8 Destinasi Wisata Belanja Murah Terfavorit di Bandung

8 Destinasi Wisata Belanja Murah Terfavorit di Bandung
Saat ini, ‘belanja’ seakan tak lepas dari kegiatan pariwisata. Ketika melakukan perjalanan wisata, pastinya kita tak akan melewatkan kesempatan untuk membeli ‘oleh-oleh’ khas suatu daerah, atau membeli barang-barang murah yang hanya tersedia di tempat-tempat tertentu.

Bagi Anda yang berwisata ke Bandung, beberapa tempat berikut ini sangat direkomendasikan sebagai destinasi wisata belanja murah yang cukup favorit.

Baca juga: Pasar Andir – Destinasi Wisata Belanja Dengan Harga Murah di Bandung

Adapun lokasi wisata di Bandung yang populer sebagai tempat belanja murah bisa Anda simak pada ulasan di bawah ini!


1. Belanja Celana Jeans Cihampelas

Anda akan temukan deretan toko dengan dekorasi yang unik di tempat ini, kebanyakan adalah toko yang menjual celana jeans, tentunya dengan harga yang sangat murah.

Terdapat mall yang cukup terkenal di area Cihampelas ini, namanya Ciwalk Mall dan sering menjadi tujuan anak muda sebagai lokasi hangout.

Di era 90an sampai awal tahun 2000, toko yang menjadi butik jeans jumlahnya masih sangat banyak, namun sekarang ini memang sudah mulai berkurang.


2. Belanja Sepatu Murah Cibaduyut

Cibaduyut merupakan lokasi yang dikenal sebagai sentra sepatu ‘kerajinan tangan’ yang dikerjakan di rumah-rumah belakang pertokoan.

Tempat belanja sepatu murah ini sangat ramai dikunjungi wisatawan ketika weekend atau liburan tiba. Selain sepatu, di tempat ini juga banyak yang menjual tas, dompet, maupun pernak-pernik kerajinan tangan yang bagus dan unik.

Bagi Anda pelaku usaha di bidang fashion yang ingin membeli dalam jumlah besar, sebaiknya datanglah pada hari-hari kerja, karena saat musim libur, biasanya ada saja sejumlah pedagang yang memasang harga lebih tinggi dari biasanya.


3. Wisata Belanja Jalan Dago

Nama Jalan Dago memang cukup terkenal di Bandung, selain pusat distro dan oleh-oleh khas Sunda yang lezat, jalan dago juga menjadi tempat favorit untuk nongkrong mojang Bandung.

Di tempat ini, terdapat banyak distro terkenal dari brand ternama yang membuka butik. Kalau masalah harga, memang cukup relatif. Tapi, tak jarang distro yang memberikan promo khusus dengan harga yang terjangkau.


4. Pusat Grosir Pakaian dan Kain Meteran di Jalan Moh. Toha

Jalan Moh. Toha merupakan area yang terdapat tiga tempat wisata belanja murah yang sangat terkenal di Bandung, yaitu Gang Tamin, Pasar Baru, dan ITC Kebon Kelapa.

Khusus di gang Tamin, tempat ini merupakan lokasi belanja murah bagi yang ingin membeli kain meteran.

Sementara di Pasar Baru dan ITC Kebon Kelapa merupakan tempat yang terkenal dengan grosir baju, jeans dan bahan pakaian yang sangat murah.

Dan ternyata, tidak sedikit pedagang dari kota-kota besar di Indonesia yang mendapatkan barang grosirnya dari tempat ini.


5. Pasar Kaget Gasibu

Ketika Anda berwisata ke Kota Bandung, jadwalkan waktu Anda di minggu pagi untuk berolahraga di lapangan Gasibu, depan Gedung Sate.

Sebab, pada minggu pagi lokasi di lapangan Gasibu diramaikan dengan pasar kaget (pasar dadakan) yang sangat ramai oleh para pengunjung dan pedagang.

Di pasar kaget ini, Anda bisa membeli barang dengan harga cukup murah. Tapi jangan sampai kesiangan yah, karena pasar kaget ini cenderung sepi ketika menjelang siang.


6. Factory Outlet di Jalan RE Martadinata

Sebelum berubah menjadi Jalan RE Martadinata, dulunya jalan ini lebih dikenal dengan nama Jalan Riau. Terdapat beragam factory outlet yang menyediakan barang dengan harga murah bagi pengunjung yang ingin melakukan wisata belanja.

Produk-produk di tempat ini memang harganya sudah tidak bisa ditawar, namun barang yang dijual harganya jauh lebih terjangkau bila dibandingkan dengan produk sejenis yang dijual di mall atau daerah lain.


7. Belanja Oleh-oleh di Pasar Lembang

Ketika berekreasi ke daerah Lembang yang sejuk, banyak wisatawan yang menjadikan lokasi ini sebagai lokasi makan malam atau sarapan pagi.

Wisatawan yang berkunjung ke gunung Tangkuban Perahu pasti tidak akan melewatkan waktunya untuk mampir dan berbelanja oleh-oleh khas daerah ini.

Terdapat beragam produk di pasar Lembang, seperti jajanan khas Bandung, aneka baju dan mainan anak, sampai pernak-pernik unik dan khas yang tidak terdapat di daerah lain. Semua itu bisa Anda dapatkan dengan harga murah di lokasi tersebut.


8. Pusat Parfum Refill di Jalan Banteng

Di Kota Bandung, tempat belanja parfum refill sebenarnya sangatlah banyak. Namun, Jalan Banteng atau Jalan Ahmad Dahlan merupakan tempat yang paling ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Banyak toko yang menjual produk parfum dengan harga murah di tempat ini, salah satunya adalah In Parfum.


Itulah informasi mengenai tempat wisata belanja yang sangat favorit dengan harga di Kota Bandung. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Sumber:
https://www.wisatania.com/lokasi-belanja-murah-di-bandung


Related Posts

8 Destinasi Wisata Belanja Murah Terfavorit di Bandung
4/ 5
Oleh