Tips Mengatur Waktu di Tengah Mobilitas yang Tinggi

Tips Mengatur Waktu di Tengah Mobilitas yang Tinggi
Sebagai seorang yang super sibuk, memiliki agenda yang terencana saja bisa dibilang tidaklah cukup.

Biasanya, dalam satu waktu Anda cenderung mempunyai agenda ganda.

Oleh sebab itu, Anda harus mempunyai kecakapan dalam urusan efisiensi waktu.

Hal yang sering terjadi ialah ketika satu agenda yang telah direncanakan tidak terlaksana, maka kemungkinan agenda yang lain juga turut kacau.

Nah, berikut ini kami akan berbagi beberapa kebiasaan yang dapat Anda lakukan untuk meng-efisiensikan waktu.

Simak juga: Ketahui Setiap Hari Penting Dalam Kalender


1. Multitasking

Padatnya jadwal aktivitas memaksa seseorang untuk menjalankan dua aktivitas dalam satu waktu, dan sekarang ini nampaknya menjadi hal yang umum di dunia kerja.

Bisa Anda perhatikan, banyak orang yang bersama aktivitas makan siangnya juga sibuk membalas email melalui smartphone. Ada juga yang berjalan sembari menelepon rekan atau kliennya guna mengagendakan suatu pertemuan.

Bahkan, banyak juga yang berjalan di tengah keramaian kota namun mata dan tangannya sibuk mengutak-atik ponsel.

Sebagai bagian dari upaya efisiensi waktu, multitasking memang kerap kali dilakukan oleh para pekerja sibuk di zaman sekarang ini.

Kalau kata pepatah,”sambil menyelam minum air, atau sekali dayung dua-tiga pulau terlampaui”, seperti itulah Anda bisa memanfaatkan agar semua agenda dapat berjalan sesuai yang telah direncanakan.


2. Berolahraga Sepulang Kerja

Kata siapa kesibukkan menghambat Anda untuk berolahraga? Anda tentu harus mulai sadar akan gaya hidup sehat.

Memilih makanan sehat hingga melakukan olah tubuh menjadi prioritas. Tidak sulit bila Anda ingin tetap bugar di tengah kesibukkan yang harus dilakukan.

Kuncinya adalah Anda harus pintar dalam mengelola waktu. Siang hari bekerja, malamnya sepulang kerja Anda bisa berolahraga.

Begitulah, banyak tempat-tempat kebugaran di sudut-sudut pertokoan atau mall digandrungi oleh orang-orang saat ini, bahkan di waktu malam hari.


3. Memilih Lembur Agar Akhir Pekan Punya Waktu Luang

Kebiasaan satu ini mungkin tak bisa Anda hindari. Anda harus memilih lembur dan jangan menunda pekerjaan untuk esok hari, bukan semata-mata karena materi, tapi agar Anda bisa memiliki waktu luang di akhir pekan untuk dinikmati bersama keluarga.


4. Imbangi Kerja Keras dengan Hiburan

Akhir pekan adalah waktu yang dinanti untuk Anda menyegarkan kembali pikiran. Bekerja keras juga harus diimbangi dengan hiburan.

Anda harus pintar mencuri waktu di tengah tingginya mobilitas sehari-hari. Manfaatkan waktu Anda dengan maksimal.

Selesai kerja di hari Jumat, Anda bisa manfaatkan untuk ber-travelling singkat hingga hari Minggu. Demi me-refresh pikiran, manfaatkan waktu akhir pekan Anda dengan maksimal.


5. Pintar Memilih Transportasi

Kita semua tahu bahwa waktu adalah segalanya, maka perhitungkan waktu Anda dengan tepat. Untuk itu, penting sekali Anda memilih transportasi yang nyaman dan mendukung waktu agar lebih efisien.

Taksi dapat Anda jadikan pilihan yang tepat. Dengan menggunakan taksi, kemungkinan Anda akan dapat meneruskan pekerjaan ketika sedang macet atau menelepon teman untuk agenda pertemuan di sore hari tanpa khawatir dengan tindak kriminalitas di jalan.

Sumber:
http://female.kompas.com/read/2015/05/26/124040320/Anda.Kaum.Urban.yang.Efektif.Gunakan.Waktu.


Related Posts

Tips Mengatur Waktu di Tengah Mobilitas yang Tinggi
4/ 5
Oleh