8 Mobil Pick Up Yang Cocok Untuk Pelaku Usaha

Mobil pick-up merupakan salah satu mobil yang cukup favorit di kalangan pelaku usaha. Namun, mobil-mobil berjenis pick-up memang tak pernah menjadi andalan dari sebuah perusahaan otomotif, sehingga jenis mobil ini kurang mendapat tempat promosi di beberapa media.

Berikut ini kami akan berbagi kepada para pelaku usaha mengenai merek-merek mobil pick-up yang cocok untuk Anda.

Baca juga: Deretan Mobil Keren Untuk Kalangan Ekonomi Menengah


1. Daihatsu Gran Max

Daihatsu Gran Max
Daihatsu Gran Max merupakan pendatang baru di kelas Pick-up. Dihadirkan dalam tiga varian yakni standar, pick-up box, dan 3-way.

Di Indonesia, Gran Max hadir dengan dua varian mesin, 1.3 dan 1.5 liter. Keduanya telah menggunakan teknologi DOHC yang membuat mesin 1.3 L mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 88 PS pada 6.000 rpm. Sementara untuk varian yang 1.5 L mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 97 PS pada 6.000 rpm.

Daihatsu Gran Max dilengkapi dengan bak yang luas berukuran 2,3m x 1,5m dan juga tenaga mesin yang lebih powerfull dibandingkan para pesaingnya.

Untuk varian 1.3 L, mobil ini dibanderol sekitar Rp 101,9 juta sedangkan untuk varian 1.5 L sekitar Rp 106,6 juta.


2. Daihatsu Hijet

Daihatsu Hijet
Daihatsu Hijet merupakan varian pick-up yang baru saja diluncurkan di pasaran. Mobil ini sebenarnya pernah eksis di Indonesia sekitar tahun 90an dan terlahir kembali dengan mengusung beberapa keunggulan, salah satunya ialah tingkat konsumsi bahan bakar yang sangat irit yaitu dapat mencapai 19,6 km liter.

Mobil ini didukung dengan mesin DOHC 3-silinder berkapasitas 660 cc, dan tersedia dalam dua pilihan transmisi yaitu automatic dan manual.


3. Suzuki Futura

Suzuki Futura
Tak mau kalah dengan para pesaingnya di Indonesia, Suzuki juga memiliki salah satu mobil pick-up andalan, yaitu varian pick-up Suzuki Futura.

Mobil ini memang lebih tua dari Suzuki Mega Carry, namun peminatnya masih cukup banyak di Indonesia.

Suzuki Futura hadir dengan mesin 1.493 cc menggunakan sistem pembakaran Multi Point Injection (MPI) sehingga mampu menghasilkan tenaga puncak sampai 77 PS pada 6.000 rpm. Torsi maksimal yang dihasilkan ialah 11,2 Nm pada 3.500 rpm.

Mobil ini sangat tangguh, mampu membawa beban seberat 976 kg. Suzuki Futura merupakan salah satu pick-up yang sangat laris di pasaran. Dibanderol dengan harga relatif murah, yaitu sekitar Rp 94 jutaan.


4. New Suzuki Carry

New Suzuki Carry
Salah satu varian pick-up yang hemat bakar, Suzuki Carry sanggup menekan konsumsi BBM hingga mencapai 19,4 km/liter.

Mobil ini mengusung teknologi AGS (Auto Gear Shift) dengan pengembangan piranti transmisi ada yang versi manual dan juga versi automatic.




5. Mitsubishi L300

Mitsubishi L300
Bagi Anda yang membutuhkan pick-up dengan muatan beban lebih banyak dan bertenaga besar, maka pilihan yang tepat adalah Mitsubishi L300.

Mitsubishi L300 disokong mesin diesel dengan tenaga besar berkapasitas 2.477cc 4 silinder. Mobil ini juga dilengkapi bak berukuran besar dengan luas 2,4m x 1,4m. Di Indonesia, Mitshubishi L300 hadir dengan banderol sekitar Rp 163 jutaan.


6. Mitsubishi T120SS

Mitsubishi T120SS
Mitsubishi T120SS generasi ketiga merupakan salah satu mobil varian pick-up yang laris manis di pasaran Indonesia.

Mobil ini dilengkapi dengan banyak pilihan bak angkut, mulai dari jenis standar, rata, sampai 3-way yang dapat mengakomodasi berbagai kebutuhan perniagaan pelaku usaha di Indonesia.

Disokong oleh mesin 4G15-12 Valve dengan 4 silinder berkapasitas 1.468cc yang dapat mengeluarkan daya maksimum hingga 86 PS pada putaran mesin 5.750 rpm.

Mobil ini hadir dengan mengusung sistem pembakaran injeksi dan dibanderol di pasaran Indonesia sekitar Rp 100 jutaan.


7. Tata Super Ace

Tata Super Ace
Pabrikan asal India pun mulai mencoba bermain di pasar Indonesia dengan pick-up andalannya, Tata Super Ace.

Dengan kunggulan yang ditawarkan antara lain struktur bodi yang kokoh serta mesin diesel berteknologi turbo charged intercooled berkapasitas 1.405cc membuat mobil ini lebih irit bahan bakar namun tetap bertenaga.

Tenaga maksimum yang dihasilkan oleh pick-up ini sebesar 70 PS dengan torsi maksimal 135 Nm. Ukuran bodinya cukup besar, yaitu berdimensi panjang 4,3m dan lebar 1,5m.

Di Indonesia, Tata Super Ace dibanderol mulai dari Rp 95 jutaan untuk varian Super Ace DLS dengan power steering.

Sementara untuk varian DLE yang dilengkapi power steering, AC, dan Power Window, dibanderol sekitar Rp 125 jutaan.


8. Toyota Pixis

Toyota Pixis
Tidak mau kalah dengan Daihatsu Hijet, Toyota pun menghadirkan pick-up irit bahan bakar diberi nama Toyota Pixis.

Bentuknya memang hampir mirip dengan Daihatsu Hijet 2014, berdimensi panjang 3.400mm, lebar 1.480mm, dan tinggi 2.000mm.

Pick-up ini disokong dengan basis mesin yang serupa dengan Daihatsu Hijet 2014, namun dilengkapi dengan dua sistem penggerak roda yang dapat dipilih sesuai medan, yaitu 2WD dan 4 WD.


Demikianlah informasi mengenai daftar mobil pick-up yang akan memudahkan para pelaku usaha dalam melakukan perniagaan. Semoga bermanfaat.

Sumber:
http://www.merdeka.com/otomotif/8-mobil-pick-up-ini-cocok-untuk-usaha-niaga-di-indonesia.html


Related Posts

8 Mobil Pick Up Yang Cocok Untuk Pelaku Usaha
4/ 5
Oleh