Maya Arvini, Young Women Future Business Leader

Mungkin ada beberapa dari Anda yang belum mengenal siapa Maya Arvini, wajahnya sering muncul menghiasi forum Kaskus karena banyak dari thread-nya yang selalu tampil pada Hot Thread di Kaskus.

Dan berikut ini kami akan berbagi tentang biografi singkat Maya Arvini yang merupakan kontributor sub-forum Dunia Kerja dan Profesi di Forum Terbesar Online di Indonesia.


Lulusan Terbaik Universitas Ternama di Indonesia

Wanita bernama lengkap Meisari Arvini Hidayati atau yang lebih dikenal dengan Maya Arvini dan kerap disapa Maya ini merupakan peroleh beasiswa dari Exxon Mobile dan Sampoerna Foundation.

Baca juga: Belajar Sukses dari Usahawan Muda Billy Boen

Ia merupakan lulusan cum laude double degree Fakultas Ekonomi dan Fakultas Pertanian di Universitas Padjadjaran.

Selanjutnya, Maya melanjutkan program Magister Manajemen di Universitas Indonesia dan menjadi lulusan terbaik pada tahun 2005.

Selain gemar belajar, Maya turut pula aktif di banyak organisasi seperti Senat Mahasiswa, Koperasi Mahasiswa, dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Banyak prestasi di bidang akademis yang ditorehkan oleh Maya sejak usia belia, dirinya juga kerap menjadi Juara Umum di Sekolahnya, seperti Juara DKI Jakarta Kompetisi Matematika, Fisika dan Kimia, serta Juara Nasional Cerdas Cermat.


Banyak Prestasi Diraih Selama Masa Karirnya

Maya Arvini, Young Women Future Business Leader
Maya Arvini pernah meniti karirnya di dua Perusahaan IT raksasa di dunia, yakni IBM Indonesia dan Microsoft Indonesia.

Selama masa karirnya, performa terbaik selalu diberikannya secara konsisten dengan meraih banyak penghargaan baik di tingkat nasional dan juga Internasional, seperti Young Women Future Business Leader dari Majalah SWA, Share Fighter Award dari Microsoft Asia Pacific, Best ASEAN Sales Representative dari IBM ASEAN, dan Golden Circle Award yang merupakan penghargaan tertinggi (world wide) untuk karyawan berprestasi dari IBM.

Maya telah memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun dalam bidang sales dan business development untuk teknologi perangkat lunak, ketika terakhir menjabat sebagai Head of Product – Application Platform di Microsoft Indonesia, Ia mampu mengembangkan skala bisnis yang dikelolanya dengan pencapaian sekitar 200%, bahkan bisa dibilang tumbuh jauh lebih cepat dari para pesaingnya di Indonesia.

Di usianya yang masih relatif muda, saat ini Maya menjabat sebagai General Manager dan memperoleh kepercayaan dari Grup Gunung Sewu untuk mengelola beberapa unit bisnis.

Di samping gemar membaca, Maya juga hobi travelling dan berolahraga, dirinya aktif menulis di sejumlah media dan sering menjadi pembicara di berbagai seminar. Selain itu, ia juga merupakan mentor dari mahasiswa di Young on Top dan Sampoerna Foundation.


Maya Arvini: Tidak Ada Jalan Pintas Untuk Mencapai Sukses

Menurut Maya Arvini, karir gemilang dapat diraih bila kita berhasil melampaui berbagai tantangan mulai dari tangga pertama.

Sayangnya, mayoritas di antara kita yang baru mengawali karir pertama, tidak memiliki prediksi atau petunjuk mengenai dunia profesional.

Padahal, untuk meraih kesuksesan dalam karir, tidak ada jalan pintas yang bisa dilewati, semua tahapan yang ada haruslah bisa ditaklukkan.

Karir pertama kita merupakan pembelajaran yang harus ditaklukkan dan diserap berbagai pengalaman yang tersedia untuk menjajaki dunia kerja ke tahap selanjutnya.

Ia pun menulis buku berjudul “Career First, Melangkah Pasti ke Dunia Kerja”, ditulis berdasarkan pengalaman Maya Arvini selama menjajaki dan sukses di dunia kerja.

Buku ini disinyalir akan membantu para kaum muda untuk dapat melesatkan karirnya melalui berbagai tantangan dalam dunia profesional.

Buku ini membahas secara lengkap berbagai hal yang akan kita temui dalam proses perjalanan karir, seperti mencari mentor yang tepat, kompetisi di lingkungan kerja, membangun aliansi, menyikapi kegagalan, sampai mengupas seputar office politics.

Maya Arvini, Young Women Future Business Leader

Judul Buku : Career First, Melangkah Pasti ke Dunia Kerja
Penulis : Maya Arvini
Penerbit : Gagasmedia
Cetakan : I, 2014
Tebal : xvii + 202 halaman
ISBN : 978-979-780-723-8
Twitter dan Instagram: @mayaarvini 
Facebook: Maya Arvini






Sumber:
http://www.kaskus.co.id/post/550812da96bde637458b4568#post550812da96bde637458b4568


Related Posts

Maya Arvini, Young Women Future Business Leader
4/ 5
Oleh