Wisata Pantai Pok Tunggal Yogyakarta

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN TENGAH ARTIKEL DIBAWAH SINI
Wisata Pantai Pok Tunggal Yogyakarta - Panjangnya garis pantai di pesisir wilayah Gunung Kidul membuat Gunung Kidul, Yogyakarta banyak sekali destinasi wisata pantai yang beraneka ragam dengan keunikan dan keindahan pemandangan-nya salah satunya yaitu Wisata Pantai Pok Tunggal Yogyakarta, mungkin belum banyak yang mengenal pantai ini, ya wajar saja pasalnya pantai ini belum lama di buka untuk umum.
Wisata pantai Pok Tunggal Yogyakarta

Ada yang spesial di pantai ini yaitu terdapatnya 1 pohon yang rindang yang bernama pohon Duras kono pohon ini sangat amat langka, phon ini terdapat di tengah-tengah pantai bila sore tiba di sini juga menjadi salah satu spot bagus untuk menikmati pemandangan sunset di ufuk timur dengan background pantai dan pohon Duras ini.

Pesona Pantai Pok Tunggal

Pasir putih yang bersih (belum ada sampah) dan juga semilirnya angin yang berhembus dari arah pantai membuat pantai ini sangat nyaman untuk tempat bersantai apalagi terdapat pohon di tengah pantai ini, wisatawan dapat menikmati indahnya pemandangan pantai Pok Tunggal dan alunan nada alam ombak pantai Pok Tunggal sambil berteduh di bawah pohon yang cukup rindang ini, mantap bukan!!. di sini juga cocok sekali untuk di jadikan spot selfie (bagi yang suka selfie) dengan background pohon sebatang kara ini karena memang hanya terdapat satu pohon saja di pantai ini, laksana seperti di film-film.

Selain pantai pasir putih dan pohon sebagai icon pantai ini, juga terdapat tebing batuan kars yang sangat koko mengapit pantai Pok Tunggal ini hingga tampak seperti dinding raksasa. Nah bagi anda yang suka atau hoby dengan aktivitas trekking anda juga menyalurkan hoby anda di sini, karna di pantai Pok Tunggal juga terdapat spot yang mendukung aktivitas trekking.

Asal muasal dari nama Pok Tunggal karena terdapatnya tuk (sumber mata air) tunggal yang jika artikan kedalam bahasa indonesia adalah 1 sumber mata air, nah oleh karena itu lah pantai ini di namai pantai Pok Tunggal, sumber mata air tawar tersebut terdapat dibawah pohon Ambal dan sekarang mata air tersebut telah di kelola untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat di sekitar pantai Pok Tunggal tersebut.

Tarif masuk/tiket masuk kawasan pantai Pok Tunggal dan Parkir

Untuk dapat menikmati keindahan pantai di gunung kidul anda hanya cukup membayar satu kali di post retribusi selebihnya anda hanya di tarik biaya parkir saja, tarif tersebut di antaranya sebagai berikut.

Tarif parkir
  • Sepeda motor : Rp 2.000
  • Mobil: Rp 5.000 
  • Minibus: Rp 15.000

Tarif sewa
  • Payung pantai : Rp 20.000
  • Tenda dome: Rp 60.000WC umum 
  • Toilet: Rp 2.000 
  • Mandi: Rp. 5.000

Letak Lokasi Pantai Pok Tunggal Gunung Kidul Yogyakarta 

Pantai Pok Tunggal sebenarnya tidak jauh dari pantai Indrayanti hanya berjarak sekitar 2km saja dari pantai Indrayanti, atau alamat pantai Pok Tunggal tepatnya di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta. Jauhnya sekitar 50 km dari kota Wonosari dan dibutuhkan waktu tempuh sekitar 2,5 jam perjalanan dari kota Jogja.

Rute jalan ke Pok Tunggal Gunung Kidul Yogyakarta

Dari Kota jogja anda ambil jalan menuju Jl. Wonosari-Jogja (Piyungan) - lurus saja hingga sampai Ke bunderan Siyono sesampainya di bunderan siyono anda ambil rute arah kiri terus saja hingga sampai di lampu merah pertama masih jalan terus saja hingga sampai lampu merah lagi nah di situ anda ambil arah kekiri terus saja mengikuti jalan utama beraspal hingga sampai ke Gerbang Retribusi wilayah pantai Gunung Kidul.

Gimana tertarik untuk mengunjunginya, silahkan langsung datang ke pantai ini. Demikian ulasan mengenai Wisata Pantai Pok Tunggal Yogyakarta semoga bermanfaat. Selamat berlibur!

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN RELATED DISINI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Pantai Pok Tunggal Yogyakarta "

Posting Komentar