4 Tips Mendapatkan Pasangan yang Baik dan Penuh Pengertian

4 Tips Mendapatkan Pasangan yang Baik dan Penuh Pengertian
Mencari pasangan yang tepat dan sesuai dengan impian kita bukanlah hal yang mudah. Setiap orang memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

Secara umum, kriteria pasangan yang paling banyak diinginkan oleh pria maupun wanita ialah pasangan yang baik dan penuh pengertian.

Nah, berikut ini kami akan berbagi tips agar Anda lebih mudah dalam mendapatkan pasangan hidup yang baik dan pengertian. Simak ulasannya di bawah ini!

Baca juga: Ketika Masa Pacaran Telah Memasuki Usia 3 Bulan

1. Cobalah Mengerti Orang Lain Dahulu Bila Anda Ingin Dimengerti

Prinsipnya adalah “take and gift”. Jadi, bila Anda ingin dimengerti oleh orang lain, Anda pun harus berusaha pula untuk mengerti orang tersebut.

Sebagai pasangan, Anda harus bisa saling memberi dan menerima. Cobalah Anda memahami bagaimana sifat dan kepribadian pasangan Anda dengan tulus, dengan demikian tanpa Anda harus memintanya, pasangan Anda pun juga akan melakukan hal tersebut.

Bila Anda punya teman cewek atau cowok, maka harus mengerti batasan-batasan yang harus kalian jaga. Anda juga harus bisa menjaga perasaan pasangan saat bertemu dengan teman lainnya.


2. Berusahalah Untuk Menjaga Kejujuran Dalam Suatu Hubungan

Orang bijak mengatakan, “orang baik itu tidak pernah berbohong”. Kebohongan merupakan kejahatan kecil yang dapat merusak hidup.

Jadi, berbohong demi kebaikan itu sebenarnya hanyalah “omong kosong”. Orang yang selalu berbohong tidak akan pernah ada baiknya.

Oleh sebab itu, sebaiknya Anda berhati-hati ketika pasangan Anda sudah mulai berbohong. Terutama saat ia berbohong pada dirinya sendiri, tentu saja ia akan lebih mudah untuk membohongi orang lain.


3. Amati Dulu Aktivitas yang ‘Gebetan’ Anda Biasa Lakukan

Aktivitas yang biasa orang lakukan akan mencerminkan baik tidaknya seseorang. Jika ia adalah orang yang rajin ikut kegiatan sosial ataupun kegiatan kerohanian, maka bisa dikatakan kalau ia tergolong orang baik.

Begitu pula sebaliknya, bila ia adalah orang yang kerap pergi ke tempat dugem atau hiburan malam, maka bisa dibilang kalau ia bukan tergolong orang baik. Anda bisa menilai seseorang dari aktivitas kesehariannya, hal ini merupakan hak Anda. Bukankah ‘mencegah lebih baik daripada mengobati’?


4. Jangan Terburu-buru Menerimanya Sebagai Pasangan Anda

Mungkin ini menjadi hal yang banyak terjadi di kalangan anak muda zaman sekarang, terburu-buru dalam memutuskan pantas tidaknya seseorang untuk menjadi pasangannya.

Pikirkan dulu secara matang, dan lihat dulu bagaimana perilaku dari orang tersebut. Sebaiknya, ketahui dulu karakter seperti apa yang ada dalam diri calon pasangan Anda.

Apakah ia dapat membuat Anda menjadi pribadi yang lebih baik, atau malah memberi pengaruh buruk dalam kehidupan Anda.

Lebih baik tinggalkan saja orang yang memiliki sifat dan kebiasaan buruk karena juga akan berpengaruh buruk pada masa depan kalian, tentunya Anda pun tak ingin kalau nantinya masa depan Anda menjadi hancur sia-sia dikarenakan berpacaran dengan orang seperti itu.


Nah, demikianlah sedikit tips dari kami untuk mendapatkan pasangan yang baik dan pengertian. Semoga bermanfaat dalam kehidupan asmara Anda.

Sumber:
http://gimana.net/ini-dia-cara-dapat-pacar-baik-dan-pengertian/


Related Posts

4 Tips Mendapatkan Pasangan yang Baik dan Penuh Pengertian
4/ 5
Oleh