Inovasi Baru Motor Matik Berbasis Android Bernama Gogoro

Industri otomotif makin diramaikan dengan berbagai inovasi. Duo mantan pekerja perusahaan teknologi raksasa asal Taiwan sukses menciptakan sepeda motor skuter matik bertenaga listrik yang dinamai Gogoro.

Seperti yang dilansir dari laman CNET, motor matik yang bernama Gogoro tersebut memiliki banyak kelebihan yang tidak dimiliki oleh motor matik lain.

Skuter matik yang ramah lingkungan ini menyediakan fitur untuk pengendara dalam mengatur jumlah tenaga yang akan dikeluarkan oleh mesin.

Baca juga: Yamaha NMAX – Skuter Matik Andalan Yamaha di Kelas Premium

Beberapa bagian dari motor ini juga dapat dikustomisasi melalui smartphone berbasis Android. Salah satunya adalah warna panel yang dapat diubah sesuai kehendak pengemudi.

Terdapat pula puluhan sensor yang akan memudahkan pengemudi dalam memonitor setiap inchi keadaan dari motor tersebut.

Pengemudi juga dapat memperoleh layanan dan mengetahui posisi stasiun pengisian tenaga listrik terdekat dengan menggunakan smartphone yang menggunakan sistem operasi Android.

Sepeda motor Gogoro juga dirancang khusus untuk dapat menyesuaikan dengan kondisi dan keadaan bentang alam Taiwan yang terdiri dari banyak bukit.

Bahkan, Horace Luke selaku pendiri dan CEO Gogoro mengklaim bahwa motor buatan perusahaannya tersebut sangat tangguh dan mampu untuk menerjang tanjakan.


Ia menuturkan pula bahwa skuter matik ini benar-benar mampu naik ke atas bukit dengan kecepatan 100 km per jam meski dalam keadaan berboncengan.


Sang produsen menyematkan dua baterai pada Gogoro yang dapat menempuh jarak hingga 97 km dalam satu kali pengisian penuh.

Akselerasinya juga tergolong baik karena motor matik ini mampu meraih kecepatan di angka 50 km per jam hanya dalam kurun waktu 4 detik pada lintasan lurus.

Sumber:
http://www.hargamobiloke.com/gogoro-motor-matik-canggih-berbasis-android/


Related Posts

Inovasi Baru Motor Matik Berbasis Android Bernama Gogoro
4/ 5
Oleh