Mengetahui Pentingnya Kekuatan Data untuk Bisnis di Era Digital

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN TENGAH ARTIKEL DIBAWAH SINI
Pentingnya kekuatan data untuk bisnis di era digital – Jika Anda mendengar kata DATA, kira – kira apa sih yang pertama kalinya terlintas di benak Anda? Sebagian besar orang tentu saja akan membayangkan data berupa grafik yang tampak sangat rumit, angka – angka yang membuatnya bingung dan memusingkan, serta serangkaian analisa yang sulit untuk dimengerti orang awam.

Akan tetapi, bagi pebisnis mempelajari data merupakan sebuah kewajiban dan tak bisa ditawar lagi. Data yang Anda lihat sekarang ini merupakan fakta yang sudah terjadi dan dapat dipergunakan untuk tunjang kinerja sebuah bisnis di era digital. Nah, pada saat Anda bisa andalkan data tersebut guna merancang strategi pemasaran, hal tersebut akan sangat membantu Anda untuk terhindar dari berbagai kesalahan yang mungkin saja terjadi. Dan berikut ini akan kamu rangkumkan seputar pentingnya kekuatan data untuk bisnis di era digital.


Data Bisa Membantu Hemat Tenaga dan Biaya

Data tak hanya bisa bantu sebuah bisnis di dalam mendeteksi sesuatu yang saat ini lagi trend di kalangan target konsumen saja. Tetapi lebih dari itu, data juga dapat membantu bisnis Anda hemat biaya produksi dan hemat waktu serta tenaga.

Bayangkan saja berapa kerugian yang dapat Anda alami jika melakukan berbagai kesalahan secara berulang – ulang sebab hanya andalkan metode trial and error. Tak mau mempelajari data dan juga berusaha menerka – nerka di dalam menjalankan bisnis akan sangat menyita banyak waktu serta biaya dengan sangat percuma. Itu sangat pasti!

Pengolaan Data dengan Social Media Analytics

Sebetulnya Anda dapat memperoleh banyaknya data dengan bantuan social media analytics. Data tersebut dapat Anda lihat pada analytics tools akun social media bisnis, contohnya saja facebook, twitter, dan juga instagram. Data tersebut lalu Anda olah dan akan jadi acuan di dalam mengambil langkah di masa yang akan datang, sehingga Anda tak akan salah strategi. Apalagi belakang ini sebuah perusahaan startup Indonesia yang bernama GDILab telah berhasil buat sebuah terobosan terbaru dengan menciptakan aplikasi khusus untuk analisa data – data yang berasal dari media social tersebut. tool ini diberi nama sebagai GDI analytics.

GDI analytics tersebut diciptakan khusus dengan pemahaman bahwasannya social media tak hanya sebagai media bersosial dan juga media promosi saja, tetapi lebih dari itu, media social juga menjadi media untuk dengarkan opini serta percakapan tentang produk maupun layanan yang diungkapkan oleh masyarakat. Sebetulnya opini seperti ini yang sangat dibutuhkan para pelaku bisnis. Dengan bantuan tool inilah yang akan memberi kesempatan lebih besar bagi pelaku bisnis untuk tahu kebutuhan masyarakat.

Demikian informasi tentang pentingnya kekuatan data untuk bisnis di era digital yang bisa kami bagikan. Semoga manfaat.

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN RELATED DISINI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengetahui Pentingnya Kekuatan Data untuk Bisnis di Era Digital"

Posting Komentar