Kepribadian Wanita Bisa Ditebak Dari Caranya Berbelanja

Kepribadian Wanita Bisa Ditebak Dari Caranya Berbelanja
Kebanyakan wanita pasti gemar berbelanja, baik itu belanja pakaian, makeup, atau hanya sekadar jalan-jalan ke mall hanya untuk melihat-lihat barang yang siapa tahu saja ada diskon di hari itu.

Dan bagi kebanyakan wanita, belanja merupakan momen yang menyenangkan dan selalu ditunggu-tunggu.

Tapi tahukah kamu kalau ternyata kepribadian wanita bisa ditebak juga lho dari cara berbelanja.

Baca juga: Mengatasi Depresi pada Lansia Akibat Kematian Pasangannya

Mau tahu seperti apa kepribadian wanita bila dilihat dari caranya berbelanja? Mari simak ulasan kami berikut ini!


1. Belanja Rutin

Bagi wanita yang menyenangi aktivitas belanja rutin, maka sebenarnya ini menggambarkan kalau ia adalah sosok yang terencana, tertata dan serba rapi.

Wanita ini selalu punya jadwal belanja di setiap kalendernya, baik itu secara harian, mingguan, atau bahkan bulanan.

Di satu sisi, tipe wanita dengan kepribadian terencana ini memang bagus, namun di sisi lain si wanita biasanya mudah stres apabila ada sedikit saja sesuatu yang tidak sesuai dengan rencananya.


2. Belanja Hanya untuk Setok Barang di Rumah

Wanita yang gemar menyetok barang ketika belanja menandakan bahwa ia adalah orang yang selalu penuh dengan persiapan.

Wanita ini tidak suka mengambil risiko dengan sedikit kesulitan kecil yang mungkin bisa terjadi akibat menunda-nunda sesuatu hal.

Di samping itu, ia juga memiliki kepribadian yang tidak ingin dua kali kerja atau mengerjakan sesuatu dengan setengah-setengah.

Namun, kelemahan si wanita dengan tipe seperti ini cenderung kesulitan dalam memprediksi kesempatan dengan baik dan juga selalu terkesan buru-buru dalam mengerjakan sesuatu.


3. Belanja Sedikit-sedikit

Wanita yang senang berbelanja sedikit–sedikit menyesuaikan dengan kebutuhannya, cenderung tipe dengan kepribadian yang santai dan tidak mempunyai banyak persiapan yang rumit.

Dalam pikirannya, hari ini ya hanya untuk hari ini, untuk besok ya nanti lagi. Walau begitu, wanita ini termasuk yang banyak disukai banyak orang, sebab ia tidak terlalu mempermasalahkan banyak hal dalam hidup. Selain itu, ia juga mampu untuk menyesuaikan diri di berbagai kondisi.


4. Belanja Lama dan Banyak Memilih

Wanita dengan cara berbelanja seperti ini dapat dipastikan bahwa ia selalu memikirkan hal dengan masak-masak sebelum memberikan suatu keputusan.

Wanita seperti ini sangat pemilih dan tidak suka bila terlalu diburu-buru. Baiknya, wanita ini tipe yang setia dan penyabar.

Sayangnya, wanita ini cenderung kurang pandai dalam memanfaatkan adanya peluang yang sebenarnya baik untuk dia.

Selain itu, ia juga cenderung memilih untuk kembali ke titik awal dari sisi kehidupan setelah pergi cukup jauh.


5. Belanja Seperlunya

Wanita dengan cara berbelanja seperlunya atau secukupnya ini hanya akan belanja dimulai dari sesuatu yang paling ia butuhkan, dan disesuaikan dengan keuangannya.

Tipe wanita seperti ini sebenarnya mempunyai kelebihan dalam menyesuaikan diri dan pengaturan yang baik terhadap sesuatu.

Namun, wanita dengan kepribadian ini agak sulit untuk sukses dan biasanya malah terjebak dengan rutinitas, ia harus dipaksa melakukan perubahan bila tidak tingin terjebak dan bisa sukses.


6. Belanja Terlalu Sering

Wanita yang terlalu sering berbelanja mempunyai kecenderungan apapun ingin dia beli, bahkan walau itu hanya sekadar pernak-pernik enggak penting yang akan digunakan untuk datang ke suatu tempat.

Atau kadang ia juga mendadak belanja ketika tiba-tiba ia merasa ingin belanja. Wanita seperti ini sebenarnya menggambarkan bahwa ia mempunyai dua kepribadian, yaitu ia memang gila belanja, atau hanya tidak bisa menguasai hasrat belanjanya.

Bila ia memang gila belanja, jelas ia punya trauma dan dorongan belanja yang kuat. Ia perlu bantuan khusus untuk menyembuhkan penyakit gila belanjanya ini.

Sedangkan jika ia tak bisa menguasai hasrat belanjanya, maka bantulah ia untuk belajar mengenali dirinya sehingga dapat membedakan mana kebutuhan dan mana keinginan.

Hal ini untuk mencegahnya melakukan pembelian yang justru merugikan dirinya di masa mendatang.

Sumber:
http://gladisco.lintas.me/article/woman-story/caramu-belanja-menggambarkan-kepribadianmu-lho


Related Posts

Kepribadian Wanita Bisa Ditebak Dari Caranya Berbelanja
4/ 5
Oleh