Bagaimana Cara menawar Sebuah Properti yang menguntungkan

Bagaimana Cara menawar Sebuah Properti yang menguntungkan - Dalam bisnis properti, seni tawar menawar sangat menentukan. Hal ini berlaku ketika anda akan membeli sebuah properti agar mendapat harga murah atau dibawah harga pasar. Jangan salah lho, banyak penjual rumah/pemilik rumah yang belum mengetahui harga pasaran sebuah rumah pada saat itu.

Hal yang harus diperhatikan ketika melakukan negosiasi harga adalah Jangan pernah mengajukan harga di hari pertama saat anda melihat properti yang potensial. Hal ini dikarenakan pada saat pertama kali menemukan rumah dan ternyata bentuk rumahnya sangat bagus maka biasanya yang bekerja dalam pikiran kebanyakan orang adalah emosi untuk memiliki rumah tersebut sehingga terkadang anda menggap harga yang ditawarkan sangat murah dan ingin segara untuk membeli rumah yang ditawarkan. Hal ini sangat fatal akibatnya, karena anda kehilangan kesempatan untuk mendapatkan harga yang murah/bagus.
Tips dan cara menawar Sebuah Properti rumah yang menguntungkan

Ambil rentang waktu sekitar beberapa hari atau maksimal 1 minggu untuk mencari dan menggali informasi tentang harga pasar tanah rumah yang akan anda beli dengan cara menanyakan kepada Agen Properti / agen rumah mengenai pilihan lain selain rumah yang anda taksir. Selain itu anda juga bisa dengan cara mencari pembanding atau tanah yang dijual diseandar rumah yang anda taksir.

Dan apabila tidak punya waktu untuk melakukan itu semua, kami sarankan anda menyewa seorang appraisal independent. Tugas dia adalah untuk melakukan penilaian properti yang anda taksir tersebut dan meminta mereka untuk memberikan berapa nilai yang “pas” dari rumah dan berapa nilai liquidasi yang akan di keluarkan bank. Dan perlu anda ketahui biasanya informasi yang mereka berikan lebih akurat dibandingkan dengan anda melakukan sendiri.

Hal ini tentunya akan merogoh budget yang besar (kisaran biayanya appraisal independen jika anda lewat jalan depan biasanya Rp 1 jt s/d 1,5 jt akan tetapi jika anda bisa lewat belakang dengan membajak atau merekrut pegawai appraisal independent yang biasa dipakai bank dengan anda menawarkan kerjasama freeland untuk apprasial rumah. biasanya saya dikenakan harga antara Rp.200.000 s/d Rp.300.000).

Setelah anda mendapatkan gambaran mengenai nilai properti tersebut, mulailah untuk melakukan negosiasi dengan sang pemilik. Jangan perlihatkan dengan jelas bahwa anda sangat menginginkan rumah tersebut. Hal ini akan membuat pemiliknya menahan harga. Mulailah dengan mencari tahu dari si pemilik mengenai kekurangan dari rumah tersebut.

Bagaimana Cara menawar Sebuah Properti yang menguntungkan