Beberapa Mall Dengan Kualitas dan Pelayanan Terbaik di Jakarta

Seperti  kita tahu, bahwa dalam sebuah mall biasanya terdiri dari banyak penyewa besar dengan layanan yang beragam, misalnya seperti pusat perbelanjaan, toko serba ada, pusat hiburan dan mainan anak, dan lain-lain.

Oleh sebab itu, saran pendirian mall sebaiknya memang didirikan dekat dengan lokasi pemukiman, seperti perumahan, apartemen, dan lain-lain.

Lagipula, lokasi yang dekat dengan perumahan ini harga tanah biasanya relatif lebih murah jika dibandingkan dengan pembangunan sebuah plaza yang lokasinya berada di pusat kota.

Baca juga: Mall Dengan Kualitas dan Pelayanan Terbaik di Bandung

Berikut ini kami akan berbagi tentang deretan Mall dengan kualitas dan pelayanan terbaik di Indonesia khususnya di Jakarta versi “The Colour of Indonesia”.

Mall-mall tersebut bukan hanya memiliki kualitas dan pelayanan terbaik saja, tapi juga produk-produk dan tenant berkelas yang terpampang di Mall tersebut.


Grand Indonesia Shopping Town – Jakarta Pusat

Beberapa Mall Dengan Kualitas dan Pelayanan Terbaik di Jakarta
www.snipview.com

Mall yang terletak di Jl. MH Thamrin No. 1 – Jakarta Pusat ini dulunya diresmikan langsung oleh Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono.

Konsep hotel ini bertemakan “Integrated Superblock”, di dalamnya juga terdapat hotel, Tower dan rencana pembangunan basement yang akan menghubungkan dengan “Plaza Indonesia” di sebelahnya.

Grand Indonesia Shopping Town memiliki hotel dan condominium yang bernama Kempinski Hotel (dulunya bernama Hotel Indonesia) serta sebuah tower yang bernama “Menara BCA” yang merupakan tertinggi di Indonesia dengan tinggi 65 lantai.

Mall ini juga menjadi tempat singgahnya branded-branded terkenal dari boutique dan tenant seperti Cartier, Vera Wang, Louis Vouiton, Hermes, Miu-Miu, dan banyak pula branded lainnya.

Itulah sebabnya Mall ini kemudian masuk dalam 20 Best Mall In The World versi majalah Forbes. Tidaklah mengherankan bila banyak kalangan seleb yang sering berbelanja atau sekadar hang out di Mall ini.


Plaza Indonesia – Jakarta Pusat

Beberapa Mall Dengan Kualitas dan Pelayanan Terbaik di Jakarta
www.smarttechnology.co.id

Mall yang dibangun sejak tahun 1990 ini lokasinya bersebelahan dengan Grand Indonesia Shopping Town, atau tepatnya di Jl. MH. Thamrin Kav 28-30 Jakarta Pusat.

Mall ini juga disebut-sebut sebagai icon Kota Jakarta.

Pertama kali dibangun, Mall ini hanya memiliki luas sekitar 38.050 meter persegi, seiring meningkatnya kebutuhan konsumen, Mall ini pun mengalami perluasan hingga berkali-kali lipat yang kemudian menjadi tambahan dari Mall ini yaitu EX-Plaza Indonesia dan Plaza Indonesia 2.

Sogo merupakan departement store asal Jepang yang pertama kali membuka cabangnya di Plaza Indonesia.

Dan di mall ini kita juga akan temui Louis Vouitton Boutique and Centre yang merupakan boutique and tenant terkenal di dunia.


Plaza Senayan – Jakarta Selatan

Beberapa Mall Dengan Kualitas dan Pelayanan Terbaik di Jakarta
www.indonesiawanderer.com

Plaza Senayan terletak di wilayah Jakarta Selatan, kalau dari Jembatan Semanggi jaraknya hanya beberapa menit saja.

Mall ini memiliki tiga lantai dengan dua departement store di sampingnya, yaitu Sogo Department Store yang berada di sebelah kiri, dan Metro Department Store yang berada di sebelah kanan mall ini.

Kedua departement store tersebut mempunyai empat dan lima lantai serta sebuah basement.

Di kalangan anak muda, mall ini sangat terkenal. Tersedia banyak toko mewah dan restoran cepat saji di dalamnya.

Mall ini juga terkenal di kalangan ekspatriat karena fasilitas dan sarananya yang sangat baik serta letaknya yang berada di pusat kota.


Senayan City – Jakarta Selatan

Beberapa Mall Dengan Kualitas dan Pelayanan Terbaik di Jakarta
sg.asia-city.com

Senayan City banyak disingkat oleh oleh kalangan anak muda dengan sebutan Senci, merupakan pusat perbelanjaan yang terletak di kawasan Senayan, Jakarta Selatan dan dibuka sejak tanggal 23 Juni 2006.

Tenant terbesar di mall ini antara lain Debenhams, Fitness First Plus, Best Denki Zara, dan Senayan City XXI.

Pusat perbelanjaan ini didirikan oleh pengembang Plaza Semanggi, terdapat 2 menara di area ini, yaitu Panin Tower dan SCTV Tower. Mall ini juga pernah dikunjungi oleh Miss Universe 2006 waktu awal pembukaannya lho.


Pacific Place – Jakarta Selatan

Beberapa Mall Dengan Kualitas dan Pelayanan Terbaik di Jakarta
www.kartikachandra.com

Pacific Place Jakarta merupakan pusat perbelanjaan yang berlokasi di Sudirman Central Business District (Pusat Kawasan Bisnis - Sudirman), Jakarta Selatan.

Bangunan ini terbagi menjadi 3, antara lain Mall Pacific Place yang bertingkat 6, pusat perkantoran One Pacific Place, dan tiga menara hotel The Ritz-Carlton Pacific Place.

Semuanya mulai dibangun pada tahun 2005 dan mengalami beberapa kali perubahan desain, proyek senilai US$ 250 juta ini baru mulai dibuka pada November 2007.

Mall ini terdiri dari enam lantai. Tingkat pertama terdapat Bebe, Guess, dan beberapa merek terkenal lainnya.

Banyak yang bila kalau tingkat ke-6 adalah yang paling menarik, karena terdapat Kidzania di lantai tersebut, sebuah replika kota Jakarta berukuran kecil dimana anak-anak bisa mempelajari dunia orang dewasa melalui wahana ini. Selain itu juga terdapat sebuah bioskop Blitzmegaplex yang terletak di seberang Kidzania.

Pada tingkat bawah tanah, terdapat supermarket Kem Chicks, restoran dan pusat ATM. Bursa Efek Jakarta dan hotel juga langsung terhubung melalui jembatan pada lantai ini.


Mall Pondok Indah – Jakarta Selatan

Beberapa Mall Dengan Kualitas dan Pelayanan Terbaik di Jakarta
www.kaskus.co.id

Mall Pondok Indah atau lebih terkenal dengan sebutan PIM merupakan salah satu pusat hiburan dan perbelanjaan di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Lokasinya berada di Jalan Metro Pondok Indah dan Jalan Haji Nawi.

Untuk mengurai kemacetan di simpang empat PIM, sebuah underpass telah dibangun menghubungkan Jalan Sultan Iskandar Muda dengan Jalan Metro Pondok Indah.

Perlu Anda ketahui, bahwa Mall Pondok Indah ini dibangun pada tahun 1991, merupakan mall pertama di Jakarta.

Pembangunan mall ini pun kemudian menimbulkan tren pembangunan mall-mall lain di bagian lain Kota Jakarta.

Mall Pondok Indah memang terlihat mewah dan ekslusif, sebab segmen pasarnya pun memang ditujukan untuk kalangan menengah atas dan para ekspatriat yang tinggal di kawasan perumahan elit Pondok Indah dan sekitarnya.

Di pertengahan tahun 2005, PIM 2 mulai beroperasi, dan kedua Mall ini terhubung melalui jembatan yang bisa digunakan oleh pejalan kaki.


Central Park – Jakarta Barat

Beberapa Mall Dengan Kualitas dan Pelayanan Terbaik di Jakarta
www.pullmanjakartacentralpark.com

Central Park merupakan pusat perbelanjaan yang berlokasi di kawasan Podomoro City, Jalan S. Parman, Jakarta Barat.

Mall ini letaknya berdampingan dengan Mall Taman Anggrek dan juga berdekatan dengan Mall Ciputra.

Central Park adalah salah satu megaproyek yang dibangun oleh pengembang besar, Agung Podomoro Grup.







Mall Taman Anggrek – Jakarta Barat

Beberapa Mall Dengan Kualitas dan Pelayanan Terbaik di Jakarta
www.kaskus.co.id

Mall Taman Anggrek (MTA) merupakan sebuah pusat perbelanjaan besar di wilayah Jakarta Barat.

Bahkan, ketika di buka pada tahun 1996, mall ini adalah yang terbesar se-Asia Tenggara.

Di Mall Taman Anggrek terdapat sebuah rink ice skating yang sangat populer dan juga Timezone yang cukup besar.

Tenant dari mall ini antara lain, Metro Department Store, Matahari Department Store, Zara, Anggrek XXI, Hero Supermarket, dan Fitness First.


Mall Kelapa Gading – Jakarta Utara

Beberapa Mall Dengan Kualitas dan Pelayanan Terbaik di Jakarta
www.direktorijakarta.com

Mall Kelapa Gading terletak di Sentra Kelapa Gading, Jakarta Utara, dan merupakan mall terbesar di Jakarta dengan luas sekitar 130.000 meter persegi.

Mall ini berdekatan dengan The Summit Apartment, Gading Food City, dan La Piazza Lifestyle Center. PT Summarecon Agung merupakan pengembang yang membangun serta mengoperasikannya.

Mall ini sudah berdiri sejak tahun 1990 dan dikenal pula dengan sebutan Plaza Kelapa Gading.

Awalnya mall ini dibangun di tanah seluas 32.000 meter persegi, dengan tenant utamanya yakni Diamond Department Store dan Supermarket.

Seiring dengan meningkatknya kebutuhan, pada tahun 1995, Mall ini diperluas lagi menjadi 72.000 meter persegi, dengan jumlah tenant saat mencapai 250 tenant.

Mall Kelapa Gading dengan luas 130.000 meter persegi baru dibuka pada 10 April 2003, dan saat itu merupakan salah satu pusat perbelanjaan termewah di Jakarta.

Sumber:
http://ekonomi.kompasiana.com/agrobisnis/2014/02/27/mall-di-jakarta-636037.html


Related Posts

Beberapa Mall Dengan Kualitas dan Pelayanan Terbaik di Jakarta
4/ 5
Oleh