Daftar Negara yang Mempunyai Tentara Wanita Tercantik Di Dunia

Dalam sejarah dunia militer, wanita sebenarnya memiliki sejarah yang panjang. Hanya saja memang selama ini dunia militer lebih menonjolkan “kegarangan” melalui para pria.

Tapi tahukah Anda kalau ternyata wanita juga mempunyai peran penting dalam peperangan? Meski perannya tersebut dalam peperangan hanya pada bidang-bidang tertentu yang memang diperlukan skill wanita yang dianggap lebih kompeten.

Lalu, ketika wanita bergabung dengan dunia militer, sudah pasti dunia yang identik dengan “kegarangannya” ini menjadi terhiasi dengan wajah-wajah menawan.

Berikut ini kami akan berbagi tentang beragam kesatuan militer dengan tentara-tentara wanita paling cantik di dunia.


1. Tentara Wanita Indonesia

tentara wanita indonesia

Kuat, hebat, dan berani, begitulah kiranya citra dari prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Orang pasti takut ketika melihat tentara berbaret merah yang dikepalanya.

Tapi, ternyata ada juga lho prajurit Kopassus yang jelita. Eitz, tapi jangan salah, prajurit wanita satu ini juga kuat dan hebat lho.


2. Tentara Wanita Rumania

Tentara wanita rumania

Jika kamu ingin melihat prajurit-prajurit cantik berikutnya, Rumanialah tempatnya. Selain cantik, mereka juga seksi lho.

Tapi jangan salah, kesatuan militer Rumania juga mempunyai julukan tentara dengan kekuatan senjata paling kuat.


3. Tentara Wanita Rusia

tentara wanita rusia

Bila melihat sejarah, Rusia yang dulunya merupakan bagian dari Uni Soviet memang memiliki ketangguhan dalam hal kemiliteran yang sudah tidak diragukan lagi.

Tapi tidak hanya itu, wanita-wanita cantik di Rusia pun tak segan untuk turut serta membela negara mereka dengan menjadi tentara.

Bahkan, ketika Great Patriotic War, tidak sedikit dari wanita cantik Rusia yang juga ikut angkat senjata menjadi tentara guna membela negaranya.


4. Tentara Wanita Australia

tentara wanita australia

Di Australia, dulunya wanita hanya diizinkan bergabung dengan Angkatan Bersenjata yang pekerjaannya di markas besarnya saja.

Namun selanjutnya sejak Perang Dunia II meletus, Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara mereka pun ikut memberi kesempatan bagi para wanita yang ingin bergabung dan membela negaranya di medan perang.

Dan walaupun mereka perempuan, dalam hal berperang mereka juga tidak kalah lho dengan para prajurit prianya.


5. Tentara Wanita Yunani

tentara wanita yunani

Wajib militer memang diberlakukan di Negara Yunani bagi para pria yang telah berusia 18 tahun ke atas.

Walaupun wanita di Yunani tidak diberlakukan wajib militer, tapi mereka pun bisa ikut bergabung dengan sukarela. Dan selama 9 bulan lebih, kemiliteran Yunani akan melakukan “penggemblengan” terhadap mereka.


6. Tentara Wanita Israel


Satu-satunya Negara dengan wajib militer bagi para wanita dan ditempatkan di zona perang adalah Israel.

Semua warga Israel baik pria maupun wanita yang telah berusia 18 tahun ke atas akan diberlakukan wajib militer tersebut.

Dan menurut data statistik, Israel memiliki jumlah tentara wanita tiga kali lebih banyak dari Militer Inggris, yaitu sebesar 31 persen tentaranya terdiri dari wanita.


7. Tentara Wanita Pakistan

tentara wanita pakistan

Pakistan merupakan salah satu Negara dengan penduduk mayoritas muslim yang membolehkan para wanita dapat menjalankan tugas operasi dan peperangan.

Sejak tahun 1947, wanita-wanita di Pakistan telah ambil bagian dalam kemiliteran. Kini, Angkatan Bersenjata Pakistan mempunyai sejumlah besar perempuan yang bergabung untuk membela negaranya. Namun, entah karena alasan apa, hanya di Angkatan Laut saja wanita dilarang ikut bergabung.


8. Tentara Wanita Inggris

tentara wanita inggris

Para wanita di Inggris, sejak awal 90-an telah mulai bergabung dengan Angkatan Darat. Namun demikian, mereka tetap masih belum diizinkan untuk bergabung dengan pasukan utama di Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara Kerajaan Inggris.


9. Tentara Wanita Polandia

tentara wanita polandia

Di Polandia, para wanita memiliki hak yang sama dengan pria untuk bergabung dan membela Negaranya dengan bergabung di Angkatan Darat, Angkatan Udara, bahkan di Pasukan Khusus Polandia. Dan, saat ini sebanyak 2500 wanita telah bergabung dengan Angkatan Bersenjata Polandia.


10. Tentara Wanita Republik Cekoslowakia

tentara wanita cekoslowakia

Di Republik Ceko, dahulu wanita memang tidak dibolehkan bergabung dalam kemiliteran. Tapi semenjak Perang Dunia II, kemudian para wanita pun diizinkan untuk bergabung.

Namun, para wanita tersebut hanya boleh mengisi posisi-posisi tertentu di militer seperti kru senjata anti pesawat, tenaga medis, atau operator telepon.


11. Tentara Wanita USA


Di Amerika Serikat, para wanita telah banyak berperan menjadi tentara semenjak Perang Revolusi. Walau awalnya mereka harus menyamar dulu sebagai pria.

Kini, wanita dalam kemiliteran AS termasuk dalam jumlah yang besar. Bahkan pada tahun 2012, militer AS memiliki komposisi prajurit sebesar 14 persennya yaitu terdiri dari wanita.

Di Negara itu, setidaknya 165 ribu wanita pernah terdaftar secara aktif dalam Angkatan Bersenjata dan 35 ribu di antaranya menjabat sebagai perwira.


Itulah kesebelas Negara dengan Tentara Wanita Tercantik di dunia. Bagaimana, sungguh jelita kan mereka semua. O iya, penomoran di atas tidak diurutkan berdasarkan apapun ya.

Sumber/gambar:
citizen6.liputan6.com
http://www.kaskus.co.id/thread/554b37e8dc06bd0b2d8b4567/kesatuan-militer-paling-cantik-di-dunia-pict


Related Posts

Daftar Negara yang Mempunyai Tentara Wanita Tercantik Di Dunia
4/ 5
Oleh