Denah Rumah Minimalis Type 36 yang Unik

Denah rumah minimalis type 36 yang unik – Jika banyak yang mengatakan bahwa rumah minimalis type 21 sudah bergeser karena dianggap terlalu kecil, berbeda dengan rumah minimalis type 36. Rumah minimalis type 36 sampai saat ini masih menjadi sebuah hunian yang sangat ideal untuk masyarakat urban. Bahkan masih banyak yang menjadikannya pilihan.

Rumah minimalis type 36 dapat menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang punya sebuah keluarga kecil. Anda yang punya jumlah anggota keluarga sekitar 4 sampai dengan 5 orang akan merasa nyaman tanpa terkesan terlalu sempit dengan rumah minimalis type 36. Akan tetapi balik lagi, Anda juga harus memilih denah rumah minimalis type 36 yang unik untuk menunjang keberlangsungan rumah minimalis Anda. Sebagai inspirasi denah, berikut kami berikan informasi tentang denah rumah minimalis type 36 yang sangat cocok Anda terapkan.
Denah Rumah Minimalis Type 36 yang Unik

Denah Rumah Minimalis Type 36 yang Unik

Membuat rancangan denah rumah minimalis type 36 yang unik memang tidak mudah. Akan tetapi pointnya yang terpenting untuk Anda adalah Anda harus dapat membagi luas rumah menjadi ruang petak kecil untuk ruangan dengan secermat mungkin.

Sebagai ide denah, Anda dapat membangun rumah minimalis type 36 menjadi rumah 1 lantai atau rumah 2 lantai. Untuk rumah 1 lantai, berikut rekomendasi denahnya untuk Anda.

Anda sediakan halaman depan sedikit saja untuk taman dan carport. Tak perlu terlalu luas yang penting cukup untuk menambah suasana indah pada area depan rumah Anda. Kemudian berikan teras secukupnya saja dan di bagian dalam hunian, Anda bisa bagi ke dalam beberapa ruang.
Baca juga: Contoh Desain Rumah Minimalis Type 45 Untuk Hunian Keluarga Harmonis

Desain rumah minimalis type 36 Anda dengan ruang tamu, kemudian di bagian selanjutnya desain dengan 2 buah kamar tidur. Setelah 2 buah kamar tidur, prediksikan letak kamar mandi satu buah saja. Kamar mandi ini bisa Anda letakkan setelah 2 buah kamar tidur atau diantara 2 buah kamar tidur ini. Jika Anda memilih kamar mandi di tengah 2 buah kamar tidur, artinya kamar mandi terletak di tengah – tengahnya. Kemudian di bagian paling belakang, desain ruang dapur dan ruang makan menjadi satu supaya terkesan luas. Berikan sedikit area belakang untuk dijadikan taman menanam sayur atau sebagainya. Sesuaikan dengan kreasi Anda.

Jika Anda memilih hunian dengan 2 lantai, kini Anda tinggal perlu menambah lantai kedua. Pada lantai kedua, Anda bisa desain sebuah kamar tidur, ruang keluarga dan ruang kamar mandi. Jika memang menurut Anda tak perlu ruang keluarga, area diatas rumah bisa Anda desain dengan dua buah kamar tidur. Jadi kamarnya akan lebih banyak.

Itulah ide dan inspirasi denah rumah minimalis type 36 yang unik untuk Anda. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Denah Rumah Minimalis Type 36 yang Unik