Desain ruang tamu minimalis tanpa sofa tapi elegan

Desain ruang tamu minimalis tanpa sofa tapi elegan – Berbicara soal ruang tamu, kebanyakan orang akan langsung berpikir tentang penataan kursi di ruang tamu. Banyak yang mengatakan bahwa ruang tamu yang unik tergantung kursi yang menarik. Tetapi sebenarnya ruang tamu yang unik tidak mesti dengan kursi yang menarik.
ruang tamu minimalis tanpa sofa


Ada kok ruang tamu yang tidak dilengkapi kursi tetapi sudah menjelma menjadi sebuah komponen yang menarik. Semua itu tergantung kreatifitas dan cara unik pemiliknya. Karena itu bagi Anda yang mungkin ingin punya ruang tamu lain atau mungkin belum ada budget buat beli kursi, Anda tak perlu malu menampilkan ruang tamu tanpa kursi. Disini kita akan berikan tips desain ruang tamu minimalis tanpa sofa tapi elegan yang dapat Anda terapkan. Mari kita cek informasinya berikut ini!

Desain Ruang Tamu Minimalis Tanpa Sofa Tapi Elegan

Bagaimana ya supaya ruang tamu bisa tampak cantik tanpa sofa? Kebanyakan orang akan berpikir demikian. Dan berikut ini ternyata beberapa tips desain ruang tamu minimalis tanpa sofa tapi elegan yang Anda dapat praktekkan.

Pertama, kita harus bicara solusi dulu. Solusi ini penting untuk menyelesaikan masalah terbatasnya ruang untuk rumah minimalis Anda yang sempit. Anda bisa desain ruang tamu tanpa menggunakan sofa yang juga bisa dibuat dengan kursi kecil sederhana atau dengan bantalan duduk. Biasanya sebuah furniture yang digunakan juga bisa berupa meja bundar yang dikelilingi oleh bantalan duduk atau juga bahkan hanya menggunakan karpet saja.

Hal yang perlu untuk Anda perhatikan dalam mendesain ruangan merupakan sebuah langkah menyesuaikan tema dan konsep yang tepat. Anda juga bisa memilih tema ruang yang tidak memerlukan furniture ukuran besar sehingga bisa menghemat tempat pada ruang tamu tersebut.

Sementara pada bagian model ruang tamu minimalis tanpa menggunakan sofa. Anda juga bisa mendesainnya seperti pada suatu model cafe atau resto yang sangat mewah. Suasana elegan dengan tambahan pernak – pernik seperti lampu gantung dan juga lubang di dinding untuk bisa meletakkan tanaman hias dengan aneka warna. Kemudian sisi pencahayaannya juga ada baiknya untuk Anda buat tidak begitu terang dengan lampu hias yang menyorot dari bawah atau juga dengan efek yang tidak biasa.

Ada banyak tema warna yang bisa dipilih untuk memberikan kesan yang elegan pada ruang tamu misalkan seperti warna merah atau juga cream. Sifat dari warna merah sendiri juga menonjolkan sisi elegan pada suatu ruangan sementara warna cream akan membantu memberikan suatu kesan yang elegan dan lembut. Desain ruang tamu ini juga cocok untuk rumah yang menggunakan gaya modern minimalis.

Ruang tamu yang dibuat tanpa menggunakan kursi atau meja yang diperlukan hanyalah sebuah karpet empuk. Anda juga bisa pilih karpet yang memiliki corak apik dan juga biasanya juga memiliki warna merah atau merah marun yang nantinya akan menciptakan warna yang sangat elegan pada desain ruang tamu minimalis.

Ada baiknya untuk lebar karpet harus Anda sesuaikan dengan luas ruang tamu. Anda juga sebisa mungkin harus bisa memenuhi seluruh ruangan yang diperlukan. Selanjutnya Anda bisa berikan sentuhan ornamen dan pernak – pernik pendukung sesuai dengan tema ruang tamu. Ornamen ini bisa berupa banyak hal. Anda bisa berikan ornamen pada ruang tamu minimalis berupa kain gorden, lampu, furniture dan masih banyak lagi. Melengkapi desain ruang tamu elegan Anda dengan sisi pencahayaan yang memberi efek pada pernak pernik ruang tamu akan memberikan kesan yang elegan.

Itulah informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang solusi dan tips desain ruang tamu minimalis tanpa sofa tapi elegan yang dapat Anda terapkan. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Desain ruang tamu minimalis tanpa sofa tapi elegan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fokesehatan.com

0 komentar: