Deretan Sepeda Motor Sport Terfavorit di Indonesia

Pasar motor sport di Indonesia merupakan salah satu segmen pasar yang memiliki prospek bagus. Penggiat hobi motor sport yang identik dengan kaum pria ini semakin meningkat.

Mesin yang bertenaga, desain bodi yang berotot, dan kemampuannya yang sanggup melintasi berbagai medan jalan adalah beberapa alasan masyarakat mulai banyak yang memilihnya sebagai tunggangan pribadi.

Meski di Indonesia tidak sedikit masyarakat yang mempunyai motor sport dengan CC di atas 250, namun Di Indonesia, segmen motor sport sendiri memang lebih didominasi oleh CC di bawah 250 baik batangan ataupun fairing.

Baca juga: 10 Sepeda Motor Matic Terfavorit di Indonesia Beserta Spesifikasinya

Nah, pada posting kali ini kami hanya berfokus pada segmen motor sport dengan CC yang berada di bawah 250 CC saja. Sebab, segmen ini yang sedang berkembang cukup baik di Indonesia.

Berikut kami berikan daftar motor sport terfavorit di Indonesia, simak ulasannya di bawah ini ya!


1. Suzuki Inazuma 250

motorcomcom.blogspot.com

Tidak mau ketinggalan dengan para pesaingnya, Suzuki juga meluncurkan motor sport andalannya yaitu Suzuki Inazuma 250.

Disokong oleh mesin 250 CC SOHC dua silinder, motor ini menjadi salah satu motor sport terfavorit di Indonesia.

Desain bodinya yang kokoh menjadikan motor ini sangat cocok bagi Anda yang ingin merasakan kenyamanan saat melakukan perjalanan jauh dengan menunggangi motor sport berkualitas ini.

Penggunaan dua buah knalpot juga membuat motor ini tampak semakin gahar dan ‘seram’. Inazuma memang didesain khusus untuk Anda yang senang mengendarai motor sport dengan tenaga dan badan besar. Harga dari motor sport ini pun tergolong ekonomis meski masih jarang terlihat di jalanan.


2. Kawasaki Ninja 250 R Fi

izziblog.wordpress.com

Kawasaki Ninja 250R Fi merupakan motor sport yang dapat memberikan sensasi berkendara yang sangat memuaskan bagi penggunanya.

Produk ini adalah regenerasi dari varian sebelumnya yang masih memakai karburator. Adanya teknologi injeksi membuat motor sport ini lebih efisien dalam konsumsi bahan bakarnya.

Tidak kalah dengan para pesaingnya, Kawasaki Ninja 250R Fi ini pun disokong oleh mesin 250 CC dengan dua silinder. Desain bodinya yang sporty dan dinamis, dijamin akan memberikan kepuasan saat Anda memilikinya.

Motor sport ini tersedia dengan dua pilihan tipe yaitu tipe fairing dan tipe batangan, keduanya mempunyai spesifikasi sama.


4. Yamaha V-ixion 150

otomercon.com

Vixion 150 ini merupakan motor sport keluaran Yamaha yang sangat populer karena kualitas dan performanya.

Motor ini disokong oleh mesin berkapasitas 150 CC SOHC dan sistem pembakaran injeksi. Produk ini telah mengalami beberapa kali pergantian desain.

Desainnya yang saat ini adalah dengan lampu depan yang besar dan desain bodi yang ramping namun terlihat kokoh.

Motor sport ini termasuk irit dalam konsumsi bahan bakarnya. Meski demikian, performa yang dihasilkannya tetaplah sangat baik.

V-ixion ini juga mempunyai posisi riding style yang nyaman untuk digunakan dalam perjalanan jauh maupun dekat.


5. Yamaha YZF R-25

irfandazis.wordpress.com

Motor sport keluaran Yamaha ini diluncurkan ke pasaran untuk secara langsung bersaing dengan Kawasaki Ninja 250 Fi yang telah lebih dulu mengaspal di jalanan.

Yamaha YZF R-25 atau biasa disebut Yamaha R25 ini didesain dengan sangat menawan. Bahkan, dibandingkan dengan Yamaha R15, produk ini memiliki tampilan yang jauh lebih menawan.

Sebab, desain bodinya memang diadaptasi dari desain MotoGP sungguhan, dan akan membuat Anda terkagum-kagum.

Motor ini menggunakan mesin DOHC 250 CC dua silinder yang akan membuat si penunggangnya merasakan sensasi mengendarai MotoGP di jalan raya.

Selain itu, desain lampunya yang sporty, dan fitur kaki-kaki yang stabil membuat motor sport ini semakin menarik dan menjadi salah satu yang terfavorit di Indonesia.


6. Yamaha R15

www.rajaotomotif.com

Yamaha R15 merupakan motor sport yang memang diluncurkan oleh pabrikan Yamaha Motor Indonesia untuk menjadi pesaing dari Honda CBR 150.

Jenis motor sport fairing ini memiliki desain yang hampir mirip dengan Yamaha R125. Terlihat menarik dan gagah.

Mesin berkapasitas 150 CC yang menjadi andalan pada produk ini memiliki efisiensi yang cukup baik karena adanya penambahan teknologi YM Jet-Fi oleh Yamaha.

Sebelumnya, Yamaha hanya mempunyai V-ixion untuk jenis motor batangan dengan kapasitas 150 CC. Diluncurkannya Yamaha R15 tentunya menambah koleksi motor sport keluaran Yamaha di kelas 150 CC.

Dengan mengandalkan desain bodi yang menarik, gagah, dan lampu sporty, membuat produk ini juga menjadi salah satu motor sport terfavorit di Indonesia.


7. Honda CBR 150 Fi

enoanderson.com

Honda CBR 150 Fi hadir dengan desain bodi yang jauh lebih besar dan tampak berisi dibandingkan dengan pendahulunya. Lekuk yang terlihat jelas pada bagian bodi membuat motor ini sangat menarik untuk dimiliki.

Motor sport ini menggunakan teknologi PGM Fi yang menjadi andalan Honda, sehingga konsumsi bahan bakarnya pun lebih efisien bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang masih menggunakan sistem karburator.

Produk ini begitu diminati masyarakat, terbukti dengan banyaknya Honda CBR 150 Fi yang mengaspal di jalanan raya.


8. Honda CB-150R

www.kaskus.co.id

Honda CB-150R merupakan produk yang diluncurkan Honda untuk bersaing dengan Yamaha V-ixion di pasar motor sport kelas 150 CC.

Desainnya yang ergonomis membuatnya sangat nyaman untuk digunakan dalam perjalanan jauh maupun dekat. Bodinya kekar, meski nampak agak kurang modern.

Namun, motor sport ini untuk cukup direkomendasikan untuk menjadi pilihan Anda yang menginginkan motor sport batangan bermesin 150 CC.


Bagaimana, keren-keren kan motor sport-nya? Tapi motor sport di atas adalah varian-varian terbaru dari masing-masing perusahaan otomotif terbaik di Indonesia.


Daftar Motor Sport Legendaris Terfavorit di Indonesia

Nah, untuk beberapa daftar varian yang legendaris juga ada lho. Meski ada beberapa produk yang sudah tidak lagi diproduksi, tapi motor sport di bawah ini tetap memiliki banyak peminat dan memiliki harga jual yang masih tinggi.


1. Honda NSR 150 SP

id.priceprice.com

Honda NSR 150 SP merupakan pesaing dari Kawasaki Ninja 150RR. Honda sudah tak lagi memproduksi motor ini pada era 2000an, dengan edisi terakhirnya adalah SP atau Sport Production.

Motor mampu melesat kencang dan menjauhi lawan-lawannya karena didukung oleh mesin 2 tak 150 CC dan konfigurasi RC Valve.

Desainnya merupakan salah satu yang terbaik pada kelas 150 CC di era keemasannya. Bentuk headlamp dan lampu belakang yang keren, serta adanya aplikasi pro arm pada lengan ayun belakang menjadikannya salah satu yang terbaik di kelasnya.

Motor ini termasuk salah satu yang menjadi masterpiece, sehingga memang dibanderol cukup tinggi pada era kejayaannya.


2. Honda Tiger 2000 dan Tiger Revo

fjb.kaskus.co.id

Honda Tiger 2000 merupakan salah satu legenda hidup dari pabrikan Honda. Penggemar motor sport batangan ini cukup banyak di Indonesia.

Performa yang tinggi, dan riding style yang nyaman merupakan alasan kenapa banyak orang meminati Honda Tiger.

Pantas saja, mesin SOHC 1 silinder berkapasitas 200 CC memang membuat motor sport ini mempunyai tenaga yang mantap di kelasnya.

Desain kedua varian yang simpel dan modern juga menjadi daya tarik tersendiri bagi peminat motor sport. Bahkan, senantiasa menjadi andalan para rider saat melakukan perjalanan jauh maupun dekat.


3. Kawasaki Ninja RR 150

otomotifnet.com

Kawasaki Ninja RR 150 adalah salah satu motor sport fairing yang sangat laku di pasaran. Meski sekarang sudah tidak lagi diproduksi, namun motor sport keluaran Kawasaki tetap menjadi salah satu motor fairing yang menjadi favorit pecinta motor sport.

Dengan kombinasi mesin 150 CC 2 tak dan teknologi Super Kips dari Kawasaki, Anda dapat melaju sangat cepat dengan motor sport ini. Bahkan, performanya tidak kalah bersaing dengan motor yang berkapasitas mesin 250 CC.

Kawasaki Ninja 150 CC ini juga mempunyai desain riding style yang dapat membuat Anda merasakan sensasi seperti mengendari motor balap sungguhan.

Motor dengan kualitas mengagumkan serta desain bodi yang khas dan menarik ini tetap mempunyai banyak penggemar hingga sekarang.


4. Yamaha Scorpio 220

ristiyanbruce.wordpress.com

Yamaha Scorpio 220 merupakan salah satu motor sport terbaik keluaran pabrikan Yamaha. Sayangnya, motor ini juga sudah discontinue atau tidak lagi diproduksi. Performanya yang mantap karena didukung oleh mesin berkapasitas besar.

Meskipun silinder yang dimiliki motor ini hanya satu, tetapi kemampuannya mengarungi perjalanan jarak jauh sangatlah teruji dan patut mendapat acungan jempol.

Desain bodinya yang lebar dan besar merupakan karakteristik dari motor sport ini. Motor sport ini juga menjadi salah satu yang terfavorit dan menjadi andalan peminatnya dalam melakukan perjalanan menggunakan sepeda motor.


5. Yamaha RX-King

www.bikepics.com

Motor sport batangan satu ini pernah menjadi raja di jalanan. Memiliki tarikan awal yang garang dan performa yang tinggi, motor sport dengan mesin 135 CC ini masih menjadi favorit sampai sekarang.

Desainnya simpel, dan ramping membuat Yamaha RX-King memiliki banyak sekali penggemar di era kejayaannya.




Demikianlah informasi yang bisa kami sajikan untuk Anda mengenai deretan motor sport terfavorit di Indonesia. Semoga bermanfaat bagi para pecinta motor sport.

Sumber:
http://hargamotor.co.id/review-motor/12-sepeda-motor-sport-terbaik-di-indonesia


Related Posts

Deretan Sepeda Motor Sport Terfavorit di Indonesia
4/ 5
Oleh