4 Hikmah yang Diperoleh Dari Cinta Pertama

4 Hikmah yang Diperoleh Dari Cinta Pertama
Biasanya, cinta pertama selalu punya tempat khusus di hati. Bahkan ketika cinta pertama Anda terjadi pada waktu yang telah sekian lama, pastinya seseorang akan tetap mengingatnya.

Dari cinta pertama inilah, seseorang pertama kali merasakan gejolak perasaan terhadap teman lawan jenis yang paling spesial dihatinya saat itu.

Terlepas bagaimana ‘ending’ dari cinta pertama yang pernah Anda alami, sedikit banyak telah memberi hikmah dan pengalaman yang bermanfaat ketika membina hubungan di kesempatan berikutnya.

Baca juga: Tanda Anda Sulit Melupakan Mantan Pacar dan Cara Mengatasinya

Nah, berikut ini kami akan berbagi hikmah apa saja yang bisa Anda dapatkan dari cinta pertama yang tak terlupakan itu.


Belajar Cara Mengendalikan Emosi

Perasaan cinta yang muncul pertama kali kepada seseorang memang tak secara langsung dapat membuat Anda jadi lebih mampu mengendalikan emosi.

Bahkan, bisa saja perasaan Anda malah terombang-ambing disaat menjalani hubungan untuk pertama kali.

Hal ini merupakan cara yang baik untuk Anda belajar bagaimana membina sebuah hubungan dengan pasangan agar berjalan dengan baik.


Mulai Memahami Cara Bertoleransi

Mungkin Anda menjalani hubungan dengan cinta pertama pada waktu itu belumlah begitu serius seperti hubungan yang Anda jalani saat ini.

Namun, sedikit banyak dari cinta pertama itulah Anda mulai belajar untuk dapat bertoleransi dengan orang lain, khususnya orang yang kita sukai.

Walau mungkin cinta pertama lebih cenderung perasaan suka biasa, cinta pertama juga memberikan pelajaran kepada Anda mengenai indahnya berbagi.

Terutama berbagi perasaan yang Anda miliki, tapi banyak pula yang lebih memilih untuk memendam perasaannya karena tak mampu untuk mengungkapkan perasaan tersebut kepada cinta pertama yang pernah singgah dalam kehidupannya.


Mulai Berani Untuk Berkorban

Cinta pertama secara tidak langsung juga mengajarkan kepada Anda untuk berani berkorban demi kepentingan orang lain.

Secara perlahan, sebenarnya Anda mulai belajar mengesampingkan ego demi menyenangkan hati orang lain.

Hal ini bisa dikatakan sebagai salah satu bentuk dari pengorbanan dalam hubungan asmara. Saat Anda rela melakukan hal yang sebenarnya tidak Anda sukai demi orang lain yang Anda cintai, hal ini menjadi bukti bahwa ketulusan hati merupakan faktor penting dalam menjalin hubungan yang membahagiakan bersama pasangan Anda.


Belajar untuk Merelakan

Ketika cinta pertama berakhir, momen sedih juga dapat memberikan pelajaran dan hikmah yang berharga untuk Anda.

Anda mulai belajar cara untuk merelakan seseorang yang pernah singgah di hati dan membiarkannya bahagia bersama orang lain demi masa depan yang lebih baik.

Sumber:
http://life.viva.co.id/news/read/652214-empat-pelajaran-yang-didapat-dari-cinta-pertama


Related Posts

4 Hikmah yang Diperoleh Dari Cinta Pertama
4/ 5
Oleh