23 Cara Membuat Anda Disukai Oleh Banyak Orang

23 Cara Membuat Anda Disukai Oleh Banyak Orang
Setiap orang pastinya menginginkan dirinya bisa menjadi pribadi yang mengagumkan, disukai banyak orang dan memiliki banyak teman.

Dengan demikian, kita tidak lagi merasa sendirian di mana pun kita berada, banyak orang yang menyukai diri kita karena memang kepribadian kita disukai banyak orang.

Jadi, ketika kita mengalami kesusahan di kemudian hari, maka akan ada banyak orang yang dengan sukarela membantu.

Berikut ini kami akan berbagi beberapa tips untuk Anda yang ingin memiliki kepribadian yang dikagumi dan disukai banyak orang. Mau tahu apa saja tipsnya? Yuk, simak ulasan di bawah ini!

Baca juga: 10 Cara Jitu Meningkatkan Rasa Percaya Diri Dalam Sekejap


1. Selalu Bersikap Ramah Dan Sopan Kepada Semua Orang

Bersikap ramah dan sopan akan membuat Anda disukai oleh semua orang, terutama dalam bersikap kepada orang yang lebih tua.

Kendati demikian, bersikap ramah dan sopan semestinya bisa Anda lakukan kepada siapapun, kapanpun, dan di manapun, tidak memandang faktor usia, golongan, agama, dan sebagainya.

Dengan begitu, orang lain akan melihat bahwa kita mempunyai kepribadian yang baik dan enak untuk diajak bergaul.


2. Jangan Pelit Memberikan Pujian

Pada dasarnya, semua orang suka dipuji, bahkan walau pekerjaan yang mereka lakukan hasilnya buruk sekalipun.

Anda bisa mengambil kesempatan dari sifat dasar manusia yang senang dipuji tersebut. Jangan pelit untuk memberikan pujian, namun juga tidak perlu terlalu berlebihan.

Sebab, sikap memuji terlalu berlebihan justru akan membuat Anda dikira kita hanyalah seorang “penjilat”.

Berikan pujian sewajarnya, tunjukkan apresiasi kita pada mereka dan buat orang-orang di sekeliling Anda merasa bahwa mereka begitu berharga, sehingga mereka pun akan dengan mudah untuk menghargai Anda.


3. Buat Orang Lain Merasa Penting

Membuat orang lain merasa penting juga merupakan salah satu cara untuk menunjukkan kepribadian baik Anda.

Contohnya, ketika Anda membuat sebuah janji dengan seseorang, maka berusahalah dengan maksimal untuk memenuhi janji tersebut.


4. Jadilah Pendengar Yang Baik

Mungkin mendengarkan orang lain berbicara bukanlah hal yang mudah. Namun, cobalah sesaat untuk diam dan mendengarkan setiap perkataan orang lain.

Berusahalah untuk bersikap antusias dalam setiap perkataan yang orang lain ucapkan. Jangan menyela perkataan orang lain, tunggulah saat yang tepat untuk berbicara dengan penuh antusias kepada orang lain.


5. Sebutkan Nama Orang Dengan Benar

Banyak orang percaya bahwa nama yang mereka miliki merupakan sesuatu yang istimewa. Bahkan, ada beberapa orang yang cukup sensitif ketika nama mereka salah dalam penyebutannya.

Usahakan untuk melafalkan nama orang-orang di sekelilingmu dengan benar, sebab hal ini menandakan bahwa Anda peduli dan perhatian kepada semua orang.


6. Bermurah Hati Pada Sesama

Lakukanlah sikap murah hati dengan senantiasa berbagi kepada sesama, terutama kepada orang-orang yang memang membutuhkan bantuan.


7. Perluas Relasi dan Jaringan Pertemanan Anda

Carilah kenalan, sahabat, dan relasi sebanyak-banyaknya. Rajin bersilaturahmi, jalan-jalan atau bepergian ke suatu acara atau komunitas tertentu.

Semakin banyak relasi dan jaringan pertemanan Anda, maka akan semakin sering pula Anda berinteraksi dengan banyak orang sehingga tanpa disadari kepribadian Anda menjadi semakin matang.


8. Hindari Sikap Suka Mengkritik Apalagi Mencela

Kebanyakan orang tidak akan suka jika kelemahan atau kekurangannya diketahui banyak orang, apalagi sampai dipermalukan dengan mengatakan kelemahan orang tersebut di depan orang banyak.

Harga diri orang tersebut akan semakin merasa direndahkan dan secara cepat dapat berubah menjadi sikap yang tidak bersahabat.

Anda harus bisa menghargai pendapat orang lain meskipun pendapat tersebut mungkin berseberangan dengan pendapat Anda.


9. Tak Ada Salahnya Bersikap Asertif

Bila ingin disukai oleh banyak orang, maka bukan berarti Anda menjadikan diri sendiri untuk selalu menuruti kehendak hati orang lain.

Jadilah orang yang ada kalanya mengatakan “tidak” pada situasi tertentu. Meski hal itu akan menimbulkan konflik, sebaiknya Anda jangan takut, sebab Anda juga memiliki hak pribadi yang tidak bisa diganggu oleh orang lain, khususnya hak untuk menyampaikan pendapat, meskipun pendapat tersebut berbeda dari pendapat kebanyakan orang.


10. Cintai Diri Sendiri

Mencintai diri sendiri merupakan wujud syukur kita kepada Tuhan, karena menerima diri kita apa adanya dan melakukan apapun yang terbaik untuk lebih mengembangkan diri sendiri.

Dengan mencintai diri Anda sendiri, maka Anda pun juga akan dengan mudah menyesuaikan diri dengan orang lain, menerima dengan segala kelemahan dan keterbatasan yang juga dimiliki orang lain.

Dan bila Anda menginginkan diri Anda disukai oleh orang banyak, maka cintai pula orang lain seperti Anda mencintai diri Anda sendiri.

Dengan cinta, maka hidup ini akan menjadi semakin indah, dan silaturahmi akan senantiasa terbina dengan baik.


11. Jangan Terjebak Pada Perasaan Negatif

Jangan selalu kita menuruti berbagai perasaan negatif yang tumbuh karena suatu kondisi, waktu, maupun tempat di mana kita berada.

Contohnya, perasaan seperti bosan, lelah, jenuh, tersiksa dengan tempat yang tidak sesuai harapan, dan lain-lain.

Cegah perasaan negatif yang hendak muncul dengan senyuman yang tulus. Katakan pada diri Anda bahwa Anda adalah orang yang bahagia kapapun, dan di mana pun tempat Anda berada.


12. Berhubungan Baik Dengan Alam

Berhubungan baik dengan alam adalah dengan menghargai alam dan menjaganya untuk tetap seperti adanya.

Dengan menghargai alam, maka akan membuat jiwa kita lebih tenang, jiwa yang tenang akan memicu hati kita juga untuk ikut senang. Ada banyak rahasia menakjubkan dari alam yang membuat kita menjadi lebih tentram.


13. Jaga Perkataan, Sikap dan Tingkah Laku

Lebih banyak berbuat lebih baik ketimbang banyak bicara tapi nihil dalam bertindak. Menjaga lisan dan perbuatan merupakan hal penting yang harus selalu bisa kita jaga kepada siapa pun, kapan pun, dan di mana pun.


14. Berpikir dan Bersikap Dewasa

Dengan berpikir dan bersikap dewasa akan menunjukkan kalau Anda memiliki kepribadian yang kuat dan mempesona.

Tidak sedikit mereka yang sudah “berumur” namun belum bisa berpikir dan bersikap dewasa. Kedewasaan Anda akan tercermin dari perilaku, perkataan, dan cara pengambilan keputusan yang dilakukan dengan lebih bijaksana.


15. Berhenti Menyalahkan Orang Lain

Orang yang selalu menyalahkan orang lain dalam kehidupannya hanya membuat ia semakin jauh dari kesadaran tentang “siapa dirinya”.

Hidup ini terlalu singkat untuk terus kita meratapi nasib dan menyalahkan orang lain terhadap berbagai masalah yang datang menghampiri kita.


16. Jauhkan Perasaan Minder Terhadap Diri Sendiri

Sikap rendah diri merupakan sikap negatif yang akan membuat diri kita jadi sulit untuk berkembang. Sudah sepatutnya kita menyadari berbagai kekurangan diri dan memperbaiki kekurangan tersebut.

Jangan pernah merasa minder atau menganggap diri Anda lebih rendah dari orang lain, karena di muka bumi ini tidak ada satu orang pun yang benar-benar sempurna.


17. Jauhkan Diri Dari Sikap Sombong

Kesombongan hanya akan menghancurkan diri kita sendiri, meski kita harus menghindari sikap rendah diri, tetapi jangan pula kita terlalu merasa bahwa diri kita lebih hebat dari orang lain, lebih pintar, lebih gaul, lebih kaya, dan perasaan “lebih” lainnya.

Kesombongan yang Anda tampilkan di depan orang lain sesungguhnya hanya mencerminkan diri Anda berada dalam kekosongan.


18. Kembangkan Diri Pada Berbagai Hal

Jangan buat diri Anda terbatasi, kembangkan bakat, minat, kemampuan dan pengetahuan Anda. Anda akan semakin disukai banyak orang ketika mampu memberikan manfaat dari bakat dan kemampuan yang Anda miliki tersebut.


19. Tak Ada Kata Berhenti Dalam Belajar

Tak ada kata cukup dalam belajar, dalam hal apapun manusia butuh untuk belajar. Ilmu merupakan lahan amal yang baik bagi kita, dengan berbagi dan mengamalkan ilmu di jalan yang benar, maka kita akan lebih bermanfaat untuk orang lain.


20. Selalu Update Perkembangan Berbagai Informasi Terkini

Anda akan tampil makin percaya diri dan penuh pesona bila mengetahui berbagai hal terbaru. Akan semakin banyak orang yang senang ngobrol dengan Anda yang mengetahui berbagai hal terbaru.


21. Selalu Siap dan Sigap Menghadapi Sesuatu

Untuk menjadi orang yang selalu siap dan sigap dalam menghadapi berbagai hal, Anda diharuskan memiliki rencana, target, dan strategi yang matang dalam menjalani hidup. Dan juga milikilah semangat membara yang tidak dimiliki oleh orang dalam diri Anda.


22. Senang Bekerja Sama

Ada kalanya suatu pekerjaan atau permasalahan dihadapi secara kerja tim. Di saat Anda harus bekerja sama dengan orang lain, maka tampilkan antusiasme dan minat Anda untuk bekerja bersama dengan orang lain secara tim.


23. Selalu Berpikir Positif

Selalu berpikir negatif tentang orang lain hanya akan membuat Anda merasa tertekan sendiri. Padahal tidak semua orang seperti apa yang Anda pikirkan, di luar sana banyak orang-orang baik yang berkenan dan tulus untuk dalam menjalin silaturahmi.

Perkuat tali persahabatan dan persaudaraan dengan orang-orang di sekitar Anda, maka Anda tidak akan pernah merasa sendiri dan membuat Anda semakin dihargai oleh masyarakat di lingkungan Anda.

Sumber: 
http://ilmu-duniadanakhirat.blogspot.co.id/2012/09/20-cara-menjadi-pribadi-yang-mempesona.html
http://blognyavenny.blogspot.com/2012/06/tips-bagaimana-berkepribadian-baik-dan.html


Related Posts

23 Cara Membuat Anda Disukai Oleh Banyak Orang
4/ 5
Oleh