Akhir Tahun ini Nonton Video di Youtube Enggak Gratis Lagi Lho!

Kayaknya kamu para penggemar video streaming bakalan kecewa deh, karena sebentar lagi atau tepatnya akhir 2015 ini beberapa video yang diunggah di Youtube tidak akan lagi bisa kamu nikmati dengan gratis.

Menurut rumor yang beredar, Youtube akan mulai merilis sistem berbayar untuk sejumlah video yang masuk dalam kategori serial dan juga mempunyai rating tinggi.

Tapi ada juga yang mengatakan bahwa penerapan sistem berbayar ini hanya diperuntukkan bagi pengguna yang tidak lagi ingin melihat iklan tampil pada video yang mereka tonton. Jadi pengguna tidak lagi terganggu dengan adanya iklan yang tampil pada video.

Baca juga: 2 Hal Penting Dalam Memilih Webhosting

Sementara itu untuk masalah pembayarannya, kabar yang beredar adalah bahwa untuk berlangganan video Youtube berbayar atau masuk dalam kategori premium, para pengguna akan diterapkan tarif sebesar 1 hingga 5 dolar AS per bulannya.

Sebenarnya ide untuk menerapkan tarif berbayar pada pengguna ini sudah ada sejak lama bahkan dulunya mau direalisasikan pada Februari 2012 lalu.

Namun, karena suatu hal pihak Youtube mengundur perilisannya dan baru akan menggulirkannya pada akhir tahun 2015 ini.

Tentu saja adanya rumor sistem berbayar ini akan memunculkan pro dan kontra, akan tetapi pihak Youtube menyatakan bahwa sistem ini juga dibuat untuk melindungi para pemegang hak cipta dan dengan adanya sistem berbayar, maka pihak Youtube bisa memberikan royalti kepada pihak atau perusahaan pemilik video tersebut.

Belum lagi bila melihat perkembangan TV kabel atau Smart TV saat ini yang semakin pesat, mereka pun telah menawarkan paket yang di dalamnya telah terdapat fitur untuk menonton video streaming dari Youtube.

Hal ini pula yang menjadi salah satu alasan kenapa Youtube hendak menggulirkan rencana sistem berbayar atau premium ini.

Tentunya agar perusahaan milik Google ini dapat memperoleh keuntungan dari para perusahaan pencipta Smart TV atau pihak TV kabel yang telah lebih dulu memakai layanan Youtube tersebut.

Namun, sampai saat ini sangat disayangkan karena belum ada penjelasan resmi dari Google maupun Youtube mengenai sistem berbayar premium tersebut.

Sumber:
http://www.merdeka.com/teknologi/sebentar-lagi-nonton-video-di-youtube-harus-bayar.html


Related Posts

Akhir Tahun ini Nonton Video di Youtube Enggak Gratis Lagi Lho!
4/ 5
Oleh