5 Cara Bisnis Online yang Membuat Anda Cepat Kaya

5 Cara Bisnis Online yang Membuat Anda Cepat Kaya
Kini, cara berbisnis sudah tidak lagi harus disertai dengan kehadiran penjual dan pembeli dalam satu lokasi.

Teknologi internet memungkinkan pasar yang lebih luas, sehingga berbisnis sekarang ini mampu dilakukan walau hanya dengan menggunakan perangkat komputer atau smartphone yang terkoneksi dengan jaringan internet saja.

Sekarang, di tengah pesatnya perkembangan teknologi internet yang juga diiringi dengan semakin banyaknya jumlah pengguna internet di seluruh dunia, bisnis online telah berhasil melahirkan para miliarder-miliarder baru yang memanfaatkan teknologi internet sebagai media untuk meraup untung yang sangat besar.

Baca juga: Tips Menjalin Kerjasama Dengan Supplier dalam Bisnis Dropship

Masih terbuka peluang cukup besar bagi Anda yang mungkin baru ingin memulai bisnis online. Berikut ini kami akan berbagi tentang 5 cara bisnis online yang bisa membuat Anda menjadi kaya walau hanya dengan bekerja di belakang layar komputer saja.


1. Jualan Online

Anda tentu pernah mendengar eBay atau Craigslist. Kedua situs itu merupakan pasar online raksasa yang memang dirancang agar orang dapat melakukan jual-beli dari seluruh penjuru dunia.

Di sinilah Anda bisa menemukan peluang besar untuk menjadi kaya. Tentunya dengan memanfaatkan kedua situs jual-beli online besar tersebut, Anda tidak hanya dapat menjual produk untuk pasar lokal, tapi juga pasar internasional.


2. Temukan Ide yang Bakal Disukai Banyak Orang

Ketika awal Facebook diluncurkan oleh Mark Zuckerberg, mungkin tidak ada yang menyangka kalau ternyata media sosial ini mampu mengantarkan pendirinya berada di jejeran orang-orang terkaya di dunia yang menurut perhitungan Forbes, kekayaan Mark Zuckerberg diperkirakan mencapai US$ 17,5 miliar.

Sedangkan Eric Lefkofsky mampu membaca potensi online untuk kemudian menciptakan Groupon. Buktinya, pendapatan sampai US$ 1 juta mampu diperolehnya bersama CEO perusahaan tersebut.

Lefkosky pada tahun lalu juga dinobatkan dalam daftar miliarder dengan kekayaan bersih mencapai US$ 2,9 miliar versi majalah Forbes.


3. Membuat Video Unik Yang Ditonton Orang Banyak

Beberapa waktu lalu, mungkin kita sering melihat sebuah stasiun TV yang menayangkan kisah-kisah sukses dari orang-orang yang mempublikasikan video kreasinya di Youtube.

Dengan membuat sebuah kreasi video yang unik dan menarik, tentu akan mengundang ketertarikan orang untuk menontonnya.

Bila beruntung, bukan tidak mungkin Anda juga bisa mengikuti jejak mereka yang telah lebih dulu sukses dan menjadi kaya dengan cara tersebut.

Bahkan, sering pula Youtube yang merupakan ajang video streaming terbesar di dunia akan menghubungi dan menawarkan kesempatan iklan bila video yang Anda upload tersebut ditonton oleh banyak orang dari seluruh dunia. Tentu saja hal ini akan membuat Anda cepat sukses dan kaya dari internet.


4. Menulis Artikel di Blog

Fenomena Blogger sekarang ini memungkinkan mereka yang aktif blogging untuk bisa memperoleh kekayaan hingga jutaan dolar.

Caranya sebenarnya cukup mudah, Anda tinggal membuat artikel bermanfaat, dengan topik sesuai dengan minat Anda, seperti musik, kesehatan, bisnis, fashion, keuangan, maupun investasi.

Bangun blog Anda tersebut dengan serius dan fokus, pancing ketertarikan pembaca dengan mempromosikan blog di media sosial, dan buat pembaca merasa nyaman serta memperoleh manfaat dari membaca artikel di blog Anda.

Ketika blog Anda telah mendapat trafik yang cukup, kemudian Anda bisa me-monetisasi blog tersebut dengan berbagai program penayang iklan seperti Google Adsense, atau program afiliasi lainnya.

Anda bisa juga menyediakan space iklan mandiri yang memungkinkan sejumlah perusahaan dapat memasang iklan di blog anda tersebut.

Cara lainnya mendapatkan uang dari blog adalah dengan menjual blog tersebut ketika telah memiliki trafik yang cukup dan posisi rangking yang baik di Google.

Seperti halnya Johns Wu, pada tahun 2008 yang lalu, ia berhasil mendapatkan uang senilai US$ 14,9 juta dari menjual blognya yang beralamatkan di Bankaholic.com.


5. Menawarkan Jasa dan Kreativitas

Kebanyakan orang yang bergelut di bidang teknologi informasi, sibuk dalam membuat konten untuk media pemasarannya.

Diperkirakan, sampai saat ini di seluruh dunia ada sekitar 375 miliar foto diunggah setiap harinya, dan sekitar 72 jam video Youtube yang diunggah dalam setiap menitnya.

Mungkin tidak banyak yang tahu, kalau dari gambar dan video-video tersebut ternyata dapat menghasilkan uang.

Berbagai situs seperti Paya, dan Gumroad merupakan “eBay-nya” media digital, dan surga bagi para fotografer. Situs-situs tersebut menyediakan layanan untuk Anda menyimpan 80 persen dari setiap penjualannya.

Jika Anda jeli, sebenarnya ada banyak hal di sekitar kita yang bisa menjadi uang. Ketika Anda menangkap sesuatu, yang layak untuk diberitakan dalam bentuk foto maupun video, kemungkinan besar ada uang di dalamnya yang bisa Anda dapatkan dari portal berita dan pengiklan.

Keterampilan dan kreativitas sangatlah dibutuhkan untuk bisa sukses dan kaya dari bisnis digital seperti ini.

Menjadi desainer dalam bentuk foto atau membuat video sales yang menarik untuk dipakai oleh perusahaan-perusahaan besar merupakan cara yang bisa Anda coba untuk meraih sukses dan kekayaan dari bisnis online.

Sumber:
http://bisnis.liputan6.com/read/627564/5-cara-menjadi-kaya-lewat-online


Related Posts

5 Cara Bisnis Online yang Membuat Anda Cepat Kaya
4/ 5
Oleh