Cara Membuat Taman Dinding yang Unik dan Indah

Cara membuat taman dinding yang unik dan indah – Apa pada halaman depan rumah Anda termasuk halaman yang kecil? Tidak usah resah berlebihan, sebab Anda tidak sendirian kok, ada banyak orang di luar sana yang juga memiliki keterbatasan yang sama. Salah satu cara terbaik untuk atasi hal yang demikian ini adalah dengan buat sebuah taman dinding atau yang juga disebut dengan taman vertical yang indah. Nah, di bawah ini ada beberapa cara membuat taman dinding yang unik dan indah dengan ruangan terbatas yang bisa Anda jadikan sebagai inspirasi di rumah tinggal Anda.

Cara Membuat Taman Dinding yang Unik dan Indah

Penggunaan pot gantung dan pot dinding

Akhir – akhir ini mulai marak sekali penggunaan pot gantung dengan pot dinding sebagai pemanis serta penghias ruangan. Mungkin saja Anda juga sering sekali melihat bagaimana penggunaan pot gantung tersebut, sebab memang di Indonesia ada banyak sekali penggunaan pot gantung sebagai pengganti pot biasa. Akan tetapi pot dinding juga dapat Anda perhitungkan.
Cara Membuat Taman Dinding yang Unik dan Indah

Mungkin saja keberadaan pot dinding di Indonesia ini masih sangat jarang digunakan. Walaupun demikian, pot dinding ini dirasa jauh lebih efisien dan mudah sekali diatur. Anda nanti hanya tinggal tentukan tanaman apa yang sekiranya cocok untuk ruangan Anda. Selain hal tersebut, pot dinding juga bisa dirancang supaya tanah tak tercecer keluar. Beberapa perusahaan seperti Wooly Pocket ini sediakan pot dinding dengan sangat beragam ukuran.

Penggunaan benda – benda daur ulang

Toples dan juga botol bekas ternyata juga bisa banget dipergunakan sebagai pengganti pot gantung. Anda di sini hanya perlu untuk mengikatnya dengan menggunakan klem besi untuk kemudian ditancap pada kayu yang sudah dipasangkan di dinding rumah Anda. Pastikan juga untuk mengikat toples ini dengan kuat. Jika Anda menggunakan toples kaca sebagai pot, maka jangan pernah lupa juga untuk memberikan butiran gabus atau pun stereofoam supaya tanahnya selalu lembab dan tak kering.

Taman vertical

Taman yang penuh dengan rerumputan di pekarangan depan, mungkin saja hal yang demikian ini sudh biasa bagi banyak orang. Bagaimana apabila padang rumput tersebut ada sebagai dinding rumah tinggal Anda? Mungkin ide satu ini bisa Anda aplikasikan untuk buat suatu hal yang sedikit nyeleneh di rumah Anda.

Di sini Anda hanya butuh kawat ayam, sedikit tanah, dan juga tumbuhan menjalar. Tanam tumbuhan yang menjalar di tanah yang sudah disediakan. Pasangkan kawat ayam secara vertical pada dinding rumah Anda. Setelah itu, pasangkan juga tumbuhan menjalar di kawat ayam tersebut. Akan cukup lama untuk menutup dinding secara penuh. Tipsnya, adalah dengan mengusahakan untuk memberi pasokan sinar matahari yang cukup dan juga memenuhi kebutuhan nutrisi serta air tanaman Anda.

Demikianlah tadi informasi yang bisa kami bagikan tentang cara membuat taman dinding yang unik dan indah. Semoga saja bermanfaat.

Cara Membuat Taman Dinding yang Unik dan Indah