Tips Berwisata Belanja di Bangkok Dengan Hemat dan Menyenangkan

advertisments
advertisments

Berwisata tentu tidak lengkap tanpa adanya kegiatan belanja. Membeli barang-barang unik yang hanya ada di lokasi atau daerah wisata tentunya sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh untuk orang-orang terkasih di rumah.

Nah, bagi Anda yang sedang berlibur di kota Bangkok – Thailand dan hendak mengunjugi tempat-tempat belanja murah di sana, berikut ini kami akan berbagi sedikit tips agar belanja Anda lebih hemat dan menyenangkan.


1. Persiapkan Uang Secukupnya

Di Bangkok, Baht merupakan mata uang yang dipakai dalam transaksi sehari-hari. Bawalah uang secukupnya sesuai rencana barang-barang yang akan dibeli.

Baca juga: Tips Belanja Grosir Untuk Usaha Pakaian di Jakarta

Jangan sampai Anda tergiur hanya karena harga murah, namun tertipu dengan kualitas ‘abal-abal’. Cobalah untuk tidak menawar satu barang yang diinginkan pada satu tempat. Banyak penjual di Bangkok yang menjual barangnya dengan harga sangat bersaing.

Kuncinya ialah teliti dalam memilih barang yang akan dibeli dan sesuaikan dengan harga tawar yang pantas.


2. Pakaian dan Perlengkapan yang Harus Dibawa

Kondisi iklim di Bangkok hampir sepanjang tahun panas dan lembab tidak ubahnya seperti kota-kota iklim tropis seperti Singapura dan Kuala Lumpur. Bahkan, Bangkok lebih panas dan lembab dibandingkan dengan Jakarta.

Disarankan bagi Anda yang ingin berjalan-jalan dan berbelanja di Bangkok agar mengenakan pakaian santai dengan daya serap tinggi seperti kaos oblong, dan sandal atau sepatu yang praktis.

Saat berjalan kaki, sebaiknya hati-hati karena seringkali terdapat lubang, penjual gerobak, pengemis, dan pembuat karangan bunga di sekitar trotoar di Bangkok. Mungkin tak jauh berbeda dengan Jakarta.

Bawalah handuk kecil, sapu tangan, atau tisu basah karena Anda akan sangat berkeringat saat menjelajahi setiap sudut perbelanjaan di kota ini.


3. Waktu yang Tepat Untuk Belanja

Hindari berkeliling kota pada jam-jam sibuk terutama di pagi hari antara jam 7.30 hingga 9.00 atau di sore hari antara jam 17.00 sampai 18.30, sebab Anda akan menemui banyak pekerja kantoran yang berlalu-lalang. Apalagi bila naik kendaraan umum, Anda akan penuh sesak berada di dalamnya, dan kondisi jalan pun akan sangat macet.

Di Bangkok, sebagian besar toko buka pada jam 10.00 hingga 22.00 malam sehingga Anda memiliki banyak waktu untuk berbelanja.

Toko-toko besar dan swalayan buka selama tujuh hari dalam seminggu, sedangkan toko-toko kecil di pusat perbelanjaan banyak yang libur pada haru minggu.


4. Perjalanan Naik Transportasi Umum

Di Bangkok terdapat banyak pilihan kendaraan umum yang bisa Anda gunakan, antara lain taksi, tuk-tuk (kendaraan tradisional Thailand seperti Bajaj), bus umum, perahu boat di kanal, ojeg sepeda motor, Skytrain (BTS), dan kereta bawah tanah (MRT).

Rencanakan perjalanan Anda dengan baik dan miliki peta Bangkok yang benar-benar akurat. Kondisi lalu lintas di kota ini terkenal sering macet. Terjebak dalam kemacetan lalu lintas tentu bukan hal yang menyenangkan sehingga Anda perlu melakukan kombinasi dari jalur yang berbeda menggunakan BTS atau MRT.


Nah, itulah beberapa tips yang semoga bermanfaat tentang cara berbelanja yang hemat dan menyenangkan di kota Bangkok. Selamat menikmati wisata belanja di tempat ini yah!

Sumber:
http://yovieardhi.blogspot.co.id/2013/11/tips-dan-tempat-belanja-murah-di.html

advertisments

Related Posts

Tips Berwisata Belanja di Bangkok Dengan Hemat dan Menyenangkan
4/ 5
Oleh