Apa Tujuan Pakai Jasa Agen Properti?

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN TENGAH ARTIKEL DIBAWAH SINI
Apa Tujuan Pakai Jasa Agen Properti? - Salah satu cara menjual rumah yang cukup banyak dilakukan orang saat ini adalah dengan menjual sendiri tanpa adanya perantara seperti broker atau agen properti. Biasanya alasan dibalik cara tersebut adalah mereka berpikir akan bisa mendapatkan keuntungan investasi properti berlipat ganda dengan meraih capital gain maksimal. Rencananya adalah jika mereka menjualnya sendiri maka tidak akan ada pengeluaran untuk komisi agen, dimana besarnya komisi biasanya berkisar 2%. Contohnya kalau rumah yang dijual harganya milyaran, tentunya komisi yang harus dibayar makin besar pula.

Benarkah Bisa Untung Besar?

Sayangnya pada kenyataannya tidak selalu demikian. Keuntungan jutaan rupiah yang diperkirakan bisa diambil biasanya habis dipakai untuk menjalankan pekerjaan yang biasa dilakukan oleh seorang agen properti. Kalau anda sudah cukup berpengalaman dalam urusan jual beli rumah, tentunya akan lebih mudah ketika ingin melakukan penjualan rumah. Tetapi jika ternyata masih belum punya pengalaman, akan cukup beresiko kalau anda melakukan proses penjualan rumah. Apakah harga jual nantinya bisa mengembalikan investasi properti anda selama ini? Apakah cara anda sendiri dalam memasarkan bisa mencapai target pembeli potensial? Apakah sudah siap untuk mengurus semua dokumen adminitrasinya? Tanyakan hal-hal tersebut terlebih dahulu.
Baca juga: 6 Kesalahan Umum Dalam Bisnis Properti 

Apa Yang Bisa Dilakukan Agen Properti?

Mungkin orang berpikir bahwa seorang agen / broker hanya berusaha mengambil untung sebanyak-banyaknya tanpa memberi bantuan sama sekali, tidak semua seperti itu. Jika anda menemukan seorang agen yang bagus maka akan sangat membantu dalam proses jual beli. Seorang professional mempunyai banyak teknik dalam memasarkan rumah, mereka punya banyak sekali variasi media iklan mulai dari internet, surat kabar, selebaran, dan lain-lain. Selain itu mereka juga biasanya memiliki listing para calon pembeli potensial, ini salah satu keunggulan yang mungkin orang lain belum punya. Jadi agen professional mempunyai banyak alat untuk membuat rumah terjual dengan cepat.

Kekuatan Jaringan 

Salah keunggulan cara menjual rumah oleh agen properti adalah jaringan yang mereka miliki antara satu dengan lainnya. Dengan banyaknya jaringan diantara mereka, rumah anda akan dapat dilihat oleh banyak sekali calon pembeli potensial sehingga kemungkinan cepat terjual akan semakin tinggi. Jika anda mempunyai banyak kenalan orang-orang yang ingin membeli rumah, hal itu bagus sekali dalam proses marketing. Tetapi jika masih belum ada, mungkin dengan meminta tolong agen properti adalah sebuah ide bagus.

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN RELATED DISINI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Tujuan Pakai Jasa Agen Properti? "

Posting Komentar