10 Posisi Pegawai Google Dengan Gaji Tertinggi

Google yang merupakan raksasa teknologi memang sudah semestinya memberikan para pegawainya gaji yang tinggi. 

Mereka yang masuk dalam penerima gaji selangit biasanya adalah yang berkarir di Google sebagai engineer. 

Akan tetapi, tentu tidak semua pegawai Google adalah orang-orang teknik, sebab di perusahaan tersebut masih banyak posisi strategis lainnya yang juga menawarkan salary yang tinggi. 


Bisa dikatakan kalau mereka yang bekerja di Google merupakan orang-orang terbaik dalam bidangnya yang telah diseleksi dengan ketat oleh perusahaan teknologi raksasa itu.

10 Posisi Pegawai Google Dengan Gaji Tertinggi
tergaptek.com

Berikut ini kami akan berbagi beberapa daftar posisi dengan gaji tinggi di Google, informasi ini didapat dari Glassdoor, sebuah perusahaan pencarian lowongan kerja yang dikutip kembali oleh detikINET.

Namun, perlu dicatat bahwa angka tersebut belum termasuk bonus yang diperoleh oleh para karyawannya.


10. Staf Hardware Engineer

Besarnya gaji: US$ 183.948 per tahun atau sekitar Rp 2,5 miliar (US$ 1 = Rp 14.000). Mereka yang bekerja di Google pada posisi ini mempunyai tanggung jawab atas berbagai perangkat keras yang dibuat oleh Google, seperti ponsel dan tablet Nexus, ataupun produk Google yang terbaru yaitu router OnHub.


9. Corporate Counsel

Besarnya gaji: US$ 189.262 per tahun atau sekitar Rp 2,6 miliar (US$ 1 = Rp 14.000). Corporate Counsel merupakan para pengacara yang tugasnya mewakili Google terhadap semua permasalahan yang berkaitan dengan hukum.


8. Communication Manager

Besarnya gaji: US$ 190.846 per tahun atau sekitar Rp 2,6 miliar (US$ 1 = Rp 14.000). Tugas dari Communication Manager ini adalah penghubung instansi Google dengan publik, bermacam pernyataan resmi dari Google merekalah yang membuatnya, untuk kemudian disampaikan ke media dan para pihak yang berkepentingan lainnya.


7. Senior Sales Manager

Besarnya gaji: US$ 193.680 per tahun atau sekitar Rp 2,7 miliar (US$ 1 = Rp 14.000). Tugas dari Senior Sales Manager ini adalah menentukan berbagai cara terbaik untuk menjual iklan kepada para calon pengiklan.


6. Senior Product Manager

Besarnya gaji: US$ 197.252 per tahun atau sekitar Rp 2,7 miliar (US$ 1 = Rp 14.000). Dalam sebuah proyek, tentunya ada orang yang memimpin supaya tim dapat tetap fokus dalam menyelesaikan proyek hingga deadline yang telah ditentukan, orang tersebut adalah mereka yang duduk di posisi Senior Product Manager.


5. Lead Software Engineer

Besarnya gaji: US$ 207.211 per tahun atau sekitar Rp 2,9 miliar (US$ 1 = Rp 14.000). Mereka yang berada pada posisi Lead Software Engineer ini merupakan para jagoan coding yang tak hanya ahli dalam membuat aplikasi, tapi juga memimpin programmer-programmer lain untuk menjalankan tugasnya masing-masing.


4. Group Product Manager

Besarnya gaji: US$ 243.299 per tahun atau sekitar Rp 3,4 miliar (US$ 1 = Rp 14.000). Group Product Manager dalam perusahaan Google merupakan penghubung antar berbagai divisi seperti sales, software engineer, marketing manager, dan bermacam hal lain dalam suatu proyek produk yang ia pegang.


3. Marketing Director

Besarnya gaji: US$ 268.936 per tahun atau sekitar Rp 3,7 miliar (US$ 1 = Rp 14.000). Posisi Marketing Director perusahaan Google merupakan orang yang memegang tanggung jawab guna memastikan bahwa semua orang mengetahui produk iklan apa saja yang ditawarkan oleh Google. Mereka bisa menggunakan berbagai macam cara untuk melakukannya, seperti iklan di TV maupun menulis di blog.


2. Engineering Director

Besarnya gaji: US$ 272.370 per tahun atau sekitar Rp 3,8 miliar (US$ 1 = Rp 14.000). Posisi Engineering Director merupakan orang yang bertanggung jawab dan memantau seluruh aspek engineering di Google.

Dan orang yang dapat mengisi posisi ini di Google ialah mereka yang telah memiliki pengalaman kerja di atas 10 tahun.


1. Finance Director

Besarnya gaji: US$ 339.825 per tahun atau sekitar Rp 4,7 miliar (US$ 1 = Rp 14.000). Finance Director di Google menurut Glassdoor merupakan posisi dengan gaji tertinggi di Google.

Pegawai yang memegang jabatan ini memiliki tanggung jawab atas semua hal berkaitan dengan keuangan Google, termasuk juga menjaga laporan keuangan serta memastikan bahwa semua departemen pada perusahaan Google mengikuti segala kebijakan keuangan yang telah ditetapkan.


Itulah beberapa posisi pegawai di Google yang memperoleh pendapatan tertinggi. Bagaimana, apakah Anda berminat mengisi salah satu posisi tersebut?

Bersiaplah! Siapa tahu dalam waktu dekat ini Google akan membuka lowongan untuk salah satu posisi di atas.

Sumber:
http://inet.detik.com/read/2015/08/31/112555/3005467/398/2/mau-melamar-di-google-intip-dulu-besaran-gajinya
Anggoro Suryo Jati – detikinet


Related Posts

10 Posisi Pegawai Google Dengan Gaji Tertinggi
4/ 5
Oleh