Menilik Peluang Usaha Penjualan Gas Elpiji 3 Kg

Bisnis penjualan gas elpiji 3 Kg merupakan peluang usaha yang menguntungkan dan sangat menjanjikan.

Sebab, gas elpiji sudah menjadi kebutuhan primer di kalangan masyarakat baik di pedesaan maupun perkotaan.

Tidak hanya untuk keperluan memasak rumah tangga, tapi juga para pedagang yang berjualan makanan sudah banyak yang menggunakan bahan bakar yang ekonomis dan ramah lingkungan tersebut.

Baca juga: Menilik Prospek Bisnis Penjualan Baju Hamil dan Perlengkapan Bayi

Sejak dicanangkannya kebijakan konversi minyak tanah ke gas oleh pemerintah, gas elpiji menjadi obyek penting di masyarakat. Itulah mengapa bisnis penjualan gas elpiji 3 Kg merupakan bisnis dengan prospek yang bagus dan menjanjikan untuk sekarang hingga di masa depan.

Sebelum Anda mulai menjalani bisnis penjualan gas elpiji, ada beberapa skala usaha yang perlu diketahui, berikut kategori usaha penjualan gas elpiji berdasarkan skala usahanya.


1. Agen Elpiji

Kategori agen gas elpiji 3 Kg merupakan usaha berbadan hukum bisa berbentuk PT atau koperasi yang nantinya langsung menerima pasokan resmi dari Pertamina.


2. Sub Agen (Pangkalan) Elpiji

Jenis usaha ini ada yang berbadan hukum, ada juga yang perorangan. Biasanya, usaha jenis ini hanya menyimpan dan menyalurkan gas elpiji dari agen dengan kapasitas penjualan kurang dari 1 ton/hari.


3. Pengecer

Pengecer merupakan tulang punggung dari sub agen. Contoh dari pengecer seperti warung, toko, minimarket, dan lain-lain.


Itulah sekilas tentang peluang bisnis penjualan gas elpiji 3 Kg yang dapat Anda jadikan referensi dalam memulai suatu usaha. Semoga bermanfaat.

Sumber: http://bisnisusaha.info/analisa-modal-bisnis-peluang-usaha-agen-gas-elpiji-3-kg-untung-besar/


Related Posts

Menilik Peluang Usaha Penjualan Gas Elpiji 3 Kg
4/ 5
Oleh