Mengenal lebih Dekat Keindahan Batu Akik Combong, Batu Penakluk Kaum Hawa

Mengenal lebih Dekat Keindahan Batu Akik Combong, Batu Penakluk Kaum Hawa | Batu akik yang mempunyai nilai keindahan serta terkait erat dengan mistis sudah menjadi rahasia umum di Indonesia. Bahkan tidak sedikit penggemanya yang percaya akan khasiat dan manfaat dari berbagai macam jenis batu akik tersebut. Tidak hanya kolektor, demam batu akik pun juga ikut dialami oleh orang biasa yang semakin bersemangat untuk mendapatkannya.

Batu akik yang menjadi buruan di kalangan kolektor maupun kalangan orang biasa ada banyak sekali jenisnya. Dalam berburu batu akik pun setiap orang mempunyai motif yang berbeda, ada yang ingin mendapat khasiatnya,atau hanya sekedar ingin menikmati keindahan alami batu akik tersebut. Batu akik combong menjadi salah satu diantara sekian banyak batu akik yang saat ini menjadi buruan para kolektor.

Info Seputar Batu Akik Combong

Batu akik combong mempunyai hubungan yang erat dengan dunia supranatural karena sering menjadi media dalam membantu manusia untuk mendapatkan sesuatu yang ada hubungannya dengan dunia supranatural. Sejak zaman para Wali di tanah Jawa, pemanfaatan batu akik combong sudah sering dilakukan.

Dari penuturan beberapa ahli batu akik, para wali sering memanfaatkan batu cobong untuk mengukur waktu sholat sebelum adanya alat yang lebih sederhana. Pemanfaatan batu akik combong kemudian menjadi semakin populer karena dikenalkan oleh Wali Songo yang pada saat itu merupakan sebuah simbol yang masyarakat hormati.

Batu akik combong saat itu dipahami oleh Wali Songo sebagai batu akik yang mempunyai nama batu Tulok Ukur atau dalam bahasa Indonesianya adalah batu pengukur. Combong atau lubang yang terdapat pada batu akik Combong dimanfaatkan sebagai jalan lewatnya sinar matahari yang kemudian menjadi cara yang digunakan untuk mengetahui waktu sholat.

Selain disebut sebagai batu Tulok Ukur, batu akik combong juga sering disebut sebagai Angkik Jawa Sih Pingalem oleh para wali karena konon kabarnya, batu akik ini mempunyai tuah dari para Wali tanah Jawa. Masyarakat sejak saat itu menjadi sangat menggemari batu akik combong karena percaya dengan tuah atau khodam yang ada di dalamnya. Batu akik combong pun hingga saat ini masih menjadi incaran di kalangan masyarakat. Namun saat ini, keberadaan batu akik combong sudah menjadi barang langka dan harganya pun dibandrol dengan lumayan mahal yaitu sekitar 2 juta hingga 4 juta rupiah.

Jenis dan Ciri Khas Batu Akik Combong

Sebenarnya tipe atau model dari jenis batu akik combong sendiri sudah dimilki oleh setiap batu akik. Contohnya saja batu akik sulaiman yang mempunyai combong atau lubang sering disebut sebagai batu akik sulaiman combong oleh sebagian masyarakat, sama halnya dengan batu mulia cempaka madu combong, dan juga pada batu akik lainnya yang mempunyai tingkat kekerasan rendah. Combong atau lubang pada permukaan batu akik menjadi ciri khas yang terdapat dalam batu akik Combong, sedangkan ciri yang lain tidak begitu berbeda dengan karakter batu akik yang lain. Secara lebih detail, ciri batu akik Combong adalah sebagai berikut:
  1. Batu akik Combong mempunyai bobot yang sedikit lebih berat.
  2. Batu akik Combong mempunyai serabut atau urat batu yang terlihat jelas, serta alur pada batu yang juga begitu jelas terlihat. 
  3. Batu akik Combong mempunyai lubang yang sedikit kasar alami, namun tidak seperti bekas bor atau buatan manusia. 
  4. Batu akik Combong mempunyai sisi lubang yang umumnya terlihat seperti bekas kikisan air dan jika dilihat dengan kaca pembesar terlihat agak tajam dan lancip. 
  5. Pada permukaan Batu akik Combong di sisi bagian dalam juga terlihat kasar

Manfaat dan Khasiat Batu Akik Combong

Baca juga : 7 Jenis Batu Akik Yang Paling Banyak Diburu Kolektor Batu Mulia

Beberapa orang mempercayaai batu akik combong mempunyai banyak sekali manfaat dan khasiat seperti yang telah sedikit diinformasikan di atas dan sebagian besar memang berhubungan dengan dunia mistis. Sebagai pengasihan hingga menaklukkan hati wanita yang diidamkan menjadi beberapa manfaat dan khasiat bagi orang yang mempercayainya. Beberapa manfaat dan khasiatnya yang lain yang percayai adalah sebagai berikut :
  • Batu akik combong dianggap dapat menambah daya kharismatik.
  • Batu akik combong menjadikan penggunanya lebih disukai banyak orang dalam hal pergaulan. 
  • Batu akik combong dapat membuka aura kecantikan dan ketampanan. 
  • Batu akik combong dapat menutupi kekurangan penggunanya. 
  • Batu akik combong dapat mengubah rasa benci menjadi rindu. 
  • Batu akik combong dapat menambah keharmonisan.
Nah ... percaya ndak percaya ya... namun tentunya batu akik combong tersebut terlihat indah, dan jika di pakai, tentu menambah keindahan si pemakai.

Sumber gambar: http://batubacanakik.blogspot.com/2015/02/ciri-ciri-dan-khasiat-batu-akik-combong.html

Mengenal lebih Dekat Keindahan Batu Akik Combong, Batu Penakluk Kaum Hawa