Inilah 5 Tanda Rumah Anda Perlu Direnovasi

Inilah 5 Tanda Rumah Anda Perlu Direnovasi
Biasanya, orang baru mulai terpikir untuk memperbaiki rumah ketika menjelang Hari Raya, Tahun Baru, atau akan mengadakan acara hajatan seperti pernikahan maupun khitanan.

Namun, sebenarnya Anda tidak perlu menunggu waktu-waktu tertentu dalam memperbaiki rumah.

Dan kami akan berbagi beberapa hal penting yang menjadi tanda bahwa inilah waktu yang pas untuk Anda memperbaiki rumah.

Apa saja tanda-tanda itu? Yuk, mari simak ulasan kami di bawah ini!

Simak juga: Tips Melakukan Renovasi Rumah Agar Lebih Efektif dan Efisien

Cat Dinding Terlihat Membosankan

Terkadang, muncul perasaan dalam pikiran Anda bahwa sepertinya cat dinding rumah Anda selama ini terasa kurang cocok atau terlihat membosankan.

Apabila muncul pikiran tersebut, maka jangan terlalu lama menunggu, segeralah ganti cat dinding rumah Anda, karena tak ada satu hiasan dinding pun yang mampu menutupinya.

Mulailah merencanakan pelaksanaan dan menganggarkan keuangan untuk Anda melakukan pengecatan ulang terhadap dinding rumah Anda, baik itu pada bagian eksterior, ruang tamu, maupun kamar tidur.

Warna marsala adalah tren warna yang banyak digemari pada tahun 2015 ini, mungkin Anda bisa coba mempertimbangkan untuk menerapkannya pada salah satu ruangan di rumah Anda.


Jendela Terlihat Usang

Banyak orang akan lebih fokus terhadap memperbaiki atap atau mengubah lantai. Sementara jendela, seringkali terlewat dari perhatian.

Padahal, dengan adanya jendela maka rumah akan tampak lebih terang karena cahaya matahari, serta menambah kesan cantik pada rumah Anda.

Untuk itu, pertimbangkanlah untuk mengganti bagian jendela dengan yang baru ketika Anda menemukan engsel jendela rusak, atau terlihat kusam karena adanya kotoran yang tak mampu dibersihkan.


Kurang Dekorasi

Apabila sebelumnya Anda ragu untuk menambahkan hiasan dekorasi, mulai sekarang pikirkanlah untuk memajang karya seni atau foto untuk mendekorasi rumah Anda.

Cara  mudah untuk melakukannya adalah dengan memajang lukisan dengan bingkai yang harmonis dengan cat dinding ruangan Anda.


Gudang Jarang Terjamah

Seringkali gudang menjadi wadah penyimpanan benda-bendar yang sudah tidak terpakai. Memang tempat ini jarang sekali terjamah oleh Anda, sehingga mungkin banyak barang yang tidak tertata dengan baik, dan juga banyak kotoran dan debu yang menumpuk.

Untuk itu, bersihkan gudang Anda, singkirkan benda-benda yang tidak terpakai, mungkin bisa ditawarkan kepada pengepul rongsok. Kan lumayan, benda yang tidak terpakai tersebut jadi bisa “diuangkan”.


Kurangnya Ruang Yang Sesuai Kebutuhan

Saat yang tepat untuk menambah ruangan baru ketika banyak barang yang masih terpakai sudah menumpuk tak teratur atau tidak muat lagi dimasukkan ke dalam lemari.

Misalnya saja Anda bisa membuat ruang khusus rak piring di samping tempat cuci piring. Sesuaikan ruangan baru di tempat Anda sesuai dengan kebutuhan.

Apabila memang Anda membutuhkan satu tingkat lagi ke atas, maka segera renovasi rumah Anda dan mulailah menganggarkannya mulai sekarang.

Sumber:
http://properti.kompas.com/read/2015/01/02/161646521/Lima.Tanda.Rumah.Butuh.Diperbaiki


Related Posts

Inilah 5 Tanda Rumah Anda Perlu Direnovasi
4/ 5
Oleh