6 Kawasan Di Jakarta Buat Anda yang Hobi Belanja

Belanja telah menjadi suatu aktivitas yang masuk dalam kategori hobi atau kegemaran, khususnya mungkin bagi para wanita.

Munculnya hobi belanja pada diri seseorang biasanya dikarenakan ketertarikan terhadap barang-barang unik. Terkadang, harga bukan menjadi masalah asalkan barang tersebut unik dan tidak banyak orang memiliki.

DKI Jakarta adalah salah satu daerah dengan banyak pusat perbelanjaan terbesar di Indonesia. Di Jakarta, Anda bisa menemukan banyak tempat perbelanjaan untuk barang-barang unik dan menarik serta dengan harga relatif terjangkau. Berikut kami akan bagikan informasinya!


1. Belanja Aneka Produk Tekstil di Blok A Pasar Tanah Abang

Siapa tidak tahu Pasar Tanah Abang, pusat perbelanjaan terbesar se-Asia Tenggara ini merupakan salah satu tempat yang sangat direkomendasikan bagi Anda yang hobi belanja produk-produk fashion dan tekstil.

Di blok A Pasar Tanah Abang akan Anda temui beragam toko yang menyediakan aneka produk garmen dan tekstil dengan harga beragam, mulai dari yang paling murah hingga yang relatif mahal. Tentunya kualitas akan menentukan harga kain yang hendak Anda beli di tempat ini.


2. Pusat Penjualan Oleh-oleh Haji di Pasar Tanah Abang

Masih di lokasi Pasar Tanah Abang, terdapat tempat cocok buat Anda yang ingin menyiapkan keperluan untuk ibadah Haji dan Umrah.

Menjelang tibanya musim haji, Anda akan menemukan banyak pedagang oleh-oleh khas Arab Saudi untuk para jemaah haji sepulang dari Tanah Suci, seperti buah kurma, kacang arab, air zam-zam, dan lain-lain.

Di tempat ini, Anda bisa mendapatkan oleh-oleh khas Arab Saudi dengan harga terjangkau dan masih bisa ditawar.


3. Belanja Souvenir Murah di Pasar Asemka

Pasar Asemka adalah tempat yang tepat buat Anda yang sedang menyiapkan acara pernikahan. Pasar dengan sebutan lain Pasar Pagi Lama ini merupakan kawasan penjualan grosir pernak-pernik dan souvenir terbesar di Jakarta.

Pasar ini tak hanya menjual berbagai jenis aksesoris ‘hajatan’, tapi juga perlengkapan lain seperti jepit rambut, kalung, gelang, anting, manik-manik, dan banyak lagi.


4. Pusat Batu Akik di Pasar Rawa Bening

Pasar Rawa Bening adalah tempat belanja yang cocok buat Anda pecinta batu akik. Lokasinya dekat dengan Stasiun Kereta Api Jatinegara, Jakarta Timur. Tempat ini juga dikenal dengan sebutan Jakarta Gems Center karena di dalamnya terdapat pusat penjualan batu mulia terbesar di Jakarta.

Di Pasar Rawa Bening Anda akan menemukan banyak penjual batu mulia dan beragam jenis perhiasan dari batu mulia bersertifikat yang sudah tak diragukan lagi kualitasnya.


5. Kawasan Belanja Grosir Pakaian di Pasar Mester Jatinegara

Pasar Mester Jatinegara merupakan tempat yang cocok buat yang hobi berbelanja pakaian dan ingin melengkapi koleksi di lemari pakaian Anda.

Anda bisa membeli beragam jenis pakaian dan barang fashion di tempat ini mulai dari kaos polos, sepatu, peralatan ibadah dan pakaian muslim, underwear, dan lain-lain.

Soal harga, Anda tidak perlu khawatir ketika berbelanja di tempat ini. Karena Pasar Mester Jatinegara sudah sangat populer sebagai tempat belanja grosir dengan harga murah dan masih bisa ditawar.


6. Wisata Belanja Aneka Produk Fashion di Pusat Grosir Cililitan

Pusat Grosir Cililitan atau orang sering menyebutnya PGC merupakan gedung perbelanjaan yang menyediakan beragam produk fashion, mulai dari aneka jenis underwear, pakaian tidur, baju pesta, hingga beragam busana muslim. Aksesnya pun sangat mudah karena terintegrasi dengan terminal Bus dan Angkutan Umum Cililitan.

Sumber:
http://travelblog.ticktab.com/2014/09/28/hobi-berbelanja-kunjungi-enam-tempat-belanja-murah-meriah-di-jakarta-ini-2/


Related Posts

6 Kawasan Di Jakarta Buat Anda yang Hobi Belanja
4/ 5
Oleh