Tips Berbelanja Murah Saat Berwisata ke Kota Bandung

Saat ini, ‘belanja’ seakan tak lepas dari kegiatan pariwisata. Ketika melakukan perjalanan wisata, pastinya kita tak akan melewatkan kesempatan untuk membeli ‘oleh-oleh’ khas suatu daerah, atau membeli barang-barang murah yang hanya tersedia di tempat-tempat tertentu.

Bagi Anda yang berwisata ke Bandung, banyak tempat-tempat yang direkomendasikan sebagai destinasi wisata belanja murah yang cukup favorit.

Baca juga: 8 Destinasi Wisata Belanja Murah Terfavorit di Bandung

Nah, agar wisata belanja Anda di Bandung bisa dilakukan dengan nyaman, berikut ini akan kami bagikan beberapa tips bagi yang hendak berwisata belanja di Kota Bandung.


1. Perhatikan Waktu yang Tepat untuk Berbelanja

Beberapa tempat khusus yang dikenal sebagai tempat grosir seperti Cibaduyut, Pasar Baru, dan ITC Kebon Kelapa, sebaiknya Anda datang di pagi hari.

Sebab, biasanya banyak pedagang yang akan memberi harga lebih murah kepada pembeli pertamanya, atau istilahnya sebagai ‘penglaris’.


2. Berpenampilan Sederhana

Tentunya, penampilan akan mempengaruhi penilaian orang lain kepada Anda. Hindari berpenampilan yang berlebihan (parlente) ketika mendatangi pusat grosir.

Sebab, Anda malah akan jadi sasaran empuk para pedagang untuk menawarkan barangnya dengan harga lebih mahal.


3. Tawar Dengan Harga Serendah Mungkin

Kebanyakan orang yang tidak hobi berbelanja akan timbul kesan tak tega bila harus menawar dengan harga rendah.

Bahkan, bila Anda ingin menawar barang-barang belanjaan di Bandung, rumus umum yang sebaiknya digunakan ialah menawar antara sepertiga hingga seperempat dari harga yang diajukan penjual.

Dalam berwisata belanja, hilangkan rasa sungkan saat menawar. Tawar saja dengan harga semurah-murahnya. Toh, tidak ada salahnya mencoba, kalau dapat harga lebih murah, kenapa mau membayar mahal?


4. Belanja Dalam Jumlah Banyak Akan Lebih Hemat

Tips ini mungkin berlaku bagi Anda yang memang membeli untuk dijual kembali (kulakan). Dan ada beberapa pusat grosir yang memang harganya sudah sangat murah dan tak bisa ditawar lagi.


5. Rajinlah Berkeliling ke Semua Tempat Belanja yang Ada di Bandung

Biasanya, pada sentra perdagangan yang terdapat banyak toko, dan menjual produk yang sama, Anda akan menemukan pedagang yang paling murah harganya.

Misalnya di Cibaduyut atau di Pasar Baru, ada beberapa pedagang yang menjual produk sama namun harganya ternyata berbeda.

Jika Anda rajin berkeliling ke tempat-tempat perbelanjaan di Bandung, pasti nantinya akan menemukan penjual mana yang bisa Anda beli produknya dengan harga termurah.


Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda coba ketika melakukan wisata belanja ke Kota Bandung. Happy shoping…!

Sumber:
https://www.wisatania.com/lokasi-belanja-murah-di-bandung


Related Posts

Tips Berbelanja Murah Saat Berwisata ke Kota Bandung
4/ 5
Oleh