk ruang kerja, tidak berarti Anda harus melakukan tata letak yang sama dengan pemilik rumah sebelumnya.

Memang, untuk beberapa ruangan seperti dapur dan kamar utama akan sulit untuk dipindahkan letaknya karena pengaturannya memang sudah demikian.

Akan tetapi, ada banyak juga kok ruangan yang bisa saling bertukar posisi dengan ruangan lain. Dengan begitu, fleksibilitas sebenarnya bisa Anda lakukan untuk melakukan perubahan bila ingin ruang anak-anak Anda yang saling bersebelahan satu sama lain atau ruang ruang kerja yang memiliki cahaya lebih terang.


3. Ragu Dalam Mengubah Dekorasi

Rumah yang Anda tempati sekarang adalah rumah Anda. Jangan ragu untuk melakukan perubahan keramik atau menambahkan wallpaper pada dinding agar tampilan rumah sesuai dengan harapan Anda sehingga menyajikan kenyaman rumah tinggal yang Anda idamkan.


4. Menganggap Sepele Masalah Kecil

Mempunyai rumah sendiri berarti kini semua menjadi tanggung jawab Anda. Mulai dari bangunan hingga seluruh perabotannya.

Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa di kemudian hari akan muncul masalah-masalah kecil, seperti atap yang tiba-tiba bocor, keran kamar mandi bocor, atau mesin cuci yang rusak. Bila dibiarkan tanpa segera diperbaiki, maka masalah ini bisa saja menjadi masalah besar.

Nah, untuk menghindari risiko tersebut, sebaiknya lakukan cek secara rutin pada peralatan dalam rumah Anda, dan bila menemui suatu kerusakan maka cepat segera diperbaiki agar masalah tidak menjadi besar.


5. Terlalu Fokus Dengan Dekorasi Dalam Rumah

Bagian dalam rumah memang penting, tapi coba pertimbangkan bagian luar ruangan rumah. Bagian luar rumah seperti teras bisa menjadi tempat yang menarik untuk sekadar bersantai atau menikmati hidangan ringan di sore hari.

Tentunya kegiatan tersebut akan semakin menyenangkan bila Anda dapat mengisi teras dan taman dengan dekorasi yang cantik.

Cobalah untuk menghiasi latas dengan berbagai tanaman hijau yang dapat ditanam pada halaman depan rumah Anda. Dan bila Anda punya halaman yang cukup luas, bisa juga lebih dipercantik dengan adanya gazebo.


Sumber:
http://properti.kompas.com/read/2015/05/24/110000521/Hindari.Kesalahan.Umum.yang.Sering.Dilakukan.oleh.Pemilik.Rumah.Baru


Related Posts

5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Ketika Baru Saja Pindah Rumah
4/ 5
Oleh