10 Sepeda Motor Matic Terfavorit di Indonesia Beserta Spesifikasinya

Sepeda motor matic memang sedang menjadi trend saat ini. Penggunaannya yang mudah dan efisien tentu menjadi keunggulan di setiap produk sepeda motor berjenis matic.

Namun dalam memilih sepeda motor matic ada beberapa kriteria yang mesti diperhatikan, antara lain sebagai berikut:
- Tingkat konsumsi bahan bakar.
- Harga dan kemudahan dalam pembelian Sparepart.
- Jaringan layanan perawatan dan reparasi yang mudah dan terjangkau.
- Spesifikasi dan teknologi.

Berbagai merek dari perusahaan besar sepeda motor terus berusaha meningkatkan kualitasnya terhadap produk-produk sepeda motor matic.

Simak juga: 8 Perusahaan Sepeda Motor Terfavorit di Indonesia

Nah, berikut ini kami berikan daftar merek sepeda motor matic yang menjadi favorit masyarakat Indonesia, sebagai bahan pertimbangan Anda ketika hendak membeli merek sepeda motor yang sesuai dengan keinginan atau kebutuhan.


1. Honda Vario 125 ISS

Honda Vario 125 ISS
www.otosip.com

Dengan disokong mesin berkapasitas 125 cc, sepeda motor Honda Vario 125 ISS juga menawarkan berbagai fitur menarik yang tidak terdapat pada motor matic di kelasnya.

Suara mesin produk ini sangat halus karena adanya ESP dan teknologi Idling Stop System (ISS). Tingkat konsumsi bahan bakarnya pun termasuk irit untuk jenis matic dengan mesin 125 cc, yaitu sekitar 58,1 KM per liter.

Desainnya memang agak bongsor (besar) sehingga cukup stabil ketika mengendarai sepeda motor ini pada kecepatan tinggi.


2. New Honda Beat Fi

New Honda Beat Fi
www.astra-honda.com

Honda Beat Fi masuk ke pasaran untuk menggantikan eksistensi pendahulunya yaitu Honda Beat yang masih memakai karburator.

Jenis motor matic ini memang ditargetkan untuk pasar kelas menengah ke bawah, jadi harganya pun lebih murah dibandingkan yang jenis Vario.

Produk ini disokong oleh mesin 115 cc dan teknologi PGM Fi yang disematkan oleh Honda. Tingkat konsumsi bahan bakarnya sangat hemat yaitu sekitar 57 km per liter.

Varian lain dari Honda Beat ada pula yang menggunakan teknologi Combi Brake System (CBS), dimana sistem rem depan dan belakang akan bekerja bersamaan saat tuas rem Anda tarik.


3. Yamaha Mio J

Yamaha Mio J
www.semisena.com

Yamaha Mio J adalah penerus dari kesuksesan pendahulunya, Yamaha Mio. Produk ini hadir dengan desain yang lebih kompak dan simpel, tapi tetap menarik.

Yamaha Motor Indonesia tetap melengkapi motor ini dengan teknologi injeksi YMJET andalan mereka, dan tidak berbeda jauh dari generasi sebelumnya sehingga bahan bakar yang dikonsumsi jauh lebih irit dari Mio dengan karburator.

Mesin yang disematkan berkapasitas 110 cc dan mempunyai tampilan atau dimensi yang ramping. Dengan 1 liter bahan bakar, Yamaha Mio J mampu menempuh jarak hingga 50,9 KM.


4. Yamaha Mio GT 125

Yamaha Mio GT 125
www.yamaha-motor.co.id

Yamaha Mio GT 125 merupakan keluaran Yamaha Motor Indonesia lainnya dan menjadi penerus dari generasi sebelumnya, Yamaha Xeon 125 dan Xeon RC 125.

Motor ini disokong oleh tipe mesin dengan kapasitas 125 cc, desainnya yang tegas dan solid membuat Yamaha Mio GT 125 memiliki tampilan yang menarik, bahkan lebih menarik dibandingkan dengan sepeda motor lain di kelas 125 cc.

Performa yang bertenaga dan mampu menghasilkan output 11,4 horse power pada 9000 Rpm merupakan salah satu keunggulan dari produk Yamaha Mio GT 125 ini.


5. Vespa LX 150

Vespa LX 150
www.topspeed.com

Generasi terbaru dari Vespa menyajikan sepeda motor matic yang menjadi trend teknologi sepeda motor di era ini.

Vespa LX 150 diluncurkan untuk ikut meramaikan pasar motor matic di Indonesia yang semakin berkembang dengan berbagai model dan merek.

Vespa yang merupakan produsen otomotif asal Italia ini menyematkan mesin berkapasitas 150 cc 3 Valve pada Vespa LX 150.

Desain body yang antik, dinamis, namun modern, membuat produk ini menjadi salah satu motor yang cukup favorit di Indonesia.

Ciri khas lampu bulat dan spion bulat pun tak ketinggalan pada desainnya, membuat kita terkenang pada era Vespa LX zaman dulu saat masih bermesin 2 tak. Harganya memang relatif mahal, karena memang ditargetkan untuk segmen menengah atas.


6. Yamaha Mio Fino

Yamaha Mio Fino
autoblogindonesia.wordpress.com

Hadirnya Yamaha Mio Fino ikut pula meramaikan pasar motor matic di Indonesia. Dengan konsep skuter matic Italia, produk ini mempunyai bentuk yang lebih menarik dibandingkan para pesaingnya dari Honda maupun Suzuki.

Sepeda motor ini didukung oleh mesin berkapasitas 125 cc, mampu menghasilkan tenaga sebesar 7,75 HP pada 8500 Rpm dengan torsi maksimum 8,5 Nm pada 5000 Rpm.


7. Honda PCX

Honda PCX
www.hondacengkareng.com

Honda PCX merupakan salah satu motor matic segmen menengah atas keluaran Honda. Desain bodinya yang gagah, namun tetap nyaman, menjadikan sepeda motor ini salah satu motor matic terfavorit di Indonesia untuk saat ini.

Dilengkapi berbagai fitur terbaru dari Honda, seperti ESP, ACG Starter, Combi Brake System, alarm anti maling, dan banyak lagi fitur menarik lainnya.

Motor matic ini didukung oleh mesin berkapasitas 150 cc, mampu menghasilkan tenaga sebesar 13,1 HP pada 8500 Rpm, dan torsi sebesar 13,1 Nm pada 5500 Rpm.


8. Suzuki Nex

Suzuki Nex
technoracingmanufacture.blogspot.com

Suzuki pun tak ingin kalah dalam persaingan motor matic di kelas 110 cc dengan menghadirkan Suzuki Nex yang menjadi produk unggulan mereka.

Keunggulan dari produk ini ialah konsumsi bahan bakar yang jauh lebih irit dibandingkan para pesaingnya.

Ditunjukkan dari beberapa hasil tes bahwa Suzuki Nex mampu mencapai 79,6 KM dengan hanya 1 liter bahan bakar saja.

Di samping itu, desain bodinya pun sangat mungil, sangat cocok untuk Anda yang senang melakukan manuver di jalan.


9. Piaggio Liberty 100

Piaggio Liberty 100
id.priceprice.com

Piaggio Liberty 100 merupakan motor khas Italia dengan desain dan tampilan yang elegan. Hadir di Indonesia berbarengan dengan Vespa, motor ini mengusung mesin dengan kapasitas 100 cc. Sepeda motor matic ini termasuk ramah lingkungan karena telah lolos uji emisi standar Euro 3.


10. Yamaha X-Ride

Yamaha X-Ride
mday.info

Yamaha Motor Indonesia bisa dibilang cukup berani dengan meluncurkan salah satu tipe motor matic yang out of the box.

Konsep yang baru dan fresh, dengan basic offroad, Yamaha X-Ride ternyata mendapat respon positif dari berbagai kalangan.

Sensasi mengendarai motor matic yang tak biasa ditawarkan oleh produk satu ini. Dengan roda serta suspense yang cenderung ke offroad, wheelbase-nya pun dibuat lebih tinggi dibandingkan motor matic pada umumnya.

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi mengendari motor offroad tapi dengan transmisi matic, dan desain elegan, maka Yamaha X-Ride bisa menjadi alternatif yang tepat.

Motor ini disokong oleh mesin berkapasitas 115 cc SOHC 4 Tak yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sampai 7,75 HP. Tenaga ini jauh lebih besar dibandingkan dengan motor kelas 115 cc lainnya.

Teknologi YMJET-Fi dan desain speedometer digital yang ‘cool’ semakin menambah daya tarik motor matic satu ini.


Demikianlah daftar sepeda motor matic terfavorit di Indonesia yang bisa menjadi pilihan Anda dalam menentukan tunggangan yang pas dan sesuai kebutuhan.

Sumber:
http://hargamotor.co.id/review-motor/10-sepeda-motor-matic-terbaik-di-indonesia


Related Posts

10 Sepeda Motor Matic Terfavorit di Indonesia Beserta Spesifikasinya
4/ 5
Oleh