Redakan Nyeri Lutut Dengan 3 Jenis Makanan Berikut

Redakan Nyeri Lutut Dengan 3 Jenis Makanan Berikut
Setiap orang bisa saja terkena nyeri lutut, dan hal ini tidak boleh disepelekan. Nyeri lutut yang menyerang kita bukan hal yang bisa disepelekan karena dapat mengganggu aktivitas sehari-hari dan akan berdampak serius pada kehidupan kita.

Selain itu, orang yang menderita kaku dan nyeri lutut bisa juga diakibatkan karena osteoarthritis. Oleh sebab itu, gejala nyeri pada lutut harus segera ditangani sebagai upaya pencegahan dini terhadap penyakit lainnya yang lebih berbahaya.

Baca juga: Bahan-bahan Makanan Yang Perlu Dihindari Oleh Penderita Radang Sendi

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Oklahoma State University, terdapat 3 jenis makanan yang baik dikonsumsi untuk meredakan rasa sakit atau nyeri yang menyerang lutut. Berikut kami bagikan ulasannya kepada Anda.


Buah-buahan

Disimpulkan dari hasil studi yang dilakukan di Australia terhadap 293 orang dewasa, makan banyak buah-buahan mampu mengurangi risiko luka pada sumsum tulang yang menjadi penyebab memburuknya penyakit osteoarthritis dan menimbulkan rasa sakit pada lutut.

Buah-buahan yang disarankan adalah buah dengan banyak kandungan vitamin C, seperti jeruk, mangga, kiwi, anggur, dan pepaya.

Diduga oleh para peneliti bahwa vitamin C dapat melindungi bagian persendian dan memperkuat strukturnya.


Kacang Kedelai

Obat-obatan pereda nyeri kerap dikonsumsi oleh penderita nyeri lutut guna mengurangi rasa tidak nyaman yang berlebih.

Namun, hal tersebut sebaiknya mulai dikurangi karena akan menimbulkan efek buruk pada fungsi hati. Mengkonsumsi minuman atau makanan yang bersumber dari kacang kedelai dapat meredakan rasa sakit pada sendi lutut sehingga penggunaan obat-obatan peringan rasa sakit juga akan mengalami penurunan.


Ikan dan Minyak Ikan

Telah dibuktikan oleh banyak penelitian bahwa mengkonsumsi ikan dan minyak ikan dapat menghilangkan rasa sakit dan luka akibat radang sendi.

Asam lemak omega-3 yang ada pada ikan dapat mengisolasi masuknya zat kimiawi yang dapat menyebabkan peradangan akibat isteoarthritis.

Oleh sebab itu, disarankan bagi penderita nyeri lutut untuk mengkonsumsi minyak ikan seperti yang terdapat pada salmon dan makarel minimal sebanyak 1 gram setiap hari.


Demikian informasi tentang jenis-jenis makanan pereda nyeri lutut yang bisa Anda coba terapkan. Semoga posting di atas bermanfaat untuk Anda.

Sumber:
http://tipscarameninggikanbadan.com/2013/12/tips-makanan-pereda-nyeri-lutut/


Related Posts

Redakan Nyeri Lutut Dengan 3 Jenis Makanan Berikut
4/ 5
Oleh