Apa Dan Bagaimana Memulai Bisnis Waralaba Skala Kecil

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN TENGAH ARTIKEL DIBAWAH SINI
Dalam menjalankan sebuah usaha atau bisnis, hal terberat adalah memulai. Ya, walaupun banyak dari kita memiliki ide-ide atau inspirasi bisnis yang cukup menarik, namun tak jarang hal tersebut hanyalah akan berupa ide-ide tanpa adanya usaha untuk merealisasikannya. Oleh karenanya, langkah pertama untuk memulai bisnis adalah memiliki kemauan di diri anda untuk mengambil langkah permulaan. Dan jika memulai bisnis dari 0 terlalu komplek bagi anda, mengingat banyaknya hal yang harus anda pikirkan dan rencanakan, maka alternative lainnya adalah dengan memulai bisnis waralaba skala kecil.

Mengapa harus bisnis waralaba? 


Berbeda dengan memulai bisnis dari 0, dengan bisnis waralaba maka anda tidak perlu dipusingkan dengan masalah branding, peralatan, pasokan bahan baku, dan pangsa pasar, karena semuanya akan diakomodir oleh sang franchiser atau sang pemilik brand. Ini berarti, anda bisa memulai bisnis anda dengan sesegera mungkin. Dan untuk marketing, biasanya akan lebih mudah sebab kebanyakan bisnis franchise atau waralaba sudah memiliki “nama” di pasaran sehingga serta merta anda akan sudah memiliki pangsa customer.



Bisnis waralaba tidaklah harus selalu besar dan mahal. Bagi anda yang terbentur pendanaan yang minim, anda bisa mempertimbangkan memulai bisnis waralaba skala kecilsebagai langkah awal anda memasuki dunia bisnis. Dengan waralaba yang berkategori skala kecil, maka ini berarti dana yang dibutuhkan pun sangatlah kecil dan terjangkau. Proses operasional pun juga biasanya tidak terlalu kompleks sehingga mudah dipelajari dan diterapkan. Ini pula yang menjadi alasan mengapa banyak orang lebih memilih memulai bisnis waralaba karena lebih mudah dijalankan.


Adapun beberapa pilihan bisnis waralaba skala kecil adalah meliputi waralaba minuman ringan seperti teh, kopi, serta juga makanan kecil berbasis roti seperti burger, pizza slice, donat, dan banyak lagi. Dan dalam memilih jenis serta brand franchise pun hendaknya anda lebih selektif. Pilihlah jenis makanan dan brand yang benar-benar digemari masyarakat sekitar, dan tidak ada satu pun saingan dengan brand yang sama dalam radius 100-1000 meter. Selain itu, perlu juga anda pelajari tentang royalty fee yang ditetapkan oleh sang franchiser sehingga anda akan dapat memperhitungkan segalanya dengan lebih baik. 

Itulah beberapa tips untuk menjalankan bisnis waralaba berskala kecil. Semoga artikel ini bisa membantu anda yang ingin menjalankan bisnis tersebut.

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN RELATED DISINI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Dan Bagaimana Memulai Bisnis Waralaba Skala Kecil"

Posting Komentar