Penyebab Burung Kacer Ngelantai Dan Cara Penanganannya

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN TENGAH ARTIKEL DIBAWAH SINI
Penyebab Burung Kacer Ngelantai Dan Cara Penanganannya - Kali ini kami akan memperlihatkan tips wacana burung kacer yang sering main dibawah/lantai. Penyebab & penanganannya akan kami paparkan disini, berikut ulasannya:

Cara penanganan burung kacer ngelantai


Penyebab Burung Kacer Ngelantai :

Pertama dari pengkerodongannya yang kurang rapat. Jika kerodong kurang rapat apalagi ukuran kerodongnya kurang panjang kebawah & kurang melebihi ukuran sangkar itu sendiri, burung kacer akan turun untuk mengintip/ingin melihat keluar lewat celah kerodong entah itu mau cari-cari bunyi burung lain atau cari makan...

Pemberian EF yang sesuai porsi & menggunakan daerah yang agak besar, semoga EF tidak jatuh kebawah. Jika kroto atau jangkrik hingga jatuh ke bawah akan membuat kebiasaan burung kacer turun dari tangkringan.

Hindari pertolongan jangkrik dengan cara dilempar dari bawah, ini juga akan membuat burung kacer dengan sendirinya akan turun dari tangkringan untuk mengambil jangkrik yang dilempar jatuh di lantai sangkar itu.

Jangan dibiasakan dimainkan pakai tangan/dicetrekkan, ini akan membuat kacer cenderung ngadu tangan, setiap dicetrekkan kacer pribadi bereaksi ibarat ngadu, & begitu melihat ada orang akan mendekat & turun dari tangkringan.

Sebaiknya burung kacer jangan dibuat jinak jikalau memang belum terlanjur jinak.

Penangan Burung Kacer Ngelantai
Tretment karet gelang. Ya tretment ini sudah banyak digunakan oleh para kicau mania termasuk aku sendiri dalam hal ini. Berikut caranya: Siapkan beberapa karet gelang, potong jadi memanjang, sambung 2 karet jadi satu bila perlu, lalu dibentangkan didasar sangkar, buat dengan jarak setiap 2 cm/langkah 1 jeruji sangkar. Makara bila burung kacer turun ia akan naik lagi alasannya ialah kaget & gak betah dengan ranjau karet yang kita buat itu didasar sangkar, jadi mau gak mau ia harus naik lagi.
Penyebab burung kacer ngelantai

Jangan selalu menyalahkan burung kacernya, siapa tahu sangkar kurang nyaman & tangkringan juga kurang Ok buat kacer itu sendiri. Bagaimana posisi tangkringan? Menyilang atau trap? Kalau yang aku terapkan sendiri, sangkar aku kasih tangkringan model piramid, yaitu dibawah 2 tangkringan depan belakang, & satu tangkringan diatas. Ditengah-tengah, kurang lebih jadi piramid atau segitiga, jadi melihat kebiasaan burung kacer yang suka naik turun. Bisa juga disilangkan atau tergantung huruf burung kacernya. Jangan lupa tangkringan harus cocok buat kacer, yaitu diameter yang pas buat cengramannya.

Demikianlah uraian diatas kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat buat sahabat semua. Salam Kicau Mania, sukses selalu ya.

Baca Juga:  4 Tips Memilih Kacer Yang Bagus Dan Berkualitas

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN RELATED DISINI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab Burung Kacer Ngelantai Dan Cara Penanganannya"

Posting Komentar