Mobil Yang Hanya Diproduksi 1 Unit Saja Di Seluruh Dunia

Seperti kita ketahui banyak produsen mewah dari Italia, Jerman, dan Inggris yang merajai pasar otomotif yang diperuntukkan kepada kalangan menengah ke atas.

Satu hal yang mengherankan, meskipun Negara kita di sebut sebagai Negara berkembang dengan angka kemiskinan yang cukup tinggi, namun masyarakatnya malah cenderung hobi belanja.

Begitu juga dengan belanja kendaraan, pertumbuhan angka penjualan mobil di Indonesia terbilang relatif besar.

Produsen mobil mewah dari Inggris dan Italia cukup laris di Indonesia. Setiap produsen tersebut mengeluarkan mobil baru yang tergolong mahal, sekiranya bisa ludes terjual.
Namun, kita tentu tidak yakin kalau ada orang Indonesia yang memiliki salah satu dari beberapa merek mobil berikut ini, sebab mobil-mobil ini diproduksi hanya 1 unit saja di seluruh dunia.

Seperti apa ya mobil-mobil yang hanya diproduksi satu unit saja di dunia? Simak ulasan kami berikut ini!


1. Pagani Huayra 730S (2014)

Pagani Huayra 730S (2014)

Pagani Huayra 730S (2014)

Mobil asal Italia ini dibuat hanya satu unit saja di seluruh dunia. Mobil ini menggunakan mesin Twin Turbo 6.0 L V12 yang mempunyai tenaga keluaran sebesar 730 Hp pada 7370 Rpm.

Top speed yang dimiliki mobil ini dapat mencapai 368 km/jam dengan akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,3 detik.

Terinspirasi oleh dua pendahulu Pagani-nya di masa lalu, mobil ini mempunyai beberapa detail yang unik.

Zonda Tricolore memberikan warna biru pada serat karbon lacquer, serta motif bendera Italia halus (kebetulan warnanya hampir mirip dengan bendera Meksiko) terdapat pada kap mesin dan rem kaliper. Serta terdapat pula garis-garis sisi emas pada body dan juga roda homages dari Zonda R.


2. Bugatti Veyron Vitesse Le Diamant Noir

Bugatti Veyron Vitesse Le Diamant Noir

Bugatti Veyron Vitesse Le Diamant Noir

Mobil ini memang terinspirasi dari pemecah rekor “Mobil Tercepat”, yakni Bugatti Veyron Super Sport, dibekali dengan mesin Quadturbo 8.0 L W16 yang mampu menghasilkan tenaga impresif sebesar 1200 Hp atau setara dengan 882 kW pada 6400 Rpm. Mobil ini juga memiliki Torsi sebesar 1500 Nm pada putaran 3000 Rpm – 5000 Rpm.

Dari sisi eksterior, desainnya eye-catching dengan balutan warna hitam-hitam menggunakan bahan serat karbon.

Serta dilengkapi dengan Grill depan, Air Intake, dan Velg roda berbahan dasar perak. Sementara bagian interiornya, Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse Le Diamant Noir Edition menggunakan warna krim cahaya berwarna putih dengan bahan dasar kulit.

Warna ini terdapat juga pada pegangan transmisinya, panel pintu dan juga pada karpet. Sedangkan dashboard dan setir menggunakan warna hitam kulit.


3. Ferrari F12 TRS (2014)

Ferrari F12 TRS (2014)

Ferrari F12 TRS (2014)

Produsen mobil asal Jerman dengan logo Kuda Jingkrak ini memasukkan namanya dalam daftar ini dengan memproduksi satu-satunya di dunia Ferrari F12 TRS.

Dapur pacu pada mobil ini terdapat mesin yang sama seperti F12 Berlinetta, yaitu mesin 6.3 L V12 yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 729 Hp dan torsi 508 Nm.

Mobil ini mampu ber-akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3 detik saja. Diungkapkan oleh Ferrari, bahwa mereka membuat TRS untuk konsumennya yang menginginkan sebuah mobil modern yang terinspirasi dari Ferrari 250 Testa Rossa (1957).

Sampul kaca depan dan body beratap yang membangkitkan kesan mobil ini mempunyai keturunan genetik dari mobil-mobil sport legendaris.

Sementara itu, fitur lainnya yang terdapat pada mobil ini antara lain seperti “aerobridge” guntingan di fender depan dan T yang berbentuk fasia belakang, sehingga tampilan keseluruhan dari mobil ini tampak lebih dramatis.


4. Ferrari SCG 003

Ferrari SCG 003

Ferrari SCG 003

Ferrari SCG 003 merupakan suatu proyek ambisius dari Ferrari. Segalanya telah mereka kerahkan untuk membuat mobil ini, mobil ini secara teknis adalah mobil GT (mobil balap) yang mempunyai ketahanan 24 jam.

Menawarkan LMP1, dengan mesin 3.5 L V6 Murni yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 530 Hp dan Torsi sebesar 561 Nm pada 5130 Rpm.

Mobil ini mampu melakukan akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,8 detik dengan top speed-nya yang dapat mencapati 327 km/jam.


5. Pagani Zonda 760 LH (2014)

Pagani Zonda 760 LH (2014)

Pagani Zonda 760 LH (2014)

Mantan juara dunia Formula 1, Lewis Hamilton telah menunggu cukup lama untuk mendapatkan Zonda yang sudah dipesannya dahulu.

Pagani Zonda spektakuler telah dimilikinya sekarang ini, Zonda 760 LH, dengan balutan serat karbon berwarna ungu dan bagian interiornya juga terbuat dari serat karbon.

Untuk dapur pacunya sendiri dilengkapi dengan mesin Twin Turbo AMG 7.3 L V12 yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 760 Hp atau setara dengan 566 kW.


6. McLaren 650S Project Kilo

McLaren 650S Project Kilo

McLaren 650S Project Kilo

Mobil ini diklaim sebagai salah satu yang paling pribadi, penyempurnaannya masih dilakukan hingga kini, padahal mobil tersebut sudah dipesan oleh MSO sejak jauh hari.

Mobil ini termasuk jenis Supercar Coupe dengan memakai bahan serat karbon dengan extension yang luas termasuk pada bagian atap, diffuser belakang, dan panel sill.

Terdapat pula bezel instrumen cluster dan lampu pergeseran yang terintegrasi pada bagian mobil ini. Didukung oleh mesin Twin Turbo 3.8 L V8 yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 650 Hp dan torsi sebesar 678 Nm yang dapat mencapai top speed sampai 330 km/jam.


Baca lanjutannya di sini:



Related Posts

Mobil Yang Hanya Diproduksi 1 Unit Saja Di Seluruh Dunia
4/ 5
Oleh