5 Faktor Yang Harus Diperhatikan Untuk Memilih Lokasi Usaha Agar Sukses

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN TENGAH ARTIKEL DIBAWAH SINI
Berbisnis dan membuka usaha merupakan salah satu pilihan terbaik jika kita ingin lebih cepat bergerak menuju sukses dibanding jika kita berkutat menjadi karyawan atau ikut kerja pada orang lain. Namun dalam berbisnis memang banyak aspek yang harus diperhatikan agar kita tidak tergelincir kepada kegagalan dan kebangkrutan dalam menjalankan roda usaha kita.


Salah satu faktor yang harus diperhatikan oleh seorang pengusaha dalam berbisnis adalah pemilihan dan penentuan lokasi untuk membuka usaha. Faktor tempat dan lokasi usaha ini sangat penting dan cukup vital yang menjadi salah satu berhasil tidaknya seorang pengusaha menjalankan usahanya.

Nah, untuk mendapatkan lokasi yang bagus bagi usaha anda, ada beberapa faktor yang harus diperhatikan dalam pemilihan lokasi usaha bisnis anda. 

5 Faktor Yang Harus Diperhatikan Untuk Memilih Lokasi Usaha Agar Sukses.

Faktor tersebut antara lain adalah :

1.   Jenis usaha

Dalam membuka bisnis usaha, anda harus memperhatikan jenis usaha yang anda pilih dan ini juga harus sesuai dengan bidikan lokasi usaha anda. Salah satu contohnya, jika anda mempunyai usaha buka fotocopy, alangkah tepatnya jika lokasi berada di daerah kampus atau sekolah.

2. Faktor Kepadatan penduduk

Untuk mendapatkan konsumen yang lebih besar, tentunya anda harus memperhatikan lokasi dengan jumlah penduduk yang memang lebih besar. Hal ini akan berpengaruh pada omset penjualan produk anda atau akan pula mendongkrak pelanggan anda. Dimana prinsipnya, semakin ramai lokasi maka peluang mendapatkan konsumen akan lebih besar dan ini selaras dengan jumlah keuntungan yang nantinya akan didapat.

3. Akses ke Lokasi Usaha anda

Yang anda harus juga perhatikan dalam membuka dan memilih lokasi usaha adalah akses masuk menuju lokasi usaha anda. Usahakan mencari lokasi yang mudah dicapai oleh pelanggan, jangan sampai pelanggan harus kesulitan menuju lokasi anda. Semakin mudah dicapai maka semakin banyak pelanggan yang akan datang ke tempat usaha anda.

4. Faktor keamanan lokasi

Faktor lain yang sangat penting dalam menentukan lokasi usaha anda adalah faktor keamanan lingkungan dan keamanan lokasi tempat anda membuka usaha.  Sangat dianjurkan untuk membuka usaha ditempat yang lebih aman, yang dari segi keamanan bukan wilayah rawan pencurian dan lain lain. Hal ini sangat berpengaruh bagi usaha anda kedepannya.

5. Harga sewa lokasi usaha

Yang tidak kalah penting dalam membuka usaha adalah memperhitungan harga sewa lokasi tempat usaha yang akan anda sewa. Usahakan harga sewa tempat lokasi yang memang sesuai dengan perhitungan budget yang telah anda tentukan. Hindari over price dalam menyewa lokasi usaha. Karena bila harga terlalu tinggi maka akan berpengaruh pada income keuntungan yang anda peroleh.

Lima faktor diatas merupakan Lima Faktor Yang Harus Diperhatikan Untuk Memilih Lokasi Usaha Agar Sukses dalam berbisnis dan berusaha. So, selamat berbisnis.


IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN RELATED DISINI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Faktor Yang Harus Diperhatikan Untuk Memilih Lokasi Usaha Agar Sukses"

Posting Komentar