Peluang Usaha Mahasiswa

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN TENGAH ARTIKEL DIBAWAH SINI
Menjadi seorang mahasiwa bukan alasan untuk berdiam diri saja, meminta pada kedua orang tua untuk semua kebutuhan yang ada. Jika mau, masih banyak sekali peluang usaha mahasiswa yang bisa dilakukan. Sebagai seornag mahasiswa seharusnya kita bisa lebih kreatif menemukan peluang usaha. Apalagi sudah naluri seorang mahasiswa yang selalu berfikiran lebih maju, dibandingkan mereka yang bukan mahasiswa.

Di tengah kesulitan perekonomian seperti sekarang ini jangan mau menjadi seorang mahasiswa yang malas. Mulailah berbisnis dari sekarang agar kelak setelah keluar ke masyarakat anda bisa menjadi masyarakat yang baik. Dengan membangun usaha dari sekarang, anda juga bisa membantu ekonomi keluarga. Atau setidaknya bisa menutupi kebutuhan anda sendiri sebagai seorang mahasiswa. Di mana ada banyak sekali kebutuhan yang mengharuskan anda mengeluarkan uang.

Untuk anda yang tertarik membuka sebuah usaha, kali ini akan saya berikan contoh peluang usaha untuk mahasiswa. Berikut beberapa peluang usaha yang bisa anda jadikan acuan untuk memulai sebuah usaha.

Contoh Peluang Usaha Mahasiswa yang Menjanjikan

1. Jasa Print

Seorang mahasiswa cocok sekali jika menjalankan usaha jasa print atau tukang print. Untuk menjalani usaha ini anda membutuhkan seperangkat printer yang dilengkapi dengan tintanya. Usaha yang satu ini cukup menjanjikan, apalagi anda seorang mahasiswa pasti memiliki banyak teman mahasiswa yang membutuhkan jasa anda. Untuk selembar hasil print warna hitam, biasanya dibayar sekitar Rp 500,-. Sedangkan untuk hasil print yang berwarna, biasanya dibayar sebesar Rp 1.000,- hingga Rp 1.500,-. Cukup menjanjikan jika anda pandai menabung, apalagi posisi anda sebagai mahasiswa juga sangat mendukung.

2. Guru Bimbel


Satu lagi peluang usaha mahasiswa yang sangat menjanjikan, ialah menjadi seorang guru bimbingan belajar. Sebagai seorang mahasiswa pastinya sudah hatam semua pelajaran yang ada di bangku sekolah. Baik itu sekolah dasar, sekolah menengah pertama dan juga sekolah menengah atas. Anda bisa mencoba melamar di sebuah bimbingan belajar untuk menjadi salah seorang tenaga pengajarnya. Bisa disesuaikan juga dengan jurusan anda. Jika anda merasa kurang percaya diri, ada banyak sekali bimbingan belajar yang mau mentraining para calon tenaga pengajarnya terlebih dulu untuk menjadi tenaga pengajar profesional. Enak sekali, bukan? Selain mendapatkan pekerjaan anda juga mendapatkan pelajaran dari sini.

3. Jasa Mengetik

Sebagai seorang mahasiswa tentunya urursan ketik mengetik bukan lagi hal yang asing. Sebab hampir setiap hari seorang mahasiswa diberikan tugas membuat makalah oleh para dosennya. Anda yang rajin dan mahir mengetik bisa menjadikannya sebagai ladang usaha. Banyak sekali mahasiswa yang tentunya malas mengetik sendiri tugasnya dan bisa anda manfaatkan.

Baca juga: 3 Peluang usaha untuk pelajar modal kecil

Nah, itulah 3 peluang usaha mahasiswa yang menjanjikan. Beberapa peluang usaha di atas terkesan sepele, tapi jika anda pandai menabung semua peluang usaha di atas bisa menjadi besar dan memungkinkan diri anda untuk membiayai sendiri uang kuliah anda.

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN RELATED DISINI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peluang Usaha Mahasiswa"

Posting Komentar