Contoh Desain Ruang Makan Sempit Minimalis Paling Efektif

advertisments
advertisments

Contoh desain ruang makan sempit minimalis paling efektif – Memiliki rumah sendiri memang menuntut kita untuk kreatif. Salah satunya adalah kreatif tentang menata setiap ruang yang ada. Termasuk ruang makan.

Tentu akan sangat menjenuhkan kalau rumah sudah sempit, sementara ruang makan juga terkesan sempit. Pastinya rasa kurang nyaman yang selanjutnya dirasakan. Karena itu ada baiknya sebelum Anda menata ruang makan di rumah minimalis Anda, berikut beberapa contoh desain ruang makan sempit minimalis paling efektif yang sangat cocok menjadi inspirasi ruang makan sempit minimalis Anda. Cek informasinya ya!

Contoh Desain Ruang Makan Sempit Minimalis Paling Efektif

Bagi Anda yang punya dapur sempit dan ruang makan sempit, ada baiknya untuk mencoba menggabung ruang makan dan dapur Anda. Dengan kesan yang jauh lebih luas akan Anda rasakan pada ruang dapur dan ruang makan Anda. Dengan contoh desain ruang makan sempit minimalis paling efektif ini Anda dapat menggabung antara ruang makan dan ruang dapurnya, Anda memang akan diuntungkan.
Contoh desain ruang makan sempit minimalis paling efektif

Salah satunya adalah dapat menghemat lahan. Kombinasi ruang juga sangat pas dan cocok. Dalam perancangan desainnya Anda juga harus pandai untuk memilih warna yang cocok untuk dua ruang yang digabungkan menjadi satu.

Dalam memilih ruang dapur, sangat disarankan juga untuk Anda memilih warna gelap karena dengan warna cat yang gelap, nantinya dapur Anda akan jauh lebih mudah dibersihkan. Sebaliknya jika Anda punya ruang dapur yang warnanya terang tentu dapur akan terkesan lebih mudah kotor sehingga membersihkan dapur juga harus ekstra supaya kenyamanan tetap terjaga.

Tetapi untuk ruang makan, Anda bisa pilih warna terang untuk menambah nafsu makan. Jadi Anda bisa kombinasikan dua warna. Warna yang pertama adalah gelap untuk ruang dapur dan warna yang kedua adalah warna terang untuk ruang makan.

Beberapa pilihan warna ruang dapur yang sangat cocok dan direkomendasikan untuk Anda adalah warna ungu, hitam, cream, cokelat, biru, hijau, dan beberapa warna lain yang mengarah ke warna gelap. Sementara untuk warna ruang makan bisa Anda pilih warna tersebut dengan gradasi yang lebih terang atau memilih warna yang tidak sama dengan ruang dapur tetapi punya elemen dan unsur yang sama supaya match.

Selain soal warna, dalam ruang makan sempit yang harus dipikirkan adalah furniture yang digunakan. Agar tidak menghabiskan banyak tempat, jika Anda tetap memaksakan memilih furniture yang besar, selain tampilan yang tidak sedap dipandang mata, pasti ruang makan Anda menjadi tidak nyaman dan sempit. Karena itu pilih furniture yang sesuai.

Itulah sedikit inspirasi desain ruang makan dan dapur untuk Anda. Semoga informasi tentang contoh desain ruang makan sempit minimalis paling efektif diatas bermanfaat dan menginspirasi.

advertisments

Related Posts

Contoh Desain Ruang Makan Sempit Minimalis Paling Efektif
4/ 5
Oleh