Ini Dia Perubahan Kulit Perut yang Terjadi Pada Ibu Hamil

advertisments
advertisments

Ini Dia Perubahan Kulit Perut yang Terjadi Pada Ibu Hamil - Saat Anda sedang hamil tentunya perut akan semakin buncit dan akan mengalami perubahan warna kulit. Kejadian ini wajar dialami oleh ibu pada masa kehamilannya. Pasalnya, kulit perut ibu hamil ini mengalami peregangan. Perubahan warna kulit ini sering terjadi pada trisemester akhir. Lalu, apa saja perubahan warna kulit yang akan terjadi pada ibu hamil ini? Agar semakin jelas informasinya, yuk kita simak bersama ulasannya.


Beberapa perubahan kulit perut yang akan terjadi pada ibu hamil 

Varises

Ketika Anda sedang hamil, maka perubahan kulit perut yang akan dialami adalah varises. Mengapa hal ini bisa terjadi? Perubahan ini terjadi karena peregangan ekstrem pada kulit perut. Sehingga timbullah masalah kulit ini pada masa kehamilan. Adapun hal ini penyebab utamanya adalah aliran darah dalam tubuh ibu hamil meningkat. Namun, kejadian yang seperti ini jarang sekali dialami oelh ibu hamil. justru yang paling sering adalah varises kaki. Kenapa? Karena kaki digunakan untuk menopang tubuh Anda yang berat. Untuk itu, agar hal ini tidak terjadi pada Anda selama masa kehamilan. Jangan terlalu lama berdiri atau posisi duduk dengan kaki menyilang.

Spider Nevi

Perubahan kulit perut yang kedua adalah spider nevi. Seperti apa? Spider nevi ini adalah perubahan warna kulit dengan ditandai benang laba-laba merah pada perut. Kemunculan spider nevi ini pada kulit perut karena efek hormon pembuluh darah yang ada didalam tubuh ibu hamil. Namun Anda jangan panik dan cemas dulu, karena perubahan kulit ini yang terjadi pada Anda akan hilang sendirinya. Kapan? Setelah proses kelahiran perubahan kulit spider nevi ini akan hilang.

Kulit melar

Selain perubahan kulit diatas, masih ada lagi perubahan kulit yang akan dialami oleh ibu hamil yakni melar. Masalah perubahan kulit melar ini adalah salah satu yang tidak disukai oleh sekian banyak ibu dalam masa kehamilan. Mengapa? Karena sulit dikembalikan seperti awal dengan waktu yang sangat singkat. Selain itu juga perubahan kulit ini menimbulkan garis merah dan rasa gatal.

Itulah tadi beberapa perubahan kulit yang akan terjadi pada ibu hamil. Sebenarnya masih ada lagi perubahan kulit lainnya untukn ibu hamil. Semoga informasi yang kami berikan mengenai perubahan kulit yang terjadi pada ibu hamil bermanfaat.

advertisments

Related Posts

Ini Dia Perubahan Kulit Perut yang Terjadi Pada Ibu Hamil
4/ 5
Oleh