Tutorial Membuat Wifi Hotspot Dengan Laptop dan Modem Internet

Sebenarnya perlu Anda ketahui bahwa ada cara yang sangat mudah untuk membuat laptop Windows Anda menjadi hotspot wifi, dan cara ini hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari 5 menit saja.

Kita tidak perlu membuat koneksi wifi baru di “control panel” atau membuka cmd (command prompt).

Cukup dengan menjalankan aplikasi gratis sederhana yang akan menghubungkan smartphone Anda ke jaringan wifi laptop, kemudian smartphone Anda pun dapat dipakai untuk ber-internet ria.

Baca juga: Beberapa Macam Lensa Tambahan Untuk Kamera Smartphone Anda


Perlengkapan:

1. Laptop/netbook merek apa saja dengan spesifikasi harus terdapat perangkat wifi di dalamnya, dan memakai OS Windows 7 atau Windows 8.

2. Modem Internet, boleh GSM atau CDMA. Gunakan provider internet yang menurut Anda cepat dan memiliki sinyal (jaringan 3G) cukup baik di daerah Anda.

3. Aplikasi Baidu Wifi Hotspot, link unduhnya bisa Anda cari di Google, banyak yang menyediakan secara gratis, biasanya aplikasi ini terintegrasi dengan Baidu PC Faster.

Tutorial Membuat Wifi Hotspot Dengan Laptop dan Modem Internet


Langkah-langkah:

1. Unduh aplikasi Baidu PC Faster, di dalam aplikasi ini biasanya sudah terdapat tool/aplikasi Baidu Wifi Hotspot. Kemudian install aplikasi tersebut, isi “wifi name” dengan nama wifi sesuai keinginan Anda. Lalu isi pula password dengan kata sandi sesuai keinginan Anda.

2. Aktifkan jaringan Wifi pada perangkat smartphone, lalu pilih nama wifi yang sesuai dengan yang dibuat pada “wifi name” pada aplikasi Baidu Wifi Hotspot tadi. Masukkan pula kata sandinya, lalu klik “sambungkan” atau “connect”.

3. Selesai, sekarang smartphone telah terhubung dengan jaringan wifi di laptop Anda.

Pengaturan lain:

- Pada kotak yang seperti gambar gadget di sebelah kanan atas akan memberikan informasi jumlah perangkat yang terhubung pada jaringan wifi hotspot Anda. Klik kotak tersebut, untuk melihat gadget siapa saja yang terhubung, dan berapa kecepatan serta pemakaian data yang telah dilakukan.

- Melalui kotak itu pula, Anda dapat melakukan blokir pada gadget tertentu agar tidak bisa terhubung ke jaringan Wifi Hotspot Anda.

Bagaimana, caranya mudah bukan? Simpel dan tidak ribet. Siapapun bisa melakukannya. Selamat mencoba!

Sumber:
http://www.kopianget.com/2014/04/cara-membuat-hotspot-dengan-laptop.html


Related Posts

Tutorial Membuat Wifi Hotspot Dengan Laptop dan Modem Internet
4/ 5
Oleh