Pentingnya Menjaga Kesehatan Mata Untuk Para Bikers

Mata merupakan salah satu organ atau panca indera yang sangat vital fungsinya bagi kehidupan kita. Oleh karena itu, kesehatan mata merupakan hal penting yang harus kita jaga sebagai wujud rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Sang Maha Kuasa.

Bagi bikers yang notabene sering menggunakan sepeda motor untuk beraktivitas sehari-hari, kesehatan mata merupakan hal penting yang harus diperhatikan.

Terutama ketika sedang berkendara, debu maupun kotoran-kotoran dari udara seringkali menghinggapi mata dan dapat mengganggu pandangan yang tentu saja sangat berbahaya bagi keselamatan.

Menurut dokter spesialis mata, dr. Setiyo Budi Riyanto, SpM, penglihatan pengendara sepeda motor amatlah penting untuk dijaga supaya berkendara tetap aman dan nyaman.

Berikut ini kami akan berbagi tips agar penglihatan pengendara tetap terjaga di tengah terpaan debu dan kotoran di jalanan.

Menurut dr. Setiyo Budi Riyanto, SpM, supaya pengendara motor tetap aman maka dibutuhkan penglihatan yang baik.

Helm standar dengan kualitas kaca yang baik harus digunakan oleh pengendara motor. Disarankan pula menggunakan kacamata atau kontak lens untuk meminimalisir debu yang masuk ke mata.

Bila berkendara di siang hari, penggunaan helm dengan fitur “double visor” akan melindungi mata kita dari paparan sinar ultraviolet matahari secara langsung.

Penggunaan helm dengan kualitas kaca yang kurang baik dapat merusak kesehatan mata, bahkan seringkali pengendara merasa pusing setelah berkendara.

Sumber:
http://oto.detik.com/otofokus/read/2016/02/11/170954/3139788/1214/tips-menjaga-kesehatan-mata-untuk-bikers


Related Posts

Pentingnya Menjaga Kesehatan Mata Untuk Para Bikers
4/ 5
Oleh