4 Cara Mudah Melakukan Relaksasi di Kantor

Duduk terlalu lama saat mengerjakan setumpuk tugas kantor dapat menimbulkan berbagai efek buruk bagi kesehatan, seperti sakit pinggang, pusing, sakit tulang punggung, maupun tulang ekor.

Oleh sebab itu, dianjurkan bagi Anda para pekerja kantoran agar melakukan relaksasi di sela-sela pekerjaan kantor untuk meminimalisir dampak buruk kesehatan yang timbul akibat terlalu lama duduk di depan komputer.

Selain itu, juga akan membuat tubuh Anda lebih segar dan mencegah diri Anda dari serangan stres akibat pekerjaan.

Berikut ini kami akan berbagi beberapa cara mudah dalam melakukan relaksasi yang dapat Anda lakukan di ruang kerja. Simak ulasannya berikut ini!


1. Peregangan Pada Bagian Otot Leher

Buat posisi duduk Anda senyaman mungkin dan lakukan dengan bersila. Kendurkan lengan dan bahu, miringkan kepala ke bahu kanan kemudian putar ke bawah sampai ke bahu bagian kiri. Lakukan hal yang sama tapi berlawanan arah, ulangi gerakan tersebut sebanyak tiga kali.

Baca juga: 4 Rutinitas di Pagi Hari Agar Makin Produktif


2. Peregangan Otot Lengan dan Pundak

4 Cara Mudah Melakukan Relaksasi di Kantor
Cara ini juga sangat mudah, yaitu pada posisi duduk tegak dan kaki bersila, regangkan pundak, dan lengan hingga ke jari tangan. Tarik ke arah depan, tahan selama 30 detik sembari menarik nafas dan menghembuskannya secara perlahan.

Lakukan hal serupa dengan menarik tangan ke arah atas, samping kiri, dan kanan. Cara ini akan membuat otot lengan dan pundak Anda menjadi lebih rileks.


3. Lakukan Meditasi

Anda akan sulit berkonsentrasi apabila terlalu banyak pikiran yang mengganggu saat bekerja. Untuk menenangkan pikiran tersebut, lakukanlah meditasi di ruang kerja.

Caranya, tarik nafas dalam-dalam secara perlahan lewat hidung, lalu hembuskan lewat mulut secara perlahan dan sambil memejamkan mata. Ulangi sebanyak tiga kali, niscaya pikiran Anda akan menjadi lebih tenang dan lebih segar.


4. Relaksasi Dengan Mendengarkan Musik Klasik

Menurut beberapa penelitian yang pernah dilakukan, mendengarkan musik klasik akan membantu pikiran Anda menjadi lebih tenang. Anda bisa mencoba cara ini di tengah padatnya tugas kantor yang membuat Anda penat.

Gunakan earphone, atau headset dengan volume rendah, agar tidak mengganggu karyawan lain dan lebih nyaman di telinga Anda.


Demikian informasi yang dapat kami sajikan untuk Anda mengenai cara mudah melakukan relaksasi di kantor.

Dengan melakukan beberapa tips tersebut, diharapkan tubuh Anda menjadi lebih rileks dalam bekerja sehingga Anda juga akan terhindar dari stres.

Jangan lupa juga untuk banyak minum air putih dan cukupi waktu istirahat Anda agar kesehatan Anda tetap terjaga di tengah padatnya aktivitas kerja.

Sumber: 
http://www.get-realty.com/marketTrends/read/relaksasi-di-ruang-sewa-kantor-jakarta


Related Posts

4 Cara Mudah Melakukan Relaksasi di Kantor
4/ 5
Oleh