3 Langkah Menemukan Rumah Ideal Anda

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN TENGAH ARTIKEL DIBAWAH SINI
3 Langkah Menemukan Rumah Ideal Anda - Membeli rumah adalah proses yang mengasyikkan terutama jika itu merupakan pembelian properti pertama. Pastinya anda ingin menemukan rumah ideal yang bisa memenuhi segala kebutuhan, tentunya masuk juga dalam budget. Pembelian properti membutuhkan perencanaan matang pada semua aspek. Jangan sampai ketika sudah terlanjur membeli tapi ternyata rumah tersebut mempunyai banyak masalah dan tidak bisa memenuhi kebutuhan anda, ini sangat merugikan dan bisa mengurangi nilai investasi properti di masa depan.
Tips Langkah Menemukan Rumah Ideal Anda
Meneliti dengan detail rumah yang ditawarkan oleh pengembang, seperti: spsifikasi rumah, dasar rumah dan akses jalan raya, status dan akta, letak dan posisi, dan lain sebagainya


3 Langkah Menemukan Rumah Ideal Anda:


1. Bebaskan Imajinasi


Sekarang waktunya untuk membuat perencanaan. Ambil pena sama kertas, kemudian mulai tuliskan apa saja yang anda butuhkan dalam sebuah rumah. Jangan takut untuk berpikir besar, bebaskan imajinasi tetapi tetap pada jalurnya. Contohnya seperti ketika ingin membuat kolam renang tetapi budget terbatas, jangan memaksakan karena hasilnya nanti biasanya akan mengecewakan.

Dahulukan bagian yang menjadi prioritas utama seperti jumlah kamar, pagar halaman depan, jarak tempuh dari rumah ke tempat kerja dan sekolah. Bisa juga membuat daftar apa saja yang anda inginkan di dalam rumah, pemikiran kreatif akan sangat membantu. Semakin bagus perencanaan, semakin menguntungkan bagi anda dan makin tinggi pula kenaikan nilai investasi properti tersebut nanti.

2. Survey Lokasi


Pertimbangkan semua aspek wilayah properti yang ingin dibeli, datangi lokasi tersebut kemudian bertanya kepada penduduk setempat. Tanyakan apakah mereka senang tinggal disana, apakah ada masalah di area mereka atau tidak. Penduduk yang sudah tinggal lama disitu merupakan sumber informasi utama, karena mereka akan jadi tetangga anda maka berkenalanlah dengan mereka. Pastikan ada sekolah dan tempat untuk refreshing didekat lokasi tersebut. Selain itu perhitungkan juga jarak dari rumah ke tempat kerja, jika ternyata jalur ke kantor sangat macet maka terbuka kemungkinan untuk mencari lokasi lain untuk rumah ideal anda. Kita semua sudah tahu bahwa lokasi strategis sangat penting bagi investasi properti masa depan.
Baca Juga: 4 Keuntungan Memiliki Rumah Tinggal Sendiri 

3. Pilih Sesuai Kriteria


Kalau anda sudah menguasai dua aspek diatas, sekarang waktunya untuk mencari properti sesuai kriteria tersebut. Ketika anda telah menemukan rumah ideal yang bisa memberikan kebutuhan dan sesuai keinginan, langkah selanjutnya adalah melakukan inspeksi. Periksa seluruh bagian properti tersebut mulai dari kondisi struktur bangunan sampai saluran air dan listriknya. Jangan lupa periksa apakah terdapat jamur atau tidak, hal ini penting karena jamur bisa memberikan masalah kesehatan dan masalah struktural bangunan. Membeli rumah melibatkan sejumlah besar uang, jadi perlu untuk lebih berhati-hati dalam memilih investasi properti.
cara menemukan rumah ideal
Periksalah rumah yang dijual dengan teliti


Demikianlah tadi ulasan kita kali ini tentang 3 Langkah Menemukan Rumah Ideal Anda. Semoga dapat memberikan informasi dan menambah wawasan kita dalam investasi properti. Semoga bermanfaat, terimakasih.

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN RELATED DISINI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Langkah Menemukan Rumah Ideal Anda"

Posting Komentar