6 Cara Ampuh Membangun Rumah Hanya Dalam Waktu Sekejap

6 Cara Ampuh Membangun Rumah Hanya Dalam Waktu Sekejap
Membangun rumah hanya dalam waktu semalam mungkin terdengar seperti suatu hal yang sulit, karena sekarang bukan lagi zamannya “bandung bondowoso” yang katanya mampu membangun candi prambanan hanya dalam waktu semalam saja dengan bantuan jin dan siluman.

Namun, bukan berarti tidak mungkin, dengan kreativitas, inovasi, dan kecanggihan teknologi, semua bisa saja terjadi.

Pada posting kali ini kami akan berbagi mengenai beberapa cara yang mungkin bisa dilakukan untuk dapat membangun rumah hanya dalam waktu sekejap.

Baca juga: Lakukan Hal Berikut Ini Sebelum Memilih Pemborong Renovasi Rumah

Jadi, mungkin saja nanti akan ada orang yang terheran-heran, karena menyadari kalau tanah kosong yang kemarin sering ia lewati, kemudian telah berubah menjadi sebuah rumah yang berdiri megah.


1. Membangun Rumah Secara Gotong Royong

Cara ini dilakukan dengan melaksanakan pembangunan rumah melalui sistem gotong royong atau yang dalam istilah jawa biasa disebut “sambatan”.

Jadi, orang sekampung ikut membantu semua secara sukarela, laki-laki menyumbangkan tenaga, dan ibu-ibu yang membantu memasak makanan untuk orang-orang yang kerja bakti.


2. Membangun Rumah Precast

Sebelum dibangun, semua bagian rumah sudah dipabrikasi terlebih dulu, lalu pada saat di lokasi hanya tinggal pemasangan rangkaiannya saja. Tentunya, cara ini tidak memerlukan waktu lama dalam prosesnya.


3. Menggunakan Bahan Bangunan Tertentu

Pelaksanaan pembangunan rumah memilih bahan-bahan bangunan yang mudah dan cepat dalam pengerjaan, misalnya rumah bambu, atau triplek.


4. Memanfaatkan Alam Sebagai Bagian Utama Rumah

Cara ini memanfaatkan alam sekitar dalam pembuatan tempat tinggal, misalnya saja seperti memodifikasi Goa, dan merapihkannya sehingga layak untuk dijadikan hunian.


5. Membeli Rumah Yang Bisa Dibongkar Pasang

Beli rumah jadi dengan bahan bangunan yang dapat dipindahkan, seperti rumah tertentu yang terbuat dari kayu.

Jadi, rumah bisa dilakukan bongkar pasang untuk diangkut ke lokasi tanah yang hendak didirikan bangunan. Proses dalam perangkaian kembali tentunya tidak membutuhkan waktu lama.


6. Menyediakan Material Lengkap dan Banyak Tenaga Ahli

Rumah tembok juga ada lho yang dapat dibangun hanya dalam waktu sekejap, namun material yang diperlukan harus sudah tersedia di lokasi dan siap untuk digunakan.

Selain itu, juga harus didukung oleh banyak tenaga ahli dan tenaga pembantu serta menggunakan metode kerja terbaik, sehingga proses pembangunan pun bisa selesai dalam waktu sekejap.


Nah, bagaimana dengan cara-cara di atas? Mungkin ada yang menurut Anda masuk akal, ada pula yang kurang masuk di akal.

Namun, apakah Anda sudah mencoba salah satu atau semua dari cara di atas? Cara di atas hanya sebagai inspirasi saja agar Anda bisa menemukan ide yang lebih sesuai untuk pembangunan rumah yang diinginkan, namun bisa selesai dalam waktu cepat.

Sumber:
http://www.ilmusipil.com/cara-membangun-rumah-dalam-waktu-satu-hari-24-jam


Related Posts

6 Cara Ampuh Membangun Rumah Hanya Dalam Waktu Sekejap
4/ 5
Oleh