Mengenal Tempat Wisata di Solo

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN TENGAH ARTIKEL DIBAWAH SINI
Mengenal Tempat Wisata di Solo - Kota Solo merupakan sebuah kota di jawa tengah yang cukup strategis, kerena berada di tengah tengah jalur Jawa. Solo atau lebih dikenal dengan surakarta biasa dijadikan tempat singgah bagi orang yang melakukan perjalanan jauh lintas Jawa. Tempat Wisata di Solo juga terbilang cukup banyak, unik dan beragam.


Air Terjun Jumog

Pemandangan di Air terjun Jumog sangatlah indah, namun murah meriah. Air Terjun Jumog merupakan salah satu tempat wisata alam yang terkenal di Solo, yaitu berjarak 40KM dari pusat kota Solo. Pengunjung dapat bermain air langsung dibawah air terjun sambil menikmati keindahan alam di sekelilingnya.

Grojogan Sewu Tawangmangu

Grojogan Sewu Tawangmangu merupakan tempat wisata alam di solo yang cukup terkenal karena keindahannya, yaitu berupa air terjun yang berlokasi di sebelah barat gunung lawu tepatnya di kab karanganyar atau berjarak sekitar 37KM timur kota solo.

Taman Balekambang

Taman Balekambang merupakan taman yang sangat luas dan berada di Jalan Ahmad Yani, Solo. Kebanyakan orang datang ke taman ini untuk menghabiskan waktu berlibur. Di Taman Balekambang terdapat permainan di air seperti permainan perahu yaitu di Taman Air Partini, Juga terdapat sebuah hutan yang memiliki berbagai jenis pohon langka yaitu Hutan Partinah.

Tugu Lilin

Tugu Lilin merupakan sebuah monumen yang berada di Jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo, yang berbentuk seperti lilin menyala. Tugu ini dibangun saat memperingati 25 tahun atas berdirinya Boedi Oetomo. Di Tugu ini para wisatawan banyak yang berfoto-foto karena Tugu Lilin mencerminkan semangat perjuangan bangsa Indonesia.

Pandawa Water World Solo Baru
Pandawa Water World Solo Baru merupakan sebuah tempat wisata air yang menyenangkan dan cukup terkenal. Tempat wisata ini sangat cocok untuk semua umur sehingga menjadi tempat wisata idaman untuk keluarga.

Kampoeng Batik Kauman

Kampoeng Batik Kauman berada tidak jauh dari Keraton Surakarta. Terlihat dari namanya, Kampoeng Batik Kauman merupakan tempat wisata belanja di Solo yang merupakan pusat kerajinan batik. Produknya sendiri sudah mendunia, karena corak unik dari batik ini yaitu bermotif modern dan berwarna gelap.

Taman Sriwedari
Taman Sriwedari terkenal karena taman ini memiliki unsur sejarah yaitu dahulunya taman ini dibuat khusus untuk keluarga kerajaan. Saat ini di Taman Sriwedari telah dibangun Gedung Wayang Orang Sriwedari yaitu tempat khusus untuk pertunjukan wayang orang.

Keraton Surakarta
Seperti halnya Keraton Yogyakarta, Keraton Surakarta juga menjadi Tempat Wisata di Solo yang cukup ramai. Disini pengunjung dapat berkeliling di museum yang mempunyai banyak koleksi benda-benda kuno seperti kereta kencana. Pengunjung juga banyak yang berfoto ria dengan para prajurit khusus penjaga Keraton Surakarta.

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN RELATED DISINI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Tempat Wisata di Solo "

Posting Komentar