Beberapa Jurusan Kuliah yang Menjanjikan Bayaran Tinggi Di Amerika

Beberapa Jurusan Kuliah yang Menjanjikan Bayaran Tinggi Di Amerika
Bagi calon mahasiswa yang hendak mendaftar ke suatu Perguruan Tinggi dan hendak memilih jurusan apa yang menjanjikan pekerjaan dengan gaji tinggi, maka situs payscale yang merupakan situs referensi skala gaji bisa kamu jadikan acuan.

Pada situs tersebut terdapat 10 jurusan dengan prospek penghasilan yang cukup tinggi, antara lain jurusan teknik perminyakan, teknik kimia, fakultas MIPA, ilmu komputer, dan teknik penerbangan.

Menurut payscale.com, berdasarkan tingginya penghasilan suatu profesi, lulusan jurusan ilmu komputer berada pada urutan ke-9. Sekarang ini, tidak hanya perusahaan yang bergerak pada bidang produk komputer dan gadget saja yang membutuhkan lulusan ilmu komputer, tapi juga perusahaan-perusahaan perbankan dan keuangan pun membutuhkan mereka yang benar-benar menguasai bidang komputer.

Simak juga: 10 Posisi Pegawai Google Dengan Gaji Tertinggi

Di Amerika Serikat, para lulusan program studi ilmu komputer memang begitu diperhitungkan. Bahkan, di Negara itu profesi dalam bidang komputer termasuk dalam 13 jurusan perguruan tinggi dengan prospek penghasilan tinggi dan menjanjikan.

Seorang karyawan baru yang berprofesi dalam bidang komputer dapat meraih penghasilan hingga US$ 56.600 dalam setahun, atau setara dengan Rp 479 juta.

Dan ternyata, jurusan yang paling favorit di Indonesia yaitu Kedokteran justru tidak masuk dalam daftar tersebut.

Jurusan kuliah yang berada pada urutan atas adalah teknik perminyakan. Apalagi bila lulusan teknik perminyakan tersebut memiliki pengalaman kerja dua tahun, pendapatan mereka rata-rata setara dengan Rp 829 juta setiap tahunnya.

Sementara itu, mereka yang telah berpengalaman lebih dari 15 tahun atau termasuk dalam kategori karir menengah, bisa mendapatkan penghasilan per-tahunnya sekitar Rp 1,3 miliar.

Teknik Kimia menempati urutan ke-2. Bagi mereka lulusan yang fresh graduate saja dapat memperoleh bayaran sekitar Rp 546 juta per-tahun.

Sementara mereka yang telah berpengalaman dapat memperoleh penghasilan per-tahunnya sekitar Rp 922 juta.

Di urutan berikutnya ada jurusan Teknik Elektro. Para tenaga pemula di bidang ini dapat memperoleh penghasilan sebesar Rp 519 juta pertahunn, sedangkan yang berpengalaman bisa mendapatkan bayaran sekitar Rp 872 juta pertahun.

Pada urutan ke-4 tercantum jurusan Material Science, yang lulusan pemula dari jurusan ini bisa mendapatkan penghasilan sebesar Rp 511 juta pertahun.

Sementara mereka yang telah berpengalaman akan dibayar per-tahunnya sebesar Rp 872 juta.

Untuk jurusan Penerbangan, para tenaga pemula akan mendapatkan bayaran Rp 514 juta pertahun, sementara pada karir menengah akan dibayar sebesar Rp 863 juta pertahunnya.

Tidak jauh berbeda dengan para lulusan Teknik Komputer, para pemula di bidang ini akan mendapatkan gaji sekitar Rp 523 juta. Sedangkan mereka yang telah memiliki pengalaman akan dibayar sebesar Rp 855 juta pertahun.

Lulusan Ilmu Fisika pemula akan memperoleh gaji pertahun sebesar Rp 421 juta. Sedangkan yang telah berpengalaman memperoleh bayaran Rp 855 juta.

Jurusan Matematika Terapan pemula dapat memperoleh gaji Rp 445 juta pertahun. Sedangkan yang telah berpengalaman akan memperoleh gaji sebesar Rp 835 juta pertahun.

Dan peringkat ke-10 ada lulusan Teknik Nuklir. Para pemula dalam profesi ini akan memperoleh gaji sekitar Rp 551 juta pertahun, sementara untuk karir menengah dapat berpenghasilan sekitar Rp 828 juta per-tahunnya.

Sumber:
http://maupendidikan.blogspot.com/2015/04/10-jurusan-kuliah-berprospek-gaji-tinggi.html


Related Posts

Beberapa Jurusan Kuliah yang Menjanjikan Bayaran Tinggi Di Amerika
4/ 5
Oleh