Dengan Cara Ini, Anda Dapat Membersihkan Perabot Dengan Mudah

Membersihkan Perabot Dengan Mudah
Dikarenakan letaknya yang berada di bagian luar rumah, beranda rumah lebih mudah dan cepat kotor terkena debu maupun kotoran.

Apalagi bagi mereka yang rumahnya berada di pinggir jalan besar.

Perabot atau furnitur yang terletak di beranda pun akan sangat terkena dampaknya.

Dibandingkan dengan perabot lainnya, kursi dan meja akan lebih cepat kotor.

Baca juga: Trik Menjadikan Garam Sebagai Bahan Pembersih Yang Efektif

Padahal, ketika ada tamu berkunjung furnitur di beranda akan paling sering terlihat. Nah, berikut ini kami akan berbagi tentang cara membersihkan furnitur Anda yang berada di beranda agar selalu tampak kinclong.


1. Perabotan Berbahan Plastik

Perabotan atau furnitur plastik dapat dibersihkan dengan seember air hangat yang dicampurkan dengan 3 sendok makan deterjen bubuk atau oksigen pemutih.

Agar tidak mudah terlihat kotor, Anda juga bisa coba memakai car wax (pelapis badan mobil) untuk menutup perabotan plastik. Pastikan sebelum ada orang lain duduk di atasnya, Anda telah menyeka furnitur tersebut secara ekstra.

Bila masih belum tampak bersih, Anda bisa memakai cat semprot khusus untuk bahan plastik. Pertimbangkan pula untuk menggunakan pelapis cat atau pernis.

Perlu Anda ketahui bahwa ada kemungkinan furnitur ini malah tampak tua karena bahan plastik memang tidak tahan lama di bawah sinar matahari bahkan setelah Anda membersihkannya dengan maksimal.

Jadi, akan lebih baik bila Anda memilih furnitur-furnitur dengan bahan yang lebih ramah terhadap lingkungan.


2. Furnitur Berbahan Kayu

Apabila Anda tidak menutupi atau menyimpan furnitur kayu pada tempat yang tertutup atau menatanya di dalam rumah, maka kemungkinan furnitur-furnitur tersebut bisa memudar dan kotor akan lebih besar.

Untuk itu, sebaiknya Anda coba menghilangkan kotoran atau debu yang melekat menggunakan sabun ringan dan spons (gosok menggunakan sisi spons yang kasar).

Pastikan furnitur setelah dibersihkan lalu dikeringkan secara menyeluruh, terutama untuk furnitur yang berbahan kayu jati. Berikutnya, agar furnitur lebih tampak mengkilap Anda bisa tambahkan beberapa tetes minyak jati.


3. Furnitur Berbahan Alumunium

Membersihkan furnitur dengan bahan alumunium sebenarnya sangat mudah, Anda cukup mengelapnya dengan larutan sabun pencuci piring yang dicampur dengan air dan scrub.


4. Furnitur Berbahan Besi

Furnitur dengan bahan dasar besi tentunya memang mudah berkarat, dan jika sudah terlanjur berkarat, maka Anda harus melakukan pengamplasan serta melapisinya kembali dengan sentuhan cat atau lilin.

Namun, jika belum berkarat, Anda cukup membersihkannya menggunakan sabun pencuci piring yang telah dilarutkan dengan air dan langsung keringkan dengan lap, agar tidak cepat berkarat.


5. Membersihkan Payung

Biasanya payung bisa dicuci dengan mudah menggunakan deterjen. Walaupun ada juga yang membersihkannya dengan memakai sabun pencuci mobil.

Ikuti petunjuk pada kain payung ketika melakukan pembersihan, dan agar tidak berjamur maka pastikan payung benar-benar dalam keadaan kering setelah dibersihkan.


6. Membersihkan Bantal Pada Kursi

Membersihkan bantal memang agak rumit, untuk hasil yang maksimal Anda dapat mencampurkan satu liter air hangat, satu sendok teh deterjen, dan satu sendok makan boraks.

Diamkan campuran tersebut meresap pada kain selama beberapa menit. Setelah itu, lakukan pembilasan dengan air mengalir dan biarkan kering di bawah sinar matahari.

Agar bantal tidak mudah pudar warnanya terkena sengatan sinar matahari langsung, Anda bisa coba untuk menyemprotkannya dengan spray scotchgard.

Sumber:
http://properti.kompas.com/read/2015/02/22/060000121/Cara.Mudah.Bersihkan.Furnitur.di.Beranda.Rumah


Related Posts

Dengan Cara Ini, Anda Dapat Membersihkan Perabot Dengan Mudah
4/ 5
Oleh