Menjemput Kecupan Ombak di Pantai Sundak Wonosari

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN TENGAH ARTIKEL DIBAWAH SINI
Menjemput Kecupan Ombak di Pantai Sundak Wonosari – Letaknya tak jauh dari Pantai Kukup hanya berjarak 3 kilometer. Memang pantai-pantai Yogyakarta menawarkan keindahan. Jadi jangan lupa ketika berkunjung ke Yogyakarta dan menyusuri pantai indah Gunung Kidul. Sempatkan mampir ke Pantai Sundak Wonosari.

Pantai Sundak Wonosari Menjanjikan Keindahan

Terletak di Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta, atau lebih tepatnya berada di desa Sidoharjo kecamatan Tepus. Pantai ini berderet dengan pantai Kukup, Krakal, Drini, Sepanjang dan Pantai Baron. Memiliki pasir putih dan batu karang berlumut yang indah. Wisatawan yang datang bisa menghabiskan waktu untuk menikmati keindahan Pantai Sundak Wonosari ini di Gubug kecil yang sudah disediakan oleh warga sekitar di pesisir pantai. Gubug tersebut disediakan untuk dipersewakan bagi pengunjung, akan tetapi tidak ada biaya yang dipatok karena pengunjung dapat membayar seikhlasnya.

Pelancong yang datang, juga dimanjakan dengan hamparan tebing karang yang ada di sisi timur dan barat. Di area Pantai Sundak Wonosari Yogyakarta inilah, biasanya dijadikan salah satu tempat faorit untuk berfoto. Memiliki garis pantainya tak begitu panjang, Pantai Sundak Wonosari tetap mempesona, karena kebersihannya masih terjaga. Satu yang lebih istimewa lagi, Anda bisa menemukan karang-karang kecil yang menghampar sampai 30 meter dari bibir pantai. Karang-karang itu rata dan permukaannya tak kasar, malah terasa lembut di kaki. Ini karena karang-karang tersebut diselimuti tumbuhan-tumbuhan laut yang menyerupai rumput.

Jajan dan Wisata Kuliner di Pantai Sundak Wonosari

Saat perut keroncongan setelah bermain ombak di pantai, Snda bisa mengunjungi warung-warung makan terdekat. Hampir semua warung-warung makan di Sundak menawarkan menu yang sama: nasi rames, ikan bakar, dan mie ayam. Salah satu tips berlibur di Pantai Sundak Wonosari yang bisa kami bagikan, cobalah makan di warung paling selatan yang menjorok ke bibir pantai. Menunya memang sama dengan yang lain, tetapi yang berbeda. Wisatawan bisa makan sambil menikmati pemandangan pantai dan semilir angin.

Fasilitas: Tempat parkir, Kamar mandi umum, Rumah makan pinggir pantai

Hal yang menarik:
  • Banyak pondokan
  • Pantai sundak tidak bisa digunakan untuk berenang 
  • Pasir berwarna putih dan bersih 
  • Jalan mulus 
  • Harga makanan murah
Selamat berlibur ke Pantai Sundak Wonosari. Dengan berbekal uang tak lebih dari seratus ribu rupiah. Anda wisatawan lokal bisa menikmati keindahan pantai ini. Karena retribusinya hanya 10.000 rupiah saja.

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN RELATED DISINI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menjemput Kecupan Ombak di Pantai Sundak Wonosari "

Posting Komentar