Pentingnya Employee Engagement Dalam Menentukan Kesuksesan Perusahaan

Pentingnya Employee Engagement Dalam Menentukan Kesuksesan Perusahaan
Untuk meraih hasil yang terbaik bagi sebuah perusahaan tentunya dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti produk, pelayanan, strategi dan teknologi, serta alur cash flow yang baik.

Namun tidak sedikit perusahaan yang melewatkan faktor lain yang juga sangat penting dalam menentukan keberhasilan, yaitu loyalitas tenaga kerja.

Karyawan dalam sebuah perusahaan merupakan nilai dan kekuatan jangka panjang yang menentukan terciptanya keuntungan kompetitif yang berkelanjutan seperti ROI (Return of Investment) hingga pada perolehan laba atas investasi.

Baca juga: Hubungan Psikologi Industri dan Organisasi dengan Ilmu Sosial Lainnya

Karyawan engaged merupakan tujuan yang paling pokok dalam pengembangan sumber daya manusia di dalam suatu perusahaan.

Jika employee satisfaction hanya mendorong seorang karyawan untuk memikirkan kesuksesan dirinya sendiri, employee engagement akan mampu mendorong karyawan untuk melakukan pekerjaannya secara luar biasa, bahkan lebih dari ekspektasi perusahaan.

Employee engagement membuat karyawan tidak hanya mendorong karyawan untuk memikirkan kesuksesan dirinya sendiri, tapi juga kesuksesan perusahaan tempatnya bekerja.

Kedudukan employee engagement dan kesetiaan karyawan sangatlah vital untuk mencapai kesuksesan perusahaan dan keuntungan kompetitif.

Oleh karena itu, manajemen dalam perusahaan harus mulai menganalisis seperti apa cara yang paling tepat untuk meyakinkan bahwa atasan berinteraksi dengan karyawan secara baik sehingga kekuatan individu dan kelompok kerja dapat bangkit untuk mendorong kesuksesan bersama.

Dalam sudut pandang karyawan, hubungan personal antara atasan dengan bawahan merupakan kuncinya.

Employee engagement (keterlibatan karyawan) akan dapat ditingkatkan dari adanya sikap dan tindakan atasan secara langsung yang sesuai dengan pola pikir para karyawannya.

Terlebih lagi bagi karyawan yang berada pada taraf senior, meminta dan menerima masukan dari mereka secara terbuka untuk mengembangkan perusahaan merupakan hal yang penting dalam memperoleh engagement.

Selain itu, karyawan juga ingin diperlakukan dengan hormat, lihatlah nilai-nilai pribadi mereka, rasakan dan tunjukkan kepedulian perusahaan terhadapnya.

Karyawan merupakan investasi terbesar perusahaan yang tak ternilai harganya, sepatutnyalah mereka mendapatkan imbalan yang sesuai dengan jerih payah mereka dalam membangun perusahaan.

Bagi Anda yang ingin menciptakan employee engagement untuk jangka panjang, maka mulailah dengan komunikasi yang baik antara atasan dan karyawan maupun rekan kerja mereka sehingga lingkungan kerja yang positif akan dapat tertanam dan tumbuh di perusahaan Anda.


Informasi di atas, merupakan kutipan yang kami peroleh dari salah satu website yang sangat perlu untuk dikunjungi, terutama bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh tentang apa itu Employee Engagement, dan bagaimana menciptakan employee engagement secara lebih detail. Anda bisa membacanya lebih lengkap pada alamat web di bawah ini:
http://www.tommcifle.com/penelitian-tentang-employee-engagement/


Related Posts

Pentingnya Employee Engagement Dalam Menentukan Kesuksesan Perusahaan
4/ 5
Oleh