5 Tips Mengubah Suasana Interior Rumah Dengan Mudah

Sebuah rumah harus dapat memberikan kenyamanan bagi penghuninya karena rumah merupakan tempat beristirahat sang pemilik dari segala kesibukan dan aktivitas harian yang melelahkan.

Tentunya akan sangat membosankan dan membuat mood suntuk bila berada di rumah yang desainnya telah bertahun-tahun tidak diubah.

Paradigma bahwa melakukan renovasi interior rumah merupakan kegiatan yang membutuhkan waktu lama, mahal, dan melelahkan seringkali menjadi halangan bagi mereka yang berniat mengubah interior rumahnya.

Namun, tidak demikian bagi Anda yang mau mencoba menerapkan beberapa tips yang akan kami sampaikan berikut ini. Inilah 5 tips mudah mengubah interior rumah dengan cepat.


1. Ubah Nuansa Ruang Keluarga

Hampir sebagian besar waktu di rumah kita habiskan di ruang keluarga. Bisa dikatakan, ruang keluarga adalah pusat dari aktivitas di rumah.

Oleh sebab itu, bagi Anda yang ingin mengubah nuansa interior rumah sebaiknya mulailah dari ruang keluarga terlebih dahulu. Mengubah tatanan kursi dan meja atau rajin mengganti bunga di vas setiap minggu merupakan paling mudah bila Anda ingin mengubah nuansa ruang keluarga di rumah Anda.


2. Ganti Warna Lampu

Mengganti warna lampu misalnya dengan yang berwarna putih atau kuning akan sangat berpengaruh terhadap suasana di suatu ruangan.

Berikan perhatian lebih pada pencahayaan apabila Anda ingin berganti suasana interior di rumah. Bahkan, hanya dengan rajin membersihkan lampu hias atau lampu tidur pun akan memberikan suasana berbeda di rumah Anda.


3. Rapikan Buku-buku

Buku-buku yang berserakan di rumah atau rak buku yang tidak pernah dibersihkan dan dirapikan akan membuat kesan tidak nyaman bagi pemilik rumah.

Anda perlu melakukan klasifikasi pada buku-buku yang sudah dibaca maupun yang belum dibaca. Merapikan lemari buku juga dapat dijadikan pilihan untuk membuat interior rumah tampak berbeda.


4. Merapikan Isi Lemari Es

Lemari es merupakan bagian kecil dapur yang kerap dikunjungi pemilik rumah. Seringkali timbul rasa bosan bila tatanan makanan, buah-buahan, minuman, dan berbagai camilan di dalamnya selalu sama.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya Anda coba mengatur kembali isi lemari es di setiap berbelanja bulanan supaya ada perubahan tampilan dalam isi lemari es Anda.


5. Mengganti Cat Ruangan Dengan Warna-warna Favorit

Dengan sering mengganti warna cat dinding ruangan menggunakan warna-warna favorit Anda, tentu akan membuat suasana interior menjadi lebih nyaman dan segar.

Bukan berarti Anda harus mengganti warna cat di setiap minggu, tentu akan menghabiskan biaya yang banyak. Untuk membuat pemandangan di dalam rumah selalu segar, cukup mengganti cat ruangan satu kali dalam setahun.


Nah, demikianlah tips-tips dari kami mengenai cara mudah mengubah suasana interior rumah tanpa biaya mahal, semoga membantu!

Sumber:
http://lifestyle.liputan6.com/read/2449869/5-langkah-mudah-menyulap-suasana-rumah-dalam-sekejap


Related Posts

5 Tips Mengubah Suasana Interior Rumah Dengan Mudah
4/ 5
Oleh